blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Dua Cara Mudah Memulai Bisnis

19.53.00 eka julianto arif 0 Comments

EkaGoBlog.com | Assalamu'alaikum sobat blogger. Bisnis itu sesuatu yang bisa menghasilkan uang yang kita dapatkan dari selisih harga jual dengan harga beli. Padahal hanya seperti itu, simple dan mudah bukan.

Kita sudah sukses jika sudah bisa menjual barang jualan kita, tak usah muluk-muluk lihat ke atas yang sudah memiliki segalanya dari bisnis mereka. 

Kita hanya disuruh memulai saja dilangkah awal, tapi yang membuat banyak orang bingung itu mau bisnis apa?

Nah, pertanyaan konyol seperti ini sering terlontar bagi mereka yang hendak memulai. Mereka terus menerus memikirkan pertanyaan tersebut. Yang pada akhirnya tidak memulai sama sekali.


Ini nih ada dua tips buat kita yang ingin memulai bisnis: 

1. Lupa Akan Waktu

Lah kok lupa akan waktu? Iya betul sekali, coba saja cek kesukaan anda yang anda mau mengorbankan uang dan waktu anda.

Misalkan anda senang menghabiskan waktu bermain futsal, nah lihat peluang disana. Bisa anda mulai berbisnis keperluan futsal, bisa bola, sepatu, kaos futsal, dan bisa juga anda menyewa kios untuk jualan peralatan olah raga.

Betul atau tidak? jika anda sudah berhasil menjual dari bidang tersebut berarti anda sudah sukses memulai. Karena dengan lupa akan waktu berarti itu ciri dari fashionmu.

2. Mulai Dari Apapun

Kalau ini anda memiliki banyak bidang kesukaan, jika anda suka futsal anda bermain futsal. Jika anda suka musik anda pun ikut bermain musik.

Jika anda penyuka kegiatan random seperti ini, anda bisa memulai dengan melihat peluang yang dibutuhkan masyarakat. 

setelah itu anda bisa mencari supliernya untuk menyediakan barang yang akan dijual. 

Ada orang yang tak suka jualan online, dia hanya terpaksa saja memulai karena butuh uang saja. tetapi lama kelamaan dia mulai merasakan earning dari penjualannya. Dan akhirnha dia nyaman berbisnis disana.

Nah... Itulah 2 hal yang membuat kita bisa langsung memulai tanpa tanya tanya terus, enaknya bisnis apa yah... Membosankan menjawab pertanyaan yang tak membutuhkan jawaban sebenarnya.. Action saja... 

Terima kasih sudah berkunjung...

wassalamu'alaikum ...

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..