blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Cara Mudah Promosi Facebook Ads

09.03.00 eka julianto arif 0 Comments

Cara Mudah Promosi Facebook Ads

Facebook merupakan sebuah website media sosial yang amat sangat terkenal dan banyak digunakan oleh seluruh dunia terutama di negara kita ini Indonesia. Banyak berkumpul disana baik seorang pebisnis, anak muda, anak-anak dan ibu-ibu ataupun para remaja ( apalagi ini paling banyak ).

Dengan banyaknya pengguna aktif Anda bisa gunakan media ini untuk mempromosikan bisnis Anda, paling bagus sih bisnis. Karena sayang jika Anda promosi bukan untuk bisnis Anda yang akan Anda tingkatkan lagi penjualannnya.

Disini saya ingin menshare cara pasang Facebook Ads bagi Anda yang belum sama sekali memasang FB Ads Anda bisa ikuti langkah umumnya disini. Oke kita langsung saja.

#PERTAMA

Anda harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu, namanya juga mau pasang iklan Facebook masa gak daftar keanggotaan Facebook? Aneh bukan.. hehhee
Silahkan daftar terlebih dahulu kesana www.facebook.com


#KEDUA 

Buat halaman Fanspage Anda, karena untuk memasang iklan dibutuhkan akun Fanspage bukan akun pribadi. Kemudian Anda Login ke akun Facebook Anda. Setelah anda login ke akun FB lalu buka URL ini di tab baru pada browser anda https://www.facebook.com/pages/create.php

Pada halaman tersebut anda akan diberikan 6 klasifikasi, anda harus memilih salah satu dari klasifikasi tersebut. Ini adalah klasifikasinya:


cara promosi FB Ads


    Local business or place ( Tempat atau Bisnis Lokal )
    Company, organization or institution ( Perusahaan, Organisasi, Institusi )
    Brand or product ( Merk atau Produk )
    Artist, band or public figure ( Artis, Grup Musik atau Tokoh Masyarakat )
    Entertainment ( Hiburan )
    Cause or Community (Gerakan atau Komunitas )

Memilih klasifikasi yang tepat akan membantu peringkat anda dalam pencarian yang relevan di Facebook sesuai dengan informasi yang anda berikan pada page anda nantinya, jadi pastikan anda memilih kategori yang sesuai dengan bisnis anda. Setelah memilik kategori FB page anda, lalu anda harus memasukkan nama bisnis anda, centang kotak “I agree to Facebook page terms” lalu klik get started.

Silahkan di Edit halaman yang telah Anda buat dengan melengkapi cover dan lainnya. Jika sudah silahkan Anda membuat sebuah post di dalam Fanspage Anda tersebut, hampir sama seperti Anda membuat sebuah Status di Facebook pribadi Anda.


#KETIGA

Setelah Anda membuat posting pertama Anda, dibawah akan muncul tombol Promosikan Kiriman. Klik saja button/tombol tersebut. Nanti Anda akan di arahkan ke halaman setting iklan Facebook Ads Anda.



Akan tampil jendela halaman pengaturan iklan Anda. Untuk sebelah kiri pengaturan iklan Anda, dan untuk bagian sebelah kanan itu preview atau tampilan iklan Anda nantinya. Silahkan di coba mengedit saja, dan kemudian jika sudah selesai Klik tombol Promosikan.

Cara Promosi Facebook Ads


#KEEMPAT 

Anda akan diarahkan untuk membuat saldo di akun Facebook Anda, saldo tersebut ialah biaya anggaran iklan Anda yang akan ditagihkan kepada Anda nantinya. Klik saja tombol Tambahkan Uang.
Cara Promosi Facebook Ads

Setelah itu akan muncul kembali jendela untuk pemilihan metode pembayaran yang akan Anda bayarkan nantinya. Saya disini memilih metode dengan menggunakan ATM Bersama dengan mengklik ATM dan Bank Transfer. Kemudian Klik tombol Lanjutkan.

Cara Promosi Facebook Ads

Kemudian akan muncul lagi jendela Tambahkan Dana Ke Saldo Anda, disana saya isikan saja dana Rp. 70.000,-  sesuai tagihan anggaran yang telah saya pilih sebelumnya. Dan klik tombol Tinjau Pembayaran.
Cara Promosi Facebook Ads

Kemudian klik tombol Lakukan Pembayaran. Seperti tertera di screenshoot dibawah ini:
Cara Promosi Facebook Ads


Klik saja Lanjutkan
Cara Promosi Facebook Ads


Secara otomatis tagihan akan terkirim ke Akun email Anda yang sudah didaftarkan ke pihak Facebook. Selain ke email, akan muncul lagi tagihannya dalam bentuk jendela laman baru. Seperti pada screenshot dibawah ini:

Cara Promosi Facebook Ads


Oh iya nanti iklan Anda akan ditinjau terlebih dahulu oleh pihak Facebook, jika di setujui akan ada pemberitahuan.
Cara Promosi Facebook Ads

Selamat iklan Anda disetujui pihak Facebook, selanjutnya Anda hanya ikuti perintah untuk transfer uang biaya pembayaran yang sebelumnya sudah ditagihkan ke Anda.

Cara Promosi Facebook Ads

Untuk tagihannya silahkan ke ATM terdekat Anda, ikuti perintah yang diberikan oleh pihak Facebook, jangan sampai salah mengisi kode Banknya dan Kode referensinya dengan Kode yang diberikan oleh pihak Facebook.

Ini hasilnya  jika sudah tampil:
Cara Mudah Promosi Facebook Ads

 Tampilan di Instagram:
Cara Mudah Promosi Facebook Ads


Selamat Anda telah memasang iklan Facebook Anda...

Ingin mendapatkan Info Facebook Ads Lebih Banyak Lagi Secara Berkala dan Gratis Lainnya??

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..