Jangan Asal Update Status

10.41.00 eka julianto arif 0 Comments

Assalamu'alaikum para pengunjung sekalian...
Saya tergelitik dan sampai kaget melihat update status FB teman disana, seperti screenshoot gambar diatas..
Ibu disejajarkan dengan tuhan.. Masya Alloh... Naudzubillah..
Ingat teman Ilmu tauhid penting sekali, saya sedih sekali Alloh disamakan dengan makhluk.. Alloh itu Esa.. Di surat Al Ikhlas tertera jelas


وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ
" dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".

Walau saya orang biasa saja, tapi minimal sedikit demi sedikit harus baca quran juga terjemahannya.
Jangan asal update status biar di bilang gaul, sampai lupa mana arti kita cintai ibu atau berbakti kepada orang tua bukan menyamakan juga mensejajarkan orang tua dengan Tuhan.


Yah walaupun facebook saya di blokir oleh dia, minimal saya sudah memberi tahu untuk dihapus statusnya. Sebagai teman saya mengarahkan jangan membuat status tersebut, malah dia tetap pada pendiriannya
Dia berfikir hanya mengibaratkan bukan menyamakan, saya fikir mengibaratkan artinya sama dengan menyamakan.. Hmm ya sudahlah daripada debat, tetap dia akan tetap pada pendapatnya..
Terima kasih sudah berkunjung..

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Komitmen Termasuk Modal Meraih Kesuksesan

21.45.00 eka julianto arif 0 Comments

sumber gambar sunahcare.com
Suatu pekerjaan, bisnis ataupun karir harus dilandasi rasa kesyukuran yang mendalam. Salah satunya kita harus memiliki komitmen. Komitmen juga bagi saya termasuk kedalam rasa syukur kita kepada Alloh subhanahu wa ta 'ala. Karena kita telah diberi pekerjaan, diberi karir dan juga diberi kesempatan berbisnis oleh Nya.
Berkomitmen juga akan membentuk karakter yang kita miliki, karena kita fokus terhadap kualitas diri ini. Tak harus melakukan hal-hal yang tegang atau serius sekali, hanya cukup melakukan kebiasaan kecil, hal-hal yang menjadi tanggung jawab kita lakukan secara kontinyu atau berkesinambungan.
Misalnya, seorang ayah yang dapat diandalkan menjadi imam dalam keluarganya, menjadi seorang sahabat yang sigap ketika menolong sahabatnya yang membutuhkan, dan hal-hal yang dianggap kita sepele atau kecil lainnya.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Sudah Waktunya Bangun Mimpi!

14.47.00 eka julianto arif 0 Comments


Pagi sahabatku yang ada di Indonesia.. Di sabtu yang sejuk ini alangkah baiknya kita mempersiapkan fikiran dan tenaga kita untuk menulis target target impian kita.

Karena seperti yang disinggung di gambar diatas, jika kita tidak bangun impian kita maka kita akan membangun impian orang lain. Maukah anda terus menerus jadi bagian dari impian mereka??

Tentu tidak bukan, bukankah lebih baik kita yang membangun impian besar dan kecil kita sendiri? Bukan saya meremehkan seorang pekerja, semuanya mulia yang penting halal.

Hanya saja alangkah lebih baik kita sendiri yang memiliki usaha sendiri, memiliki rumah mewah sesuai keinginan kita, merencanakan apa yang kita inginkan supaya nyata.

Bangun segera dari tidur lelap kita itu, bangun impian kita segera, sekarang juga persiapkan. Karena jika kita mengulurkannya berarti kita mengulur masa depan kita, mengulur hidup layak kita juga anak keturunan kita...

Tahukah anda banyak para pengusaha sukses bisa sukses karena mereka melangkah saja. Ada yang berkata " Bisnis itu seperti kita ke toilet, gak usah difikirin nanti gimana atau gimana nanti, yang penting ke toilet saja. Jika hendak mandi tidak ada sabun, yah beli ke warung. kalau tidak ada air yah nyalakan kran air. Kalau tidak ada sampo, beli saja sampo. Begitulah prinsip membuka usaha atau bisnis. Urusan kekurangan tinggal di tambahin atau diperbaiki saja."

Betulkan??? Jangan sampai kebanyakan mikirnya bisa membuang waktu kita untuk melangkah. Boleh saja di fikirkan, tapi jangan terlalu lama. Nanti keburu kerebut saingan anda..

Jangan jadi penonton terus, jadilah pemain. Lebih asyik jadi pemain karena dibayar, daripada penonton harus bayar. Lihat saja orang yang hendak menonton bola ke stadion. Mereka pasti bayar tiketkan? Coba pemain sepak bolanya pasti dibayar mahal... Begitupun dengan konser musik dan yang lainnya juga.

Tidak terlalu banyak sih saya membahas di postingan kali ini, cuma ingin kita langsung action/melangkah saja dahulu, jangan kebanyakan mikirnya...


Oke.. Terima kasih sobatku..

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Dua Hal Yang Menjadi Tujuan Berbisnis

06.33.00 eka julianto arif 0 Comments

Assalamu'alaikum para pembaca sekalian..

Hmmm to the point aja deh.. Hehehe abis bingung mulainya...
Ngomongin soal bisnis nih, sebenarnya tujuan utama kita berbisnis itu apa sih? Apakah untuk ikut-ikutan atau pengen kesohor ama temen? Hehehe mudah mudahan bukan yah...
Memang sih ujung dari kehidupan ini yaitu akhirat. Yang mana itu tujuan utama kita sebagai hamba-Nya. Saya dipembahasan kali ini tidak menuju kesana dahulu, saya ingin membahas apa sih tujuan di dalam bisnis kita ini?

Ada 2 hal yang perlu kita ketahui bersama untuk memulai bisnis, yaitu :

1. Kebutuhan sehari-hari

Hasil dari bisnis sudah semestinya untuk keperluan sehari-hari. Untuk kebutuhan pokok yang utama, hampir sama sebenarnya seperti para pegawai yang gajinya untuk kebutuhan sehari hari.

2. Pertumbuhan Modal

Tahu gak banyak para ukm ( usaha kecil menengah ) yang terjebak akan pola hidup mereka sendiri. Niat di awal sih maunya punya banyak cabang, eh karena tak terstruktur pengelolaan uangnya. Jadinya hanya untuk kebutuhan sehari- hari saja.

Misalnya baru untung banyak di awal, sudah berani menyicil mobil, sudah berani beralih kebisnis yang lain. Padahal hanya memiliki satu cabang dan masih pemula.

Kita akan terjebak akan pola seperti itu ketika kita sudah lebih pede ( padahal belum lancar ) akan pasti tercicil mobilnya. Yang secara tidak langsung menguras keuntungan bersih kita dalam berjualan.

Kita sudah seharusnya bisa mengelola modal dari yang terkecil sampai bertumbuh besar, dan semakin besar. Nah barulah kita menikmati hasil jerih payah kita dengan membeli barang mewah, yah semacam mobil, rumah, motor sport dan lainnya.

Yang harus kita kunci adalah bagaimana melindungi modal kita supaya tetap utuh? Betulkan???

Rata-rata orang jika berhubungan dengan uang, orang itu ingin untung dan serakah. Pengen investasi sudah nanyain untungnya berapa? Hasilnya besar tidak? Kalo besar gue ikut dah.. Hmmm

Kapan majunya jika kita mau untungnya saja tapi tidak mau ruginya. Biasanya jika resikonya besar pastinya untungnya akan besar.

Ingat dua hal tadi, jika ingin berbisnis dan maju bisnisnya, orientasi bisnis kita itu yah cashflow sehari hari dan pertumbuhan modal. Itu saja...

Terima kasih sudah berkunjung.
Wassalam



Posted by Eka Julianto Arif

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Tanpa Kita Sadari

22.40.00 eka julianto arif 0 Comments


Iya betul sekali, tanpa kita sadari kita sibuk menyia-nyiakan hidup kita. Ada yang sibuk online, ada yang sibuk nonton tv, bekerja, dugem, main games, dan lain sebagainya. Yang ujungnya membuat kita lupa.

Kita lupa menanam ketika masih ada di dunia. Masih ada di atas tanah. Masih ada nafas di tubuh. Masih ada waktu  yang luang. Tapi kita sia siakan.

Gambar yang saya ambil dari FP Muslim Show mengingatkan kita, bahwa kita sibuk sekali mengurusi dunia sampai akhirat kita terlupakan. Karena kita tidak bisa mengingkari bahwa kematian pasti akan menimpa makhluk yang bernyawa, termasuk kita manusia.

Lihat saja Al Quran Surat Ali Imran 185 :

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۖ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.

Akankah kita menyia-nyiakannya???
Atau kita memanfaatkannya untuk kehidupan yang lebih baik di alam sana..
Mudah-mudahan kita mendapatkan akhir kehidupan yang baik. Amin ya Alloh...

Terima kasih sudah berkunjung...



Posted by Eka Julianto Arif

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Jangan Bersandar Kepada Makhluk

01.36.00 eka julianto arif 0 Comments



Assalamu'alaikum sobat blogger sekalian... Selamat sore yah... Yang baru pulang kerja kalau lembur dan yang lagi istirahat weekend selamat sore...

Sekilas kita kadang terjebak oleh rutinitas kegiatan yang tak henti setiap hari sampai lupa atau bahkan tanpa kita sadari telah menyandarkan diri kita terhadap manusia.

Yang lagi jatuh cinta terlalu berharap kepada pasangannya, yang lagi buka usaha terlalu berharap kepada konsumen, dan lainnya..

Banyak dari kita, kadang kala saya juga begitu. Tapi kepikir lagi akan surat cinta dari Alloh di surat Al ikhlas ayat 2 :
اللَّهُ الصَّمَدُ

Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

Ini juga buat nasehat saya pribadi, syukur bisa untuk memotivasi kalian.. Kita tak akan mampu menggerakan nasib baik kita, hubungan kita, bisnis kita tanpa bantuan dari Alloh. Astaghfirullah ya Alloh kita terlena, bahwa kita terlalu bersandar kepada makhluk, bisa membuat kita kecewa..

Bersandar kepada Alloh sebaik baiknya sandaran. Karena Dia telah memberikan anugerah kehidupan yang sempurna ini. Anugerah rezeki, kesehatan, dan banyak tak terhitung.

Kita harus ingat akan surat Al Ikhlas itu ketika kita sedang galau maupun tidak galau. Harus selalu ingat sebaik baiknya tempat bergantung ya kepada Alloh saja..

Terima kasih telah berkunjung..
Semoga bermanfaat..


0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Hentikan Lingkaran Setan Itu

20.59.00 eka julianto arif 0 Comments


Yah seperti gambar yang ditampilkan, ekonomi kita bagaikan lingkaran setan. Setali tiga uang alias sama saja. Ketika para buruh berdemo naik gaji, yang jika disetujui sudah pasti biaya produksi naik, yang menjadikan bahan baku naik dan ujungnya biaya hidup naik.

Makin naik dan makin mencekik, kenapa bisa begitu. Karena uang kertas kita tak bernilai. Uang yang tak tergoyahkan harusnya berbahan logam emas mulia. Bukan berbahan kertas.

Yah begitulah itu akan menjadi urusan pemerintah kita mau dibawa kemana pemerintahan Indonesia ini. Hehehe.. Sudahlah kita tak bisa menyalahkan pemerintah, keadaan yang tak mendukung, apalagi kita menyalahkan Alloh. Naudzubillah...

Lebih baik kita berkaca kepada diri sendiri harus bisa menyetop lingkaran setan itu. Bisa dengan berinvestasi atau belajar bisnis dan membangunnya mulai saat ini. Jika kita belum mampu membangunnya, kita kumpulkan saja uangnya dan investasikan dengan membeli waralaba. Nah, perlahan kita bangun tuh bisnis, belajar dari yang sudah mapan.

Lambat laun kita tahu apa saja yang dibutuhkan dalam berbisnis, suplier mana yang akan kita ajak kerja sama. Dan lain-lain deh.. Jadi gak mesti kita ada alasan ini atau itu.. Mulai saja perlahan nanti juga besar bisnis kita. Lihatlah lingkaran setan itu tidak akan terjadi kepada kita, kalau kita mau memperjuangkannya. Karena sukses adalah hak setiap orang, jika orang itu mau memperjuangkannya..

Terima kasih banyak...


0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Semangat Pagi

19.19.00 eka julianto arif 0 Comments

Assalamu'alaikum wr. Wb. Sahabat pembaca blog..

Pagi yang cerah ini jangan sia-siakan untuk bermalas-malasan, raih prestasi kita baik di dalam pekerjaan, bisnis maupun prestasi dalam bidang lainnya.

Kesuksesan kita ditentukan oleh tindakan kita hari ini. Jika kita tidak bergerak dan berusaha juga berjuang mustahil apa yang kita impikan akan terwujud.

Ada yang bermimpi ingin menaikkan haji orang tuanya, tapi sampai hari ini tak mau menabung paket haji untuk orang tuanya. Ada juga yang ingin buka usaha agar bisa bebas financial pada umur 30 tahun, tapi dia tergoda untuk berfoya-foya jalan-jalan menghaburkan waktu dan uangnya. Sampai hari ini dia belum buka usahanya.

Hentikan berdalih, hentikan berangan-angan. Semua hanya akan jadi angan-angan belaka tanpa tindakan kita melangkah hari ini. Pepatah mengatakan " kita tidak di perintahkan menaiki tangga seluruhnya sekaligus, melainkan kita menapakinya setahap demi setahap."

Oke sobatku... Mari kita melangkah saja, urusan kesulitan kita pasti di bantu oleh Nya. Jika kita dititipi bisnis oleh Nya, pasti kita akan dituntun untuk sukses disana.

Yang jadi pertanyaan sudah pantaskah kita dititipi?

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Menuntut Bukanlah Mental Pemenang

22.23.00 eka julianto arif 0 Comments

Hari ini banyak para buruh yang turun riuh berdemo untuk "menuntut" kepada pemerintah, akibat dari merosotnya nilai rupiah dan banyak terjadi PHK.

Menuntut itu identik dengan sikap meminta, tahukah anda bahwa meminta itu sama saja kita memiliki mental miskin. Mental miskin tak akan merubah apapun.

Lihatlah mereka yang bermental miskin, ketika diberi gaji lumayan, pastinya akan membeli motor sport, smartphone canggih dan barang mewah lainnya. Tapi tidak memanfaatkan hal itu untuk menabung atau membeli asset walaupun kecil. Berhemat dan tidak boros menggunakan uangnya.

Giliran tiba masa kesulitan datang, mereka hanya bisa menuntut pemerintah yang tak memihak. Tiba masanya kita berharap semua akan indah pada waktunya, padahal apa yang kita tanam sebelumnya?

Kita yang menanam kita pula yang menuai, bukan orang lain. Kita yang memberi kita pula yang akan menerima, bukan orang lain. Mental juara identik dengan mental kaya, inilah jurus kekayaan sebenarnya, yaitu milikilah mental kaya.

Yang mau memberi bukan meminta apalagi menuntut. Lihatlah di sekitar kita, dan berkacalah pada diri kita! Sudahkah menanam benih untuk kita tuai nanti?

Oke terima kasih sudah berkunjung...

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

FOKUS

12.32.00 eka julianto arif 0 Comments

Kita semua sudah pasti tahu arti tentang fokus, yaitu memusatkan segalanya yang kita miliki agar bisa mencapai apa yang di inginkan.

Begitu banyak dari kita yang mengerti tentang fokus, tetapi tidak mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. Jika kita mau fokus terhadap keahlian yang kita miliki, sudah pasti kita akan menjadi ahli di bidangnya dan kesuksesan pasti diraih disana.

Seperti apa yang di ucapkan oleh Bruce Lee, "Saya tidak takut seseorang yang telah berlatih 10.000 jenis tendangan dalam latihan, tetapi saya takut seseorang yang telah melatih satu macam tendangan sebanyak 10.000 kali".

Dia sudah pasti faham betul arti kalimat yang telah di ucapkannya juga sudah pasti semasa hidupnya mengaplikasikan ilmunya dengan fokus satu bidang, yaitu kungfu dan dunia film.

Memang seseorang yang telah fokus dengan apa yang diimpikannya, pasti akan tercapai juga. Itulah fokus yang sebenarnya,bukan hanya sekedar teori atau juga basa-basi.

Fokuslah kita dengan bidang yang kita minati, bukan bidang yang tidak kita minati. Berasa sekali jika seseorang tidak berminat pasti akan mengerjakannya separuh hati. Dan separuh hati tersebut akan mengacaukan fokusnya.

Mulailah saat ini kita berfokus dengan minat dan keahlian kita, jika tidak maka anda akan menjadi bagian fokus dari minat juga keahlian orang lain alias pegawai.

Maukah anda bekerja di bidang yang anda harus terpaksa melakukannya?
Maukah anda melakukan rutinitas tersebut sampai 10 tahun lebih?
Tentu tidak bukan?
So just do it!! No Reasonable...

Terima kasih banyak teman..

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Inflasi ? Salahkan Siapa?

04.20.00 eka julianto arif 0 Comments

Semakin hari semakin suram saja perekonomian negeri tercinta ini. Banyak yang mengeluhkan ini salah pemerintah, pemerintahpun begitu menyalahkan dollar atau yang lainnya.

Bagi saya pribadi tidak ada yang mesti harus disalahkan. Yang salah sebenarnya diri kita sendiri. Lah kok gitu? Iya benar, kitalah yang salah. Kenapa tidak dari dahulu berubah, lebih banyak melakukan perbaikan bagi ekonomi keuangan kita.

Bukankah Alloh juga membahasnya di Al quran, Alloh tidak akan merubah suatu kaum, sebelum kaum itu merubah diri mereka sendiri.

Ini merupakan suatu cambuk bagi diri kita untuk berubah, satria baja hitam saja berkata " Jika Aku Tidak Berubah Maka Aku Akan Kalah ". Masih ingatkah filmnya kotaro minami. Hehehe

Nah kembali ke pembahasan kita, maka dari itu perubahan sekecil-kecilnya bagi hidup kita akan berdampak di masa yang akan datang.

Mulailah berbisnis walau kecil-kecilan, mulailah berinvestasi dari sekarang. Sudah dipastikan suatu saat nanti akan membesar bisnis anda. Dan keuangan kita semakin membaik. Aminn...

Lihatlah orang-orang kaya diluaran sana, walaupun inflasi melanda tetap tidak berpengaruh bagi mereka, mereka tetap bisa jalan-jalan, bisa naik haji, bisa beli mobil lagi..

Bukannya saya menyuruh kita melihat ke atas, tapi untuk introspeksi diri. Coba yang jadi orang kayanya kita, lebih enak tohhh...

Nah segitu saja untuk hari ini catatan kecil saya. Mudah-mudahan bermanfaat.. Terima kasih yahh..

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Utamakan Pelayanan Dahulu, Uang Akan Mengantri Di hadapan Anda

12.49.00 eka julianto arif 0 Comments

Pelayan yang baik dan ramah akan memberikan nilai lebih bagi bisnis anda. Benih-benih uang akan tertanam dan tumbuh disana.

Untuk para wiraswasta atau pengusaha atau apapun bidang yang kita kerjakan, jika di utamakan adalah pelayanan yang terbaik maka benih uangpun akan bermunculan disana.

Banyak dari kita yang memulai bisnis hanya untuk mencari uang banyak tapi melupakan hal utama yaitu pelayanan. Pembeli atau pelanggan kita itu manusia bukan robot. Mereka itu pintar bukan bodoh, mereka bisa memilih mana yang baik pelayanannya atau sebaliknya.

Ketika tujuan kita hanya mencari untung besar tapi melupakan pelayanan, itu suatu hal yang mustahil didapatkan. Saya juga sering melihat para penjual yang ramah dengan yang tidak, terlihat jelas yang ramai jualannya yang pasti yang ramah.

Sedikit contekan dari buku karya David J. Schwartz yang berjudul The Magic Of Think Big, tiga hal yang harus kita lakukan yaitu

1. Tumbuhkan sikap "Saya Aktif."  hasil datang sebanding dengan antusiasme yang ditanamkan. Ketika kita aktif dan bersemangat maka orangpun akan tertarik dengan kita.

2. Tumbuhkan sikap "Anda Orang Penting". Orang mengerjakan lebih banyak bagi kita jika kita membuat mereka merasa penting. Hal yang harus dilakukan adalah: perlihatkan penghargaan pada kesempatan, buat orang merasa penting dan panggil orang dengan nama mereka.

3. Tumbuhkan sikap "Utamakan Pelayanan," dan lihatlah efeknya. Uang datang dengan sendirinya. Jadikan kebiasaan dengan segala yang kita lakukan, beri orang lebih dari apa yang mereka harapkan.

Nah bagi kita yang masih egois dan selalu ingin untung besar buang deh jauh jauh sikap tersebut. Itu akan membuat kita rugi sendiri dan uangpun akan menjauh buat kita.. Inipun bukan hanya sekedar uang yah. Lebih dari itu, bisa relasi bertambah, ilmu yang bertambah dari orang lain yang berilmu dan lainnya deh pokoknya..

Maka dari itu just do it aja. Yuk kita sama sama belajar dan mempraktekannya di kehidupan sehari hari. Terima kasih yah yang sudah berkunjung dan rela meluangkan waktuny membaca blog saya ini..

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Jadilah Pendengar Yang Baik

12.57.00 eka julianto arif 0 Comments

Sering kali kita lebih nyaman dengan orang atau lebih tepatnya teman kita yang kita sukai karena dia selalu menjadi telinga ketika kita sedang kesal dan mengalami hal buruk.

Bisa juga kita sangat bahagia dan gembira sekali, ingin sekali menceritakan nya kepada orang lain. Kita semua sudah pasti paham dan mengerti bahwa setiap manusia diciptakan egois.

Coba saja anda cek ketika melihat foto bersama teman-teman, siapa yang lebih dahulu yang anda lihat?
Sudah dipastikan diri kita sendiri, kita tak bisa mengelak itu.

Nah, ini yang akan saya bahas di blog sederhana ini. Yaitu menjadi pendengar yang baik. Apa kaitannya menjadi pendengar yang baik dengan diri kita sendiri?

Ketika kita ingin memiliki banyak teman, relasi bisnis atau apapun yang berkaitan dengan manusia. Jadilah pendengar yang baik!

Sesimple itukah? Iya broooo...

Coba saja anda praktekan kepada teman dekat atau kenalan baru anda. Pancing pembicaraan anda supaya dia membicarakan hal hal yang menjadi minat dia. So pasti anda akan lebih akrab dengannya.

Setelah itu dia akan merasa nyaman berteman dengan kita. Karena secara ke egoisannya atau ke "Aku" an nya dia telah menampakkan hal yang dia minati. Sehingga dia merasa senang dan nyaman berteman dengan kita.

Padahal kita sendiri berbicara hanya sepatah dua patah saja. Itulah mengapa trik menjadi pendengar yang baik lebih ampuh untuk memperbanyak teman.

Itu saja sedikit share dari saya dan semoga bermanfaat yah... Terima kasih sudah berkunjung.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Bersyukur Dan Terus Bersyukur

22.14.00 eka julianto arif 0 Comments

Tahukah anda kebanyakan dari kita lebih memilih dan fokus kepada sesuatu hal yang belum ada pada diri kita, daripada mensyukuri apa yang ada di dalam diri kita. Yang lebih kerennya disebut potensi diri sendiri.

Dengan kita bersyukur, kita akan ditambah nikmatnya oleh Alloh Tuhan kita. Itulah mengapa orang yang fokus pada satu titik atau fokus akan diri sendiri, mereka itulah yang akan diberikan kesuksesan.

Kebanyakan mereka yang sudah sukses tahu akan potensi yang ada pada diri sendiri dan mensyukurinya. Bersyukur yang sebenarnya itu bukan pasrah dengan keadaan, tetapi lebih kepada lebih menggali potensi diri sendiri dan terus bekerja keras menggalinya sampai kesuksesan yang diimpikan tercapai.

Itulah mengapa kita diharuskan bersyukur dan terus bersyukur... Terima kasih sudah berkunjung. Dan mohon maaf baru aktif ngeblog lagi...

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Tutorial Membuat Menu Serta Sub Menu

22.56.00 eka julianto arif 0 Comments


Tutorial Membuat Menu Serta Sub Menu-


Halo pembaca sekalian, kali ini saya ingin membahas cara membuat Menu Serta Sub Menu. 
Langsung aja yah.... 
1. Login terlebih dahulu ke akun Blogger anda, kemudian klik Template


2. Klik Button Edit HTML

3. Masuk ke dalam kode script HTML nya


4. Copy kode dibawah ini

[ <div class='main-outer'> ] atau
[ <div id='main-wrapper'> ] atau
[ <div id='main'> ] atau
[<div class='navbar-wrapper'>]


5. Cari Kode dibawah ini dengan menekan CTRL + F:
    Akan muncul kotak search disebelah kanan atas


6. Pastekan saja kode tadi ke kota seacrh dan akan ketemu dengan kode html yang ditandai warna kuning. Dan pasang kode hmtl nya tepat diatasnya.


7. Copy kode script dibawah ini

<style>
/* -- Menu Horizontal + Sub Menu-- */
#cat-nav {background:#156994;margin:0 15px;padding:0;height:35px;}
#cat-nav a { color:#eee; text-decoration:none; text-shadow: #033148 0px 1px 0px;border-right:1px solid #156994;}
#cat-nav a:hover { color:#fff; }
#cat-nav li:hover { background:#000; }
#cat-nav a span { font-family:Verdana, Geneva, sans-serif; font-size:11px; font-style:normal; font-weight:400; color:#fff; text-shadow:none;}
#cat-nav .nav-description { display:block; }
#cat-nav a:hover span { color:#fff; }
#secnav, #secnav ul { position:relative; z-index:100; margin:0; padding:0; list-style:none; line-height:1; background:#0d5e88; }
#secnav a { font-family:Georgia, "Times New Roman", Times, serif; font-style:italic; font-weight:700; font-size:14px; display:block; z-index:100; padding:0 15px; line-height:35px; text-decoration:none;}
#secnav li { float:left; width: auto; height:35px;}
#secnav li ul  { position: absolute; left: -999em; width: 200px; top:35px}
#secnav li ul li  { height:30px; border-top:1px solid #fff; }
#secnav li ul li a  { font-family:Verdana, Geneva, sans-serif; width:180px; line-height:30px; padding:0 10px; font-size:11px; font-style:normal; font-weight:400; color:#eee; }
#secnav li ul ul  { margin: -30px 0 0 180px; }
#secnav li:hover ul ul, #secnav li:hover ul ul ul, #secnav li.sfhover ul ul, #secnav li.sfhover ul ul ul { left:-999em; }
#secnav li:hover ul, #secnav li li:hover ul, #secnav li li li:hover ul, #secnav li.sfhover ul, #secnav li li.sfhover ul, #secnav li li li.sfhover ul { left: auto; }
#secnav li:hover,#secnav li.hover  { position:static; }
#cat-nav #secnav {width:100%;margin:0 auto;}
</style>
<div id='cat-nav'>
<ul class='fl' id='secnav'>
<li><a href='#'>Beranda</a></li>
<li><a href='#'>Menu 1</a></li>
<li><a href='#'>Menu 2</a>
<ul id='sub-custom-nav'>
<li><a href='#'>Sub Menu2 a</a></li>
<li><a href='#'>Sub Menu2 b</a></li>
</ul>
</li>
<li><a href='#'>Menu3</a>
<ul id='sub-custom-nav'>
<li><a href='#'>Sub Menu3a</a></li>
<li><a href='#'>Sub Menu3b </a></li>
</ul>
</li>
<li><a href='#'>Menu4</a>
<ul id='sub-custom-nav'>
<li><a href='#'>Sub Menu4a</a></li>
<li><a href='#'>Sub Menu4b </a></li>
</ul>
</li>
<li><a href='#'>Menu5</a></li>
</ul>
</div>

PENJELASAN :
    • Ganti tanda # (warna merah) dengan link/url yang anda inginkan. Bisa jadi link posting atau label (kategori) yang ada pada blog anda.
    • Ganti Tulisan warna biru dengan menu dan sub menu yang anda inginkan.
    • Setiap sub menu bisa ditambah atau dikurangkan sesuai keinginan. 
8. Setelah itu klik Pratinjau terlebih dahulu untuk memastikan scrift sudah benar . Lalu simpanlah/save. Dan tutup edit HTML tersebut.

Selamat Mencoba. Terima kasih jangan lupa di share cuma 5 detik aja... hehehe

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Ciptakan Keyakinan Yang Kuat

07.37.00 eka julianto arif 0 Comments


Fikiran kita terkadang jadi musuh utama kita, jika masalah datang fikiran kita akan kegagalan itu pasti datang untuk mematahkan semangat kita. Jangan terfokus kepada masalah yang datang, fokuslah pada solusi yang kita cari untuk menyelesaikan masalah tersebut.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Bersikap Seperti Cermin, Bergeraklah Bagaikan Air

23.26.00 eka julianto arif 0 Comments

Lihatlah anda sejenak ke cermin, disana akan anda lihat diri anda sendiri apa adanya. Setiap kita menghadapkan diri kecermin yang pastinya cermin itu akan menampakkan kejujuran anda apa adanya. Cermin itu selalu begitu dari mulai diciptakannya, dia selalu berkata jujur apa adanya melalui pantulan yang ada didepannya. Selama cermin itu tidak rusak, kusam atau pecah.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Kosongkan Cangkirmu Teman

07.59.00 eka julianto arif 0 Comments

Ketika kopi yang disajikan dipagi hari atau teh manis yang wangi di pagi hari itu sangat nikmat dinikmati, untuk membuka pagi hari dengan cerah. Saya tak akan membahas tentang kopi dan juga teh manis. Saya ingin mengibaratkan saja. Jika kita ingin menimba ilmu kepada orang lain, alangkah baiknya anda mengosongkan isi fikiran anda.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Metamorfosis Kamu Itu Indah

06.46.00 eka julianto arif 0 Comments

Anda semua pasti sudah mengetahui apa itu metamorfosis baik pada nyamuk, katak atau kupu-kupu. Saya sejenak membayangkan dan memperhatikan bagaimana proses Metamorfosis kupu-kupu yang begitu indah. Dari mulai ulat, kemudian menjadi kepompong yang didalam kepompong itu ulat begitu sabar bersemedi panjang tanpa rasa bosan, jenuh dan tak khawatir dengan makhluk diluar sana yang mengganggu proses metamorfosisnya.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Just Do It!

00.49.00 eka julianto arif 0 Comments

Tahukah anda jika kebanyakan orang mungkin sebagian besarnya selalu merencanakan sebuah rencana, ada yang tertulis ada yang tidak. Umumnya pula lebih besar mengabaikan atau tidak menunaikan rencananya menjadi hal nyata. Maka dari itu lebih baiknya anda merencanakannya dengan menulisnya. Karena sudah sewajarnya setiap orang memiliki sebuah penyakit, yaitu penyakit LUPA!

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Input = Output

08.08.00 eka julianto arif 0 Comments


Apakah anda tak menyadari ketika fikiran kita menginput sesuatu informasi akan secara tidak langsung meng-output melalui tindakan nyata. Bergaul dengan teman, berkenalan dengan semua orang boleh-boleh saja. Tapi diharapkan kita mensortir teman-teman kita itu. Saya tak mau menyuruh anda pilih-pilih, tapi mau tidak mau memang harus begitu. Kita kenal orang yang tak baik atau begajulan hanya sekedar kenal saja, jangan sampai mereka mempengaruhi fikiran-fikiran anda.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Modal DOA dan LOA aja

09.55.00 eka julianto arif 0 Comments

Doa ialah suatu permohonan yang diungkapkan kepada Alloh Sang Pencipta agar mengabulkan segala keinginan-keinginan kita. Doa juga sebenarnya mantra super magic bagi setiap muslim, karena sesungguhya kita tak harus mendatangi para kiyai atau dukun untuk bisa mensukseskan visi misi kita, Allohlah yang selalu dekat, dan selalu mendengarkan bukan hanya itu Dia juga Yang Maha Mengabulkan segala permintaan.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Kuadran Manakah Kamu?

11.37.00 eka julianto arif 0 Comments

Kuadran Manakah Kamu?

Assalamu'alaikum sahabat pembaca sekalian... Sekarang saya ingin menyinggung sedikit tentang kuadran, eit tunggu dulu, ini bukan tentang permasalahan kuadran kiri atau kuadran kanan,cashflow kuadrannya Robet T. Kiyosaki. Bukan itu, tapi ini permasalahan kuadran waktu yang ada di dalam buku Seven Habits for Teens, karya Sean Covey.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

Jangan Bohong Dong...

08.35.00 eka julianto arif 0 Comments

Berbohong adalah suatu sikap yang tidak jujur, yang tak mau mengatakan yang sebenarnya kepada orang lain. Jika kita tak mau dibohongi oleh orang lain, mengapa kita sendiri berani berbohong kepada orang lain. Sekali kita berani berbohong itu akan mengakibatkan timbulnya kebohongan baru. Dengan bertumbuhnya kebohongan demi kebohongan itu akan sulit untuk di hapus satu demi satu.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..

2 Hal Yang Membuat Ajaib Di Bisnis Juga Hidupmu!!

12.15.00 eka julianto arif 0 Comments

Faktor kali dalam berbisnis merupakan sesuatu hal yang amat penting digunakan, agar bisnis anda On, seperti dipenjelasan artikel saya sebelumnya. Dengan faktor kali akan mempermudah kinerja anda dalam berbisnis, seperti anda mengerjakan satu pekerjaan berefek berkali-kali dalam satu waktu. Jika anda tak memiliki faktor kali tersebut dari segi penghasilan maupun kerja cerdasnya juga waktu akan banyak terbuang. Misalnya ketika anda memiliki faktor kali anda akan berpenghasilan lebih banyak dibanding orang yang tak memiliki faktor kali.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..


pasang iklan murah meriah di blogger