blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Bersikap Seperti Cermin, Bergeraklah Bagaikan Air

23.26.00 eka julianto arif 0 Comments

Lihatlah anda sejenak ke cermin, disana akan anda lihat diri anda sendiri apa adanya. Setiap kita menghadapkan diri kecermin yang pastinya cermin itu akan menampakkan kejujuran anda apa adanya. Cermin itu selalu begitu dari mulai diciptakannya, dia selalu berkata jujur apa adanya melalui pantulan yang ada didepannya. Selama cermin itu tidak rusak, kusam atau pecah.

Diamlah kita bagaikan cermin yang selalu diam tapi menampakan kejujuran. Sikap kita yang jujur apa adanya, tak mau membodohi dan merasa tak mau pula merasa menggurui. Tapi apa adanya selalu, dengan bersikap apa adanya, kita akan melihat dibalik apa adanya kita ada yang tersimpan ada apanya. Orang akan selalu nyaman berhadapan dengan kita. Tanpa was-was akan menipu mereka. Bersikaplah seperti cermin...

Air itu benda yang lembt yang dapat mengisi kesetiap sela-sela yang kosong. Dia selalu bergerak fleksibel tidak monoton, tetapi lembut tak bisa dikepal oleh tangan. Ketika anda memukulnya, anda tidak akan merasakan sakit. Dia menangkap setiap kemarahan, tak membalasnya dengan kemarahan lagi. Jika ada api yang membakar dia mampu memadamkannya.

Kita pun harus seperti air, yang fleksibel, mudah bergaul memasuki setiap sendi-sendi masyarakat. Tak cepat marah dan selalu memadamkan api kemarahan. Tak membalas dendam apabila disakiti oleh orang lain. Bersikap lemah lembut terhadap teman, tapi tidak lebay juga. hehehehe.

Nah begitulah seharusnya kita bersikap. Diamnya kita bagaikan cermin, dan bergeraknya kita bagaikan Air...

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..