blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Jadikan Bisnismu “On Bussiness” bukan “ In Bussiness”!

22.49.00 eka julianto arif 0 Comments


Menjalankan suatu bisnis haruslah dengan serius, dengan penuh gairah yang paling penting haruslah sesuai passion anda. Karena dengan begitu anda akan selalu bersemangat menjalaninya, baik sedang sepi ataupun ramai.
Bisnis bukanlah untuk bahan kesombongan atau untuk memamerkan hasil yang kita dapatkan. Misalnya ketika kita berbisnis berniat untuk mencari sensasi saja atau untuk dielu-elukan oleh teman atau saudara kita.
Bisnis ialah suatu kegiatan jangka panjang bukan jangka pendek. Jadi disetiap segi harus kita perbaiki supaya sempurna. Satu hal yang harus diperhatikan ialah apakah bisnis kita itu sudah menjadi On Bussiness atau In Bussiness?
Apa sih artinya istilah itu? Istilah itu pernah saya dapatkan ketika membaca buku pak Bong Chandra, beliau membuat saya faham bagaimana kita mensystemkan bisnis kita. Agar kita benar-benar menjadi freedom dari segi financial dan waktu.

In Bussiness
Ialah dimana bisnis atau usaha yang kita jalankan, kita masih ikut campur didalamnya (in). jadi anda masih belum bisa melepaskan bisnis anda ke karyawan anda. Anda masih belum bisa freedom seutuhnya. Memang awal yang bagus anda masih didalam bisnis anda hanya untuk tahu kegiatan bisnis anda secara rinci, jika anda kesalahan anda langsung memperbaikinya.
Anda jangan terlalu lama didalam bisnis yang anda jalankan, jika terjadi demikian sama saja anda seperti karyawan. Yang bekerja terus menerus, tidak bisa menikmati kebebasan. Minimal satu sampai dua tahun saja anda berada disana. Jika keuangan dan hutang-hutang sudah terlunasi atau hutang anda tinggal sedikit, baru deh anda melakukan On Bussiness.
Ada tetangga saya yang memiliki warung yang lumayan laku, tapi dia sangat capai sekali. Mengurusi terus bisnisnya, tanpa libur. Ada juga teman saya tukang somay, yang dari saya umur kira-kira 15tahunan sampai sekarang memanggul gerobak somaynya. Bayangkan jika anda tidak membuat system atau meng –On- kan bisnis anda, apakah yang akan terjadi? Pasti anda terus-menerus mengurusi bisnis anda tersebut.

On Bussiness
Tahukah anda saklar lampu yang sering kita mainkan diwaktu kecil? saklar lampu itu bisa menyambungkan dan mematikan lampu. Seperti itulah On Bussiness, dimana anda hanya tinggal memantau bagaikan saklar on off tersebut. Anda hanya tinggal memantau kinerja anda ke setiap pimpinan-pimpinan cabang anda.
Enak sekali kan? Anda bisa melakukan apapun diluar, sedangkan uang terus mengalir ke kantong anda. Mereka bekerja untuk menghidupi anda. Anda pun bisa membuat karya yang lain atau menciptakan bisnis baru.
On Bussiness ini bisa mengurangi angka pengguran yang semakin hari semakin tinggi. Anda juga membantu banyak orang juga membantu kemajuan ekonomi pemerintah secara tidak langsung.

Apakah anda mau meng-On-kan bisnis anda?

Ataukah anda hanya terus-menerus mengurusi bisnis anda?

Pilihan ditangan anda?

Terima Kasih semoga bermanfaat…

Terima kasih sudah berkunjung…

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..