blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Tips Menulis Konten Yang Bagus

07.52.00 eka julianto arif 0 Comments

Rata-rata para pengunjung atau pembaca blog kita tidak mau berlama-lama menghabiskan waktu mereka membaca artikel kita secara utuh menyeluruh.
Pastinya mereka hanya memperhatikan sesaat dan sekilas, kira-kira menarik tidak blog kita. Jika menarik minat mereka, pastinya mereka akan berkunjung lagi nanti. Jika mereka tidak memiliki minat untuk kembali lagi karena mungkin mereka tidak membutuhkan info dari blog kita. Makanya teruslah update konten-konten anda. Ingat selalu konten adalah raja, dan pengunjung atau pembaca adalah tamunya. Berarti pengunjung adalah tamu bagi raja. Ini semua bermaksud adalah karena raja selalu memberikan yang terbaik bagi tamunya. Atau paling tidak usahakan artikel yang anda buat bagus dan bermanfaat juga menarik.

Apa saja sih hal-hal yang membuat artikel kita bagu dan menarik. Ini nih  bocorannya...
.     
1.Buatlah daftar tulisan
Di dalam blog biasanya ada  sistem pelabelan, label itu bagaikan wakil bagi artikel anda. Buatlah kata-kata yang tepat dan mewakili tulisan anda. Agar pembaca gampang mencari artikel yang ada di blog anda.
2.Jenis tulisan
Jenis tulisan dengan menggunakan efek Bold (tebal), Italic (miring), atau Underline (garis bawah) akan membantu blog anda cepat terindeks dan memebantu meningkatikan popularitas blog di search engine. Menggunakan efek berwarnapun bisa menarik minat pembaca dan memberikan penekanan terhadap tulisan anda.
3.Gambar
Usahakan gunakan gambar yang menarik pembaca. Dan usahakan pula gambar itu anda buat sendiri, bisa menggunakan photoshop atau corel draw bisa menggunakan program yang lain. Jika tidak bisa, anda bisa mengeditnya saja. Gunakan gambar yang mewakili judul artikel yang anda buat.
4.Jeda
Beri sedikit jeda kepada pembaca, jika tulisan anda panjang, agar pembaca tak jenuh membaca bertumpuk-tumpuk tulisan anda. Jeda itu bisa anda pasangkan iklan di pertengahan paragraf. Seperti halnya anda menonton film seru atau sinetron, pastinya diberi jeda iklan.
5.Paragraf pendek
Diusahakan setiap paragraf yang anda tulis jangan panjang. Yang pendek-pendek saja. Bagi beberapa paragraf panjang menjadi paragraf pendek atau kecil. Supaya pembaca lebih nyaman membaca blog anda.
6.Tidak bertele-tele
Jangan bertele tele menjelaskan setiap point yang anda tuliskan, to the point saja lebih enak. Dengan anda bertele-tele akan membuat pengunjung tidak senang.
Nah itu enam poin tips menulis konten bagus..

Terima kasih sudah berkunjung dan sudah membaca artikel saya.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..