blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Ketika GALAU melanda, apa yang harus dilakukan?

02.03.00 eka julianto arif 0 Comments

Galau itu menurut saya sebuah kejenuhan atau perasaan yang disebabkan suatu kejadian yang tidak diinginkan. Galau itu hanya bahasa orang-orang alay. ada juga yang mengatakan galau itu singkatan dari gara-gara elau. Hahaha itu mungkin hanya lelucon saja dari saya saja.

Kembali ke pembahasan galau, galau atau kejenuhan bisa juga disebut bad mood bisa terjadi akibat dari salah berkomunikasi dengan baik, bisa jadi kekecewaan yang terjadi terhadap pasangan kita, jika kita sudah memiliki pasangan.

Rasa galau bisa menyebabkan seseorang menjadi jiwa yang pemikir, yang selalu memikirkan masalahnya tanpa ada solusi yang didapatkan. Setiap orang yang selalu galau biasanya terlalu sering mendengarkan lagu-lagu cinta yang sedang patah hati, lagu tersebut rata-rata membuat mental diri kita lemah dan selalu galau. Sedikit-sedikit galau, sedikit-dikit galau. Galau kok dikit-dikit? Hehehehe

Trus bagaimana dong supaya kita gak galau ka? Yah nih sedikit cara agar kita tidak galau terus.

1.    Berdoa dan bersyukur

Jika kita galau dan tidak menemukan solusi, cara ini ampuh yaitu berdoa kepada Alloh dan bersyukur atas nikmat yang diberikan. Karena kebanyakan orang tidak mau bersyukur, jadinya banyak juga yang diberikan rasa was-was atau galau itu oleh Alloh. Seperti disebutkan di QS.Almulk [67]ayat 23:

Katakanlah: "Dia-lah Yang menciptakan kamu dan menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati." (Tetapi) amat sedikit kamu bersyukur.

Nah loh, ayo perbanyak bersyukur supaya kita diberikan rasa tenang, karena hidup ini hanya satu kali, yah dinikmati saja hidup ini.

2.    Liburan atau rekreasi

Berlibur atau rekreasi ketempat yang menyenangkan atau yang indah membuat diri kita tenang. Tidak galau lagi alias fresh lagi fikiran kita. Terserah anda mau berlibur kemana saja, yang penting tempatnya membuat anda senang,tenang dan nyaman kembali fikiran juga jiwa anda.

3.    Jangan menyendiri

Seseorang yang menyendiri itu mengakibatkan perubahan lingkungan yang kurang baik, sehingga menyebabkan perasaan kita melayang dan fikiran kita tidak terkontrol. berkumpullah dengan teman yang baik agar mereka bisa memberikan solusi bagi permasalahan kita.

4.    Lakukan hobi

Jika anda hobi bermain alat musik atau melukis, lukislah lukisan tersebut ketika galau. Mainkan alat musik yang membuat fikiran anda tenang kembali. Jika anda hobi membaca, bacalah buku-buku motivasi. Lebih bagus lagi bacalah Al-quran membuat kita lebih tenang.

5.    Dengarkan Musik Yang bernada Semangat

Misalnya musik Rock, Jazz, pop, reagge, hip hop atau yang lainnya asal liriknya membuat diri kita semangat. Jika saya galau, kadang saya mendengarkan lagu Bondan and Fade to black. Karena dengan beat musik cepat membuat fikiran kita tak galau.

6.    Jangan lihat foto masa lalu

Usahakan jangan lihat foto masa lalu, foto kenangan bersama mantan misalnya. Itu membuat anda kembali galau. Karena memory itu akan membuat anda sedih kembali dan galau deh.

7.    Makan coklat

Penelitian menunjukan bahwa memakan cokelat akan meningkatkan perasaan yang nyaman seseorang. Hal ini membantu anda agar tidak merasakan perasaan galau dan sedih. Tapi jangan terlalu banyak juga nanti bisa menyebabkan sakit perut, sekadarnya saja.




0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..