blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

BLOGGER MATRE

04.25.00 eka julianto arif 1 Comments


Arti dari judul pembahasan kali ini yaitu blogger matre. Artinya Seorang blogger yang telah tahu cara mencari penghasilan di dalam blognya. Bukan hanya iseng-iseng mengetik artikel, atau memberikan informasi kepada netter. Tetapi lebih dari itu mereka memanfaatkan blognya untuk mencari uang.
Wah saya rasa sudah waktunya kita semua lebih mengerti dan lebih jauh tahu bagaimana banyak orang di luaran sana sudah menangkap peluang dan meraih pundi-pundi uang melalui blog mereka.
Apalagi dengan ditunjangnya harga gadget yang sudah semakin murah, dan computer juga laptop semakin bisa dijangkau hamper setiap kalangan. Di tambah para provider yang menyediakan pulsa dengan paket internet murah. Begitupun dengan semakin hari telah gamblang di ajarkan cara membuat web atau blog sudah banyak tersedia di took-toko buku terdekat, tanpa harus kita mengerti pemrograman web sedikitpun. Semua serba instan dan mudah jika kita mau mencarinya.
 Dengan segala kemudahan tersebut, kita seharusnya bisa menangkap dan mencari peluang disana. Banyak sekali program affiliasi di internet untuk bisa mendapatkan pundi-pundi dolar atau rupiah anda.
Jika tidak percaya dibawah ini disebutkan 10 blogger terkaya yang saya dapatkan infonya dari korantekno.com

Pete Cashmore

Ia adalah CEO dari blog populer di Amerika, Mashable. Blog ini berbicara tentang berita-berita yang berkaitan dengan sosial media dan teknologi. Pete fokus pada dua tema ini sebagai genrenya. Ia membahas Facebook, Twitter, Plurk, Google Plus, gadget, laptop dan sebagainya. Secara rutin bahkan ia juga menulis artikel teknologi untuk CNN setiap minggu. Penghasilan bulanannya berkisar dari US$ 560,000 hingga US$600,000.

Michael Arrington 

Blogger kelaihran tahun 1970 ini adalah co-editor dari TechCrunch, sebuah blog yang membahas khusus tentang teknologi. Blog tersebut menjadi salah satu blog paling berpengaruh terhadap perkembangan industri perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware). Pendapatan bulanannya berkisar antara $500,000 hingga $800,000. Dengan nilai sebesar ini, tidak heran kalau Arrington termasuk runner up blogger terkaya di dunia.

Perez Hilton 

Meski namanya mirip dengan bintang Hollywood Paris Hilton, namun keduanya memang tidak ada hubungan darah sama sekali. Jika yang pertama adalah pewaris tahta kerajaan bisnis HOTEL. Hilton Group, maka yang kedua ini adalah murni seorang blogger yang menulis apapun tentang dunia hiburan di Hollywood. Beberapa selebritis menjadi sasaran tulisannya. Blog Perez menjadi rujukan untuk berita tentang dunia artis Hollywood. Berapa penghasilannya? Cukup menggiurkan untuk ukuran seorang penulis: $400,000. Silahkan dikalikan saja dengan rupiah.

Vitaly Friedman 

Diganjar sebagai bloger terkaya nomor 4 di dunia, Friedman konsisten menulis tentang web desain di blog Smashing Magazine. Isinya lebih bersifat teknis dan praktek. Jadi bagi mereka yang ingin belajar tentang web, bisa berkunjung ke blog ini karena sifatnya tutorial. Sebagaimana blognya, Friedman menjadi populer terkait dari tulisan-tulisan bernasnya di Smashing Magazine. Penghasilannya pun menembus angka $190,000.  

Timothy Sykes 

Adalah seorang pebisnis dan pemain saham. Blognya yang sama dengan namanya bercerita tentang hal apapun yang berkaitan dengan saham dan bisnis. Keahliannya di bidang saham dan pasar modal mendorongnya untuk membuat blog khusus yang membahas tema tersebut. Terbukti dari hasil tulisannya yang diminati ribuan orang, Timothy memperoleh penghasilan $180,000 per bulan. Ini membuktikan bahwa keahlian teknis yang dipadu dengan keahlian dalam memasarkan menghasilkan pundi-pundi dollar.

Jake Dobki 

Ia adalah blogger urutan ke-6 terkaya di dunia. Blognya sangat spesifik, yaitu tentang New York. Semua hal tentang kota the big apple ini dibahas tuntas dalam blognya, Gothamist.com mulai dari restoran, bar, tempat-tempat menarik dan sebagainya. Para turis yang ingin menjelajah kota yang pernah menjadi sekuel film Home Alone ini menjadikan blog Jake sebagai rujukan. Wajar jika ia berpenghasilan $110,000 dari blognya ini.

Collis Taeed

Adalah blogger terkaya nomor 7 di dunia dengan TutsPlus-nya. Taeed fokus dalam memberikan tutorial dan panduan untuk program desain grafis maupun aplikasi software. Penghasilannya dari blogging mencapai $120,000.

Gina Trapani

Anda seorang psikolog? Ahli pendidikan karakter? Pakar dalam membaca sifat orang lain? Mengapa tidak mencoba menulis keahlian Anda tersebut dalam blog? Seperti Gina Trapani yang menghasilkan $110,000 hanya dari menulis tentang cara meningkatkan kualitas diri dan kepribadian. Tips sederhana yang ia bagikan ternyata disukai oleh pembacanya. Trapani merupakan blogger wanita terkaya pada tahun 2013.  

Matt Marshall

Menulis dan mengelola blog pribadinya Venture Beat, Marshall mengajak pembacanya untuk mendapatkan penghasilan dari belajar berinvestasi pada bisnis yang menjanjikan. Ia mendapatkan penghasilannya antara $50,000 hingga $100,000 per bulan. Selain investasi, ia pun menulis tentang teknologi, uang dan teknik berbisnis.   
Ewdison Then
Dia adalah di urutan terakhir sebagai blogger terkaya di dunia. Fokus temanya adalah tentang teknologi dan elektronik, khususnya bagi konsumen. SlashGear, blog yang ia dedikasikan untuk hobinya itu membuat ia menjadi rujukan dalam hal tips dan trik. Ia membahas berbagai merek mulai dari Sony, Moto G, Nexus, NSA dan lainnya.

Nah dengan kesepuluh bukti tersebut, masihkah kita diam dan tak mau menangkap peluang yang ada? Fikirkan dan lakukan saja. Happy blogging!!!


1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai bloger matre
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    pasar modal

    BalasHapus

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..