blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Just Do It!

00.49.00 eka julianto arif 0 Comments

Tahukah anda jika kebanyakan orang mungkin sebagian besarnya selalu merencanakan sebuah rencana, ada yang tertulis ada yang tidak. Umumnya pula lebih besar mengabaikan atau tidak menunaikan rencananya menjadi hal nyata. Maka dari itu lebih baiknya anda merencanakannya dengan menulisnya. Karena sudah sewajarnya setiap orang memiliki sebuah penyakit, yaitu penyakit LUPA!

Nah dengan anda menuliskan rencana-rencana ke depan anda melalui tulisan berarti anda sudah menunaikan 40% rencana anda sebelum terrealisasikan menjadi sempuna. Karena sisanya 60% itu dengan cara merealisasikannya menjadi hal nyata.

Ketika kita ingin mewujudkan sasaran kita menjadi nyata haruslah kita merealisasikannya dengan penuh semangat. Salah satu hal yang simple untuk diwujudkan yaitu dengan membakar kebiasaan masa lalu anda. Dengan itu anda selalu fokus ke depan, tak pernah bisa lagi kembali kebelakang karena masa lalu anda sudah berlalu. Sudah saatnya fokus ke depan, dengan penuh semangat membara agar rencana anda terwujud nyata. Lakukan saja!!! Jangan menunda lagi, karena kesempatan tak akan datang kedua kalinya.

Jika anda seorang karyawan yang sudah  memiliki cukup biaya untuk membangun usaha, segeralah keluar dari kerjaan anda! Bakar semua masa lalu anda di pekerjaan anda yang dahulu. Jangan sesali, karena satu hal yang pasti anda akan SUKSES di depan sana.

Saya amat terinspirasis sekali kisah yang satu ini:

Disuatu hari pada tahun 711M, seorang laki-laki perkasa berdiri diatas sebuah bukit karang (jabal) diwilayah pantai Spanyol. Sosoknya teguh kukuh, penuh semangat dan kekuatan. Ia memandang ombak yang bergolak dan kapal-kapal yang barusan membawa mereka menyebrang Afrika ke Eropa. Sesaat ia menghela nafas panjang, mengumpulkan segenap tekad, lalu berkata mantap.

"Bakar semua kapal-kapal itu!”

Para prajurit terpana keheranan, seolah tak percaya, mereka menatap sang panglima, terheran-heran..

"Bagaimana Anda melakukan ini?"

"Bagaimana kita akan kembali nanti?"

Lelaki perkasa itu tetap bergeming. Sebagai jawaban, ia mengeluarkan kata-kata yang kelak menjadi sangat terkenal dalam sejarah.

“Kita datang kesini tidak untuk kembali. Kita hanya mempunyai dua pilihan, yaitu menaklukan negeri ini dan menetap disini atau kita semua binasa.”

Kata-kata yang kemudian menjadi sebuah suntikan motivasi bagi setiap orang. Sebuah motivasi yang melahirkan kekuatan semangat yang luar biasa dikalangan pasukan Muslim yang berjajar disebrang bukit karang tersebut. Pengucapnya adalah seorang pahlawan yang sangat terkenal dalam sejarah..

Yaitu Thariq Bin Ziyad

Sungguh kisah nyata yang sangat menggugah semangat, seperti itulah seharusnya jika nada seorang Muslim yang bersungguh-sungguh ingin mewujudkan impian dan cita-cita menjadi hal nyata...

Terima kasih semoga bermanfaat..

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..