blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Bangkitlah Setelah Anda Terjatuh

22.56.00 eka julianto arif 0 Comments

Seperti gambar pohon pepaya disamping kiri ini. kita harus memetik pelajaran. Bahwa kita semua apabila terjatuh atau gagal haruslah bangkit kembali, semangat kembali.

Terjatuh memanglah hal yang sangat menyakitkan. kita sebelum terjatuh mungkin banyak sebab yang bisa menyebabkan terjatuh.



Di dalam kehidupan ini sudah pasti banyak rintangan yang menghadang, banyak angin yang menerpa, baik angin yang begitu kencang ataupun sepoi-sepoi..
Kenapa angin sepoi-sepoi bisa membuat kita terjatuh? bisa saja...
Ada suatu kisah, seorang monyet yang ingin memanjat pohon kelapa. Disaat dia hendak menaiki pohon kelapa pada awalnya sang monyet diterpa angin yang begitu dahsyat. mulai dari angin Topan sampai angin puting beliung... hah terlalu berlebihan ya.. namanya juga cerita..

Lanjut cerita ke si monyet, si monyet itu tetap berusaha keras untuk ingin mendapatkan buah kelapa yang begitu lezat. Tetapi ketika hendak sampai puncak, angin begitu sejuk dan sangat lembut membelai bulu-bulu sang monyet... Dan akhirnya sang monyet menikmati hal tersebut.. kemudian ia terjatuh dan matilah dia karena hembusan angin sepoi-sepoi tersebut..

Menyimak kisah tersebut, kita harus tetap berwaspada akan sesuatu hal yang nikmat. bahwa tidak semua nikmat itu nikmat, melainkan ujian untuk kita tetap waspada...

Nah apabila kita terjatuh kita harus tetap melihat sang pohon pepaya.. Sang pohon pepaya apabila dia terjatuh oleh angin dia tetap akan terus tumbuh ke atas. Kita sebagai manusia pemimpin dunia ini jangan kalah dengan pohon yang tidak bisa bergerak tetapi tetap bangkit dari keterpurukan atau ketika jatuh ke bawah tanah...

Terima Kasih
Semoga bermanfaat