blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Berilah Batasan Terhadap UangMu

23.27.00 eka julianto arif 0 Comments

Sudahkah Anda memiliki cadangan uang? Ketika anda mendadak harus mengeluarkan uang tanpa harus kerepotan meminjam kesana-kemari. Anda bingung harus melakukan apa dan tak bisa meminjam kemana-mana. Itulah gunanya anda memiliki cadangan uang.

Cadangan uang dimiliki ketika anda memiliki batasan minimum uang anda. Maksud saya setiap orang pasti memiliki batasan-batasan dalam memiliki uang. Ada orang yang memiliki batasan minimum Rp. 500juta dan ketika dia hanya memiliki uang Rp.505juta, berarti dia hanya memiliki uang Rp. 5juta saja. Ada juga orang yang memiliki batasan minimumnya Rp. 1 juta, ketika uangnya hanya Rp.1juta saja berarti dia tidak memiliki uang.

Dengan demikian, jika anda memiliki batasan diri dalam memiliki uang dan mengatakan tidak mempunyai uang jika tidak melebihi batasan minimal, anda akan terhindar dari tidak puinya uang sama sekali. Bahkan anda juga bisa tehindar dari minus atau hutang.

Oleh karenanya, buatlah batasan yang semakin besar setiap bulannya atau tahunnya dan biarkan batasan itu ada terus. Dan teruslah kembangkan atau besarkan batasan minimum uang anda kembangkan dengan investasi yang cerdas, sampai terus tumbuh dan berkembang banyak uang anda.

Bisa di ibaratkan ada cadangan uang. Harus selalu ada cadangan. Ada buffer stock yang aman, sehingga proses jalannya kehidupanpun aman. Mulai sekarang tentukan batasan uang anda bulan ini, bulan depan dan seterusnya. Dan lihatlah keajaibannya…

Terima kasih… semoga bermanfaat…






 terinspirasi dari Setiap Hari Menjadi Magnet & Mesin Uang

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..