blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Belajar Dari MLM

02.13.00 eka julianto arif 0 Comments

Mlm itu menurut saya bagus, yang membuat citra buruk multi level marketing sebenarnya bukan perusahaannya, yang membuat citra mereka jelek yaitu leader dan anggotanya sendiri. Kenapa bisa?
Karena rata-rata yang membuat mundur para pebisnis network marketing berbasis mlm itu leadernya yang merasa sok sukses, tak perdulikan downlinenya yang sedang patah semangat. Rata-rata dari mereka merasa seperti bos dijaringannya, tanpa mendidik melalui berbagai pemahaman juga contoh yang baik. Hati-hati dengan leader yang arogan dan tak mau tahu juga mengerti keadaan downlinenya.

Memang sih sebenarnya downlinenya saja yang kurang faham, maka dari itu sang leader yang sudah fahamlah yang harus lebih bersikap pengertian dan tidak arogan alias seperti bos. Padahal leader juga sama seperti downline hanya untuk mengarahkan saja. Tak arogan juga tak menyakiti hati mereka.

Yang kedua yang menjadikan citra mlm buruk ya anggotanya sendiri yang mundur, yang tidak mau dijadikan bahan perbincangan kalau dia itu gagal. Mereka sengaja menjadikan kambing hitam perusahaan mlm lah yang gagal, bukan dia. bukankah di mlm juga ada yang gagal juga ada yang sukses.

Khusus bagi anda yang tidak ingin ribet membuat perusahaan, yah salah satunya dengan ikut bisnis multi level marketing. Dengan modal kecil menghasilkan untung besar.

Disana anda akan diajarkan bagaimana bersikap seperti seorang pengusaha, banyak pelatihan yang diberikan disana secara Cuma-Cuma ada juga yang tidak Cuma-Cuma. Maksudnya ada yang gratis dan ada yang berbayar, yang semua ilmu tersebut diberikan hanya untuk anggota yang telah bergabung di perusahaan tersebut.

Sedikit bocoran disana saya juga mendapatkan ilmu salah satunya:
1.     Merubah mindset anda
Dahulu saya tidak pernah mengetahui apa itu tentang pola fikir orang-orang dimuka bumi ini. Dan ternyata disana dikupas secara mendalam yang jika anda mencari diluaran pasti butuh merogoh kocek yang dalam.

2.     Pelatihan pengembangan diri.
Diri anda akan digojlok alias di rombak supaya bermental pengusaha, mulai dari cara berbicara di depan umum untuk pelatihan persentasi, melatih bagaimana mempengaruhi orang lain, melatih bagaimana anda bisa memiliki banyak teman, melatih bagaimana anda bersikap dan berpakaian sopan layaknya pengusaha sukses, dan berbagai pelatihan yang lainnya.

3.     Berkumpul dengan orang sukses
Dengan berkumpul berarti kita akan menyalurkan energy kita kepada orang lain. Jika anda penyuka music pastilah akan berkumpul dengan para pemusik yang lain. Jika anda penyuka kuliner, pasti juga anda akan berkumpul dengan para kuliner yang lain juga. Nah jika anda ingin sukses di sana yah rajin-rajinlah ikut pertemuan dan perkumpulan yang disediakan di sana.

4.     Memiliki impian yang terukur lewat training yang disediakan
Disana juga anda akan dididik agar memiliki impian, mulai dari impian jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Semua diberikan agar anda cepat sukses.

5.     Dipaksa untuk menjadi pemimpin
Kok bisa dipaksa?
Coba anda bayangkan ketika jaringan dibawah anda semakin banyak, apakah anda akan tergantung dengan leader anda terus menerus untuk memimpin mereka?

Yah mau tidak mau anda akan dipaksa untuk memimpin mereka. Mereka tidak akan melihat umur anda berapa, mereka akan menurut jika anda memang telah mumpuni di perusahaan mlm tersebut. Karena memang anda sudah lama disana, jadinya anda lebih tahu daripada mereka.

Hebatkan anda bisa memimpin banyak orang dan anda terkenal disana. Tapi ingat anda hanya mengarahkan mereka, bukan bersikap seperti bos. Di mlm semuanya bos, alias impianlah bos mereka.

6.     Kerja kerasnya di awal saja
Memang betul kerja disana, hanya bekerja keras di awal anda bergabung, minimal satu tahun maksimal 3-5 tahunanlah. Sisanya anda bersenang-senang menikmati hasil.

7.     Tak memikirkan stok produk
Betul sekali, anda hanya mempersentasikan bisnis anda dalam bentuk power point atau bisa brosur saja. Jika anda yang bergabung anda hanya tinggal ke kantor untuk membeli paketnya.

Jika dibahas lebih dalam mungkina akan lebih banyak lagi point-point yang disebutkan. Jika anda berminat sukses cepat yah salah satunya ikutan bisnis multi level marketing. Piliha ditangan anda..

Lihat Juga:
Strategy Trading Binary 90% Profit Konsisten

Semoga bermanfaat…Terima kasih sudah berkunjung...

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..