blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Carilah Nasehat Kepada Ahlinya

11.11.00 eka julianto arif 0 Comments

Ketika datangnya suatu masalah baik di dalam diri sendiri atau di dalam keluarga, datanglah untuk menacari solusi atau nasehat kepada ahlinya atau pakarnya. Seperti anda ketika sakit gigi, pastilah akan pergi ke dokter gigi bukan ke spesialis kulit.

Yang akan menjadi pertanyaan adalah kemanakah anda akan mencari nasehat? Banyak orang yang berharap akan memperoleh wawasan segar, perspektif alternatif dengan bertanya kepada orang lain.

Setiap orang memiliki opini bahwa opininyalah yang paling benar dan layak diikuti. Sehingga ketika kita ingin meminta nasehat kepada mereka menjadikan hidupkan semakin runyam. Karena kita salah dalam mencari nasehat.

Ada teman saya yang sudah berumur 45 tahun yang selalu pergi ke orang pintar jika terjadi sesuatu, entah sakit bengkak-bengkak, atau badan lemas, dan lainnya. Menurut saya jika kita sakit pergi saja ke dokter, bukan orang pintar. Setelah saya survey, orang pintar tersebut hanyalah orang biasa, rumahnyapun yah dibilang tidak semestinya. Dia juga pernah berkata bisa melariskan usaha saya, yah saya tidak percaya dengan dia. Dia juga kehidupannya tidak makmur, saya tidak mau terjebak lingkaran setan, saya ingin mencari solusi kepada pakarnya saja. Saya tidak mau seperti teman saya itu, yang sampai sekarang kehidupannya semakin runyam dalam kesendirian. Padahal saya sudah menasehati dia,tapi apa mau dikata dia tetap tak mau mendengarkan dan melakukannya.

Itulah mengapa bahaya sekali jika kita salah mencari nasehat untuk mendapatkan solusi bagi masalah kita. Karena seperti disebutkan diatas tadi setiap orang memiliki opini yang mereka selalu anggap merekalah yang paling benar. Pastikan anda mempertimbangkan pendapat oranglain sebelum menurutinya. Lihatlah siapa yang memberikan nasehat, apakah beliau ahli di bidangnya atau hanya untuk menjebak anda yang sedang bingung.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..