blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Sensasi Luar Biasa Memelihara Kucing

10.36.00 eka julianto arif 0 Comments


Sudah lama sekali saya tidak memelihara kucing, semenjak SD s/d SMP sejak kepergian para kucing saya yang rata-rata meninggal karena sakit. Jadinya tak mau lagi memelihara kucing lagi.

Tapi kali ini agak berbeda, saya sudah memelihara kucing lagi. Belum terlalu lama, tadinya muncul 2 kucing namun sekarang hadir 1 lagi. Jadi total 3 kucing yang selalu menghibur saya.


Yang pertama saya namakan Ling Ua, karena mirip sekali kucing saya yang dulu. Sering ngomongnya bukan meong melainkan ua... Seperti ini penampakan Ling Ua yang sekarang..













Lucu kan?

Kucing saya yang kedua yaitu Li Ung. Dia kucing "Sahabat" yang gak pernah berantem dengan si Ua, tapi amat sangar kalau lagi pada makan. Dia juga doyan Berantem dengan kucing lainnya.








 Saya selalu capek mengurus si Li Ung yang suka berantem terus, udah saya bersihkan dan juga dimandikan. Abis itu kotor lagi... hehehe

Kucing ketiga saya kucing itu bernama Blacki, karena warnanya hitam semua. Wah baru kali ini saya dapatkan kucing berwarna hitam. Dia baru hadir 2 bulan yang lalu. Saya kira dia galak karena bersuara seram ketika hendak dipegang. Dan ternyata tidak ketika saya sogok pakai makanan Browniez, dia memakan dengan lahap sekali. Ini penampakan si Blacki:




Kasihan sekali kisah si Blacki, dulu dia kucing tetangga belakang waktu dia masih kecil dan di buang jauh. Dan akhirnya dia muncul lagi, tapi yang punyanya gak mau ngurus kucing. Akhirnya dia ke depan rumah saya, saya ambil dia biar di urus oleh keluarga saya. Senangnya bisa mengurus kucing-kucing bagi yang penyuka kucing pasti amat senang sekali, seperti saya rasakan.

Nah, bagaimana cara merawatnya agar bagus bulu kucingnya, yaitu:

1. Mandikan tapi jangan disiram, di lap saja dengan air.
2. Beri sampo agar wangi, sampo yang biasa kita pakai saja.
3. Lap sampai kering.
4. Beri minyak kemiri, balur sampai rata. Bisa anda beli secara online di internet. Saya dulu memakai untuk menumbuhkan jenggot saja, karena mau buat gak bisa, saya beli dan saya gunakan juga untuk para kucing saya. Yah ketahuan deh saya gak punya jenggot. hehehehe

Yah sedikit share sensasi luar biasa yang saya rasakan memelihara kucing. 









0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..