blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Jadilah Pendengar Yang Baik

12.57.00 eka julianto arif 0 Comments

Sering kali kita lebih nyaman dengan orang atau lebih tepatnya teman kita yang kita sukai karena dia selalu menjadi telinga ketika kita sedang kesal dan mengalami hal buruk.

Bisa juga kita sangat bahagia dan gembira sekali, ingin sekali menceritakan nya kepada orang lain. Kita semua sudah pasti paham dan mengerti bahwa setiap manusia diciptakan egois.

Coba saja anda cek ketika melihat foto bersama teman-teman, siapa yang lebih dahulu yang anda lihat?
Sudah dipastikan diri kita sendiri, kita tak bisa mengelak itu.

Nah, ini yang akan saya bahas di blog sederhana ini. Yaitu menjadi pendengar yang baik. Apa kaitannya menjadi pendengar yang baik dengan diri kita sendiri?

Ketika kita ingin memiliki banyak teman, relasi bisnis atau apapun yang berkaitan dengan manusia. Jadilah pendengar yang baik!

Sesimple itukah? Iya broooo...

Coba saja anda praktekan kepada teman dekat atau kenalan baru anda. Pancing pembicaraan anda supaya dia membicarakan hal hal yang menjadi minat dia. So pasti anda akan lebih akrab dengannya.

Setelah itu dia akan merasa nyaman berteman dengan kita. Karena secara ke egoisannya atau ke "Aku" an nya dia telah menampakkan hal yang dia minati. Sehingga dia merasa senang dan nyaman berteman dengan kita.

Padahal kita sendiri berbicara hanya sepatah dua patah saja. Itulah mengapa trik menjadi pendengar yang baik lebih ampuh untuk memperbanyak teman.

Itu saja sedikit share dari saya dan semoga bermanfaat yah... Terima kasih sudah berkunjung.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..