blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Tanpa Kita Sadari

22.40.00 eka julianto arif 0 Comments


Iya betul sekali, tanpa kita sadari kita sibuk menyia-nyiakan hidup kita. Ada yang sibuk online, ada yang sibuk nonton tv, bekerja, dugem, main games, dan lain sebagainya. Yang ujungnya membuat kita lupa.

Kita lupa menanam ketika masih ada di dunia. Masih ada di atas tanah. Masih ada nafas di tubuh. Masih ada waktu  yang luang. Tapi kita sia siakan.

Gambar yang saya ambil dari FP Muslim Show mengingatkan kita, bahwa kita sibuk sekali mengurusi dunia sampai akhirat kita terlupakan. Karena kita tidak bisa mengingkari bahwa kematian pasti akan menimpa makhluk yang bernyawa, termasuk kita manusia.

Lihat saja Al Quran Surat Ali Imran 185 :

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۖ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.

Akankah kita menyia-nyiakannya???
Atau kita memanfaatkannya untuk kehidupan yang lebih baik di alam sana..
Mudah-mudahan kita mendapatkan akhir kehidupan yang baik. Amin ya Alloh...

Terima kasih sudah berkunjung...



Posted by Eka Julianto Arif

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..