blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Jangan Lupakan Jagoan Keren Ini

08.03.00 eka julianto arif 2 Comments


Kebanyakan dari kita dari waktu kecil hanya mengetahui jagoan-jagoan khayalan saja yang ada di televisi. Media selalu menyiarkan jagoan-jagoan fiktif setiap hari bahkan setiap saat. Sampai kita besar pun para jagoan itu berakting, tapi apalah daya kita menerimanya begitu saja.

Walaupun kita tak pernah tahu kepribadian asli mereka bagaimana. Di film-film aksi yang di tampilkan di bioskop maupun di televisi, hanya menampilkan kepribadian semu bahkan hanya sekedar akting saja.


Anda harus tahu mereka ini yang akan saya sebutkan memang benar-benar seorang jagoan dalam membela bangsa bahkan agamanya.

Dikehidupan sehari-hari mereka benar adanya seperti itu bukan rekayasa. Benar agamanya, tingkah lakunya bahkan seluk beluk kisah kepahlawanannya. Siapakah mereka?

Yuk baca lebih lanjut....

saya dapatkan gambar ini dari instagram @risang_pratama


USAMAH BIN ZAID

Dialah orang yang dicintai Rasulullah SAW. Pada usia belia dia sudah bersemangat untuk mengikuti seruan jihad. Perang pertama beliau adalah pada usia 15 tahun, yaitu pada perang Mu'tah. Hingga pada usia 18 tahun beliau diangkat menjadi panglima dan harus memimpin sahabar seniornya, seperti Abu Bakar, Umar, Ali, dan sahabat lainnya.





ALI BIN ABI THALIB

Salah satu sahabat yang dijamin masuk surga ini adalah Khalifah ke-4 kaum Muslimin. Beliau adalah seorang pemuda yang dididik langsung oleh Rasulullah SAW. Beliaulah yang menerima panji perang dan beliaulah seorang yang mencintai Alloh dan Rasulnya. Dan Alloh dan Rasulnya juga mencintai Beliau. Beliau dan Zubair Bin Awwam melawan 2 orang utusan Yahudi pada perang Khaibar yang memiliki tinggi 5 Hasta yaitu Marhab dan Amir, Mereka pun berhasil dikalahkan.



ZUBAIR BIN AWWAM 

Beliau termasuk orang-orang yang awal masuk Islam dan beliau juga termasuk sahabat yang dijamin masuk surga. Zubair adalah pemuda pemberani yang tidak pernah mau tertinggal didalam garis depan ketika membela Rasulullah sehingga mendapat gelar KHAWARI RASULULLAH ( Pembela, Pengawal Rasulullah ) . Beliau dan Ali bin Abi Thalib yang mengalahkan 2 utusan Yahudi yang memiliki tinggi 5 hasta dan berhasil mengalahkan mereka.



SAAD BIN ABI WAQAS

sahabat yang ahli dalam menggunakan panah tersebut adalah yang beruntung karena mendapatkan doa dari Rasulullah SAW agar panahnya selalu tepat sasaran.  Beliau adalah salah satu Sahabat yang dijamin masuk Surga, Beliau pula orang yang di doakan agar doanya selalu di ijabah/kabulkan oleh Alloh. Beliau adalah orang pertama menumpahkan darah dijalan Alloh.
Pada masa Khalifah Umar bin Khatab dipercaya untuk memimpin perang Qadisiyah hingga puncaknya pada tahun 15 Hijriah, muslimin berhasil memenangkan pertempuran Qadisiyah yang menjadi penentu kejatuhan Imperium Persia.



AMR BIN ASH

Rasulullah mempercayakan Beliau menjadi panglima dan menyebarkan Islam di negeri Oman. Saat penaklukan Syam Beliau sangat bersemangat sehingga sebagian besar negeri Palestina ditaklukan. Pada Khalifah Umar beliau dipercaya juga untuk menaklukan Mesir dan berhasil membebaskan Mesir dari tangan kezaliman. Amr Bin Ash kemudian diberi kepercayaan untuk memimpin Masyarakat Mesir. Dan dengan ditaklukannya Mesir membuka Jalan untuk menaklukan Afrika dan Eropa.




ABU UBAIDILAH BIN AL JARRAH

Beliau adalah salah satu orang yang paling amanah di umat ini, beliau termasuk kandidat yang disebutkan itu oleh Rasulullah. Meskipun demikian Beliau tetap tak sedikit pun menginginkan jabatan. Tetapi beliau tetap dipercaya oleh Khalifah untuk memimpin perang melawan Romawi. Beliau memiliki keahlian memimpin yang tak diragukan lagi. Beliau adalah pemimpin yang lembut hatinya dan lapang jiwanya.



TARIQ BIN ZIYAD 

Dengan semangat jihad yang menyala-nyala, 12.000 pasukan yang dipimpin Tariq Bin Ziyad melawan 100.000 pasukan Raja Roderick yang mennetukan sejarah Spanyol dan Portugal. Penaklukan ini mengantarkan Andalusia menjadi kota modern yang menjadi Kiblat Ilmu Pengetahuan dunia selama 8 Abad. Kujayaan ini tidak lepas dari panglima besar Muslimin yang dengan keberanian dan kesholehannya menjadi penghantar kejayaan Andalusia.



KHALID BIN WALID

Beliau dijuluki pedang Alloh yang terhunus ini adalah Panglima yang masuk medan perang puluhan kali dan tidak pernah kalah. Khalid Bin Walid terus mengukir namanya pada momen momen jihad. Sehingga dijuluki sebagai Saifullah Al Maslul ( Pedang Alloh yang Terhunus . Beliau berhasil menumpas nabi-nabi palsu termasuk Musailamah Al Kazab.


Betapa hebatnya mereka, bukan sekedar hebat perang tetapi hebat juga budi pekertinya dan kerendahan hatinya... Itu hanya sedikit dari ratusan sahabat Rasulullah yang lainnya. 

Lantas kita sudah melakukan apa? Hanya bisa berkoar-koar di media sosial ketika Islam di injak injak akhir akhir ini...



2 komentar:

  1. Tul betul betul. Jagioan-jagoan muslim ini juga pahlawan kita dalam 'memerdekakan' Islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. sedih sekali banyak yang gak tau..
      terima kasih sudah berkunjung

      Hapus

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..