blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Menuntut Bukanlah Mental Pemenang

22.23.00 eka julianto arif 0 Comments

Hari ini banyak para buruh yang turun riuh berdemo untuk "menuntut" kepada pemerintah, akibat dari merosotnya nilai rupiah dan banyak terjadi PHK.

Menuntut itu identik dengan sikap meminta, tahukah anda bahwa meminta itu sama saja kita memiliki mental miskin. Mental miskin tak akan merubah apapun.

Lihatlah mereka yang bermental miskin, ketika diberi gaji lumayan, pastinya akan membeli motor sport, smartphone canggih dan barang mewah lainnya. Tapi tidak memanfaatkan hal itu untuk menabung atau membeli asset walaupun kecil. Berhemat dan tidak boros menggunakan uangnya.

Giliran tiba masa kesulitan datang, mereka hanya bisa menuntut pemerintah yang tak memihak. Tiba masanya kita berharap semua akan indah pada waktunya, padahal apa yang kita tanam sebelumnya?

Kita yang menanam kita pula yang menuai, bukan orang lain. Kita yang memberi kita pula yang akan menerima, bukan orang lain. Mental juara identik dengan mental kaya, inilah jurus kekayaan sebenarnya, yaitu milikilah mental kaya.

Yang mau memberi bukan meminta apalagi menuntut. Lihatlah di sekitar kita, dan berkacalah pada diri kita! Sudahkah menanam benih untuk kita tuai nanti?

Oke terima kasih sudah berkunjung...

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..