blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Komitmen Termasuk Modal Meraih Kesuksesan

21.45.00 eka julianto arif 0 Comments

sumber gambar sunahcare.com
Suatu pekerjaan, bisnis ataupun karir harus dilandasi rasa kesyukuran yang mendalam. Salah satunya kita harus memiliki komitmen. Komitmen juga bagi saya termasuk kedalam rasa syukur kita kepada Alloh subhanahu wa ta 'ala. Karena kita telah diberi pekerjaan, diberi karir dan juga diberi kesempatan berbisnis oleh Nya.
Berkomitmen juga akan membentuk karakter yang kita miliki, karena kita fokus terhadap kualitas diri ini. Tak harus melakukan hal-hal yang tegang atau serius sekali, hanya cukup melakukan kebiasaan kecil, hal-hal yang menjadi tanggung jawab kita lakukan secara kontinyu atau berkesinambungan.
Misalnya, seorang ayah yang dapat diandalkan menjadi imam dalam keluarganya, menjadi seorang sahabat yang sigap ketika menolong sahabatnya yang membutuhkan, dan hal-hal yang dianggap kita sepele atau kecil lainnya.

Justru dengan melakukan hal kecil itu kita akan terbiasa bahkan nanti kita tidak akan kesulitan melangkah untuk membuat perbedaan besar dalam berkarya. Kita akan menjadi menonjol diantara yang lainnya. Kita akan menjadi pribadi yang berbeda dari yang lainnya. Maka itu akan membentuk karakter pribadi kita nantinya.
Menurut majalah Better Health ada 3 hal yang harus diingat dan ditanamkan di dalam fikiran kita untuk berkomitmen, yaitu:
1. Bekerjalah sepenuh hati dan total, tidak setengah-setengah.
2. Bertekad dan berupaya untuk selalu mencapai hasil terbaik.
3. Menyelesaikan pekerjaan yang telah dimulai hingga tuntas sesuai waktu yang telah ditetapkan.
Tidak semua orang memiliki pekerjaan sesuai impiannya, namun lebih sedikit orang yang mampu berkomitmen dalam pekerjaan yang dilakukannya. Dengan kita berkomitmen tinggi berarti langkah menuju kesuksesan kita telah kita pegang erat ditangan, selanjutnya kesempatan berkarya dan memberikan yang terbaik bagi keluarga, sahabat dan rekan kerja dapat diraih. Terima kasih...

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..