blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Berteman Dengan Para Ulet

11.34.00 eka julianto arif 0 Comments



Hallo Sobat pengunjung sekalian... Dipembahasan sebelumnya kita telah menyinggung tentang sebab-sebab keuletan/ketekunan, sekarang sudah sewajarnya bahkan harus alias Wajib bagi kita berteman dengan para ulet tersebut. Hehehe.

Yakinlah bahwa para ulet yang anda kenali dan dekati, mereka secara tidak langsung akan membawa kita ke tempat dimana arah kita tuju. Disini saya pun membahas berteman dengan para ulet bukan juga ulet yang sebenarnya. Melainkan para ulet itu ialah orang-orang yang sudah sukses, yang merekapun sebelumnya selalu ulet/tekun dengan bidang atau keahlian yang mereka miliki.

Misalnya jika anda hobi bermain gitar Bass dan ingin mahir atau jago memainkan alat musik itu. Yang harus anda lakukan ialah berteman dengan mereka yang sudah ahli bermain gitar bass juga. Dengan begitu ilmu yang mereka miliki lambat laun akan terserap oleh anda. Jika memungkinkan dari segi biaya anda bisa kursus langsung dengannya, atau anda hanya belajar melalui bukunya atau videonya di youtube dan lainnya, yang terpenting anda mau belajar.


Karena sekarang ini buku bukan lagi jendela dunia, hehehe. Menurut saya internet juga sekarang sudah termasuk menjadi jendela dunia. Banyak sekali orang diseluruh dunia bisa mengakses internet melalui gadget yang dimilikinya.

Kembali ke laptop... didalam buku karya Izadian Zaini Fahroji yang berjudul Dream Accelerator mengatakan bahwa “ Anda dimasa depan ditentukan oleh dua hal : buku apa yang anda baca dan dengan siapa anda bergaul.”

Coba kita survey pada kenyataannya, pada lingkungan kita sudah terlihat setiap orang akan bergaul sesuai minatnya masing-masing. Ada yang meminati tenang burung, pasti mereka tak akan jauh dengan kelompok para pemelihara burung yang lain. Bahkan mereka sampai melakukan perlombaan suara merdu burungnya.
Itu hanya contoh kecil saja, contoh selanjutnya yaitu hewan. Lihatlah bagaimana kambing hanya berkumpul dengan kambing lainnya. Singa pun demikian, mereka juga akan berkumpul dengan kawanan singa yang lainnya.

Jika kita ingin meraih kesuksesan dibidang yang kita minati bertemanlah dengan mereka yang satu bidang dengan anda. Jangan sungkan dan jangan ragu untuk belajar lebih banyak dari mereka itu.
Hal-hal yang perlu kita lakukan agar kita tidak minder atau malu untuk belajar dengan mereka yang sudah sukses ialah sebagai berikut:
1.      Tunjukan rasa antusiasme anda ketika bertemu mereka. Mereka juga manusia sama seperti kita. Jika kita berantusias kepada orang lain, begitu juga orang lain.
2.      Berikan pujian yang tulus dari hati. Bukan sekedar basa-basi apalagi hanya untuk mencari muka saja. Karena memang semua orang menyukai pujian  yang tulus.
3.      Tunjukan keseriusan anda untuk belajar kepada mereka. Jika kita sungguh-sungguh dan serius, merekapun tak akan sungkan memberikan ilmu yang nilainya mungkin bisa mahal dan tidak di dapatkan secara terbuka.

4.      Harus PD alias Percaya Diri ketika belajar dengan mereka. PD disini bukan ke-Pede-an atau sombong, itu akan membuat anda dijauhi oleh mereka.  Siapa juga yang mau berteman dengan orang sombong. Saat anda PD berhadapan dengan mereka anda jangan takut dan harus yakin bahwa anda juga bisa sukses seperti mereka. Anda jangan berprasangka bahwa mereka itu orang nya sangat “wah” atau sangat anda agungkan. Padahal mereka pun sama sepeti kita yaitu manusia biasa. Hanya saja mereka lebih dahulu uletnya dibandingkan dengan kita sekarang. Hehehehe.. betul tidak?
Okey, Terima kasih sobat pengunjung sekalian..

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..