blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Apa Sih Webinar?

12.42.00 eka julianto arif 0 Comments


 


Apa sih Webinar? - Halo para pengunjung sekalian, kali ini saya ingin menjelaskan tentang Webinar? Waktu pertama kali saya mengenal bisnis internet, saya bingung dengan istilah-istilah yang ada di internet. Salah satunya yaitu webinar...

Apakah itu webinar?
Sebenarnya webinar itu singkatan dari Website + Seminar.  Yang diartikan lebih lanjut yaitu seminar yang dilakukan secara online. Seminar tersebut tanpa anda harus melakukan tatap muka.

Jika dibandingkan dengan anda melakukan seminar secara live bisa membutuhkan anggaran biaya yang lumayan besar, seperti menyewa tempat, menyewa LCD projector, bangku, dan lain sebagainya.

Dunia semakin maju dan berkembang yang bisa memungkinkan anda memberikan arahan melalui sarana webinar ini. Tujuan webinar tergantung dengan orang yang menyelenggarakannya, yaitu bisa membina downline-downline MLM/ Network Marketing di jaringan anda, jika anda bergelut di bidang tersebut.

Atau bisa jadi anda seorang pemimpin perusahaan yang ingin mengadakan rapat dengan bawahan anda, anda bisa mengadakan webinar untuk melihat kemajuan-kemajuan perusahaan anda melalui webinar, ketika anda berada di luar kota.

Banyak juga para praktisi bisnis internet yang melakukan webinar untuk membina klien-kliennya. Sebenarnya fasilitas tersebut bisa anda beli, salah satu fasilitas webinar di Internet adalah Webinar Fusionn Pro yang bisa anda beli seharga $47,00. Lumayan juga yah...



"Webinar ialah sarana seminar secara online (online streaming), lebih simplenya website + seminar."
 Jika memang anda membutuhkannya silahkan gunakan webinar, jika tidak yah terserah anda. hehehehehe...

Sebenarnya untuk menyelenggarakan webinar ada 2 hal penting yang anda harus punya yaitu koneksi internet dan perangkat komputer/laptop. Diusahakan anda memiliki koneksi yang cepat agar bisa menyimak dan mengerti apa yang telah disampaikan di webinar tersebut.

Perangkat komputer/laptop pun harus cepat karena semuanya berjalan secara langsung bukan rekaman. Jadi jika kedua hal itu terhambat, sudah dipastikan anda juga anda terhambat berkomunikasi webinar tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa anda tonton video berikut ini, selamat menyimak:



Silahkan di share jika bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ini...

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..