blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Bolehkah Mengkotak-kotakan Bisnis Internet?

02.15.00 eka julianto arif 0 Comments

Bolehkah Mengkotak-kotakan Bisnis Internet?


Saya tertegun melihat orang yang baru menjadi OKB (Orang Kaya Baru) yang telah menghasilkan ratusan juta perbulan hanya dari internet, dan melihat cara pandangannya yang amat sangat berbeda bahkan menyepelekan orang IM (Internet Marketing).

Padahal apa sih yang kita mau?

Apa juga hak kita untuk mengkotak-kotakkan tipe-tipe model bisnis yang ada di dunia internet?

Saya melihat juga ada di salah satu grup yang jago menghasilkan uang dari PPC Adsense yang mencibir orang-orang IM (Internet Marketing). Padahal dia juga sama orang IM, kan mereka juga sudah masuk ke ranah Internet Marketing.

Coba kita fikirkan bersama, ada orang IM yang memasang iklan di Google Adwords ataupun Audience Network. Nah ketika mereka bermain bisnis di tipe PPC (Pay Per Click) maka mau tidak mau iklan mereka akan tampil akun yang memasang adwords tersebut di blog/websitenya. Iya bukan? 😁😁

Belum lagi dari sisi Banned dari google sampai berkali kali sudah mendaftar dan diterima, eh ketika mau mendapatkan pembayarannya kena kick oleh Google.

Ada juga yang nyinyir menghina seorang pemasar yang jago memasarkan produk digitalnya via email. Mereka mencibir dengan istilah Cuci Otak, Jebakan Batman atau istilah lainnya. Padahal dia sendiri sedang memasarkan produknya juga via internet bahkan jago SEO lagi. Anehh...

Apa sih bro/sis yang kalian perjuangkan?

Memangnya kita enggak malu jika anak kita melihat sikap orang tuanya seperti itu. Memangnya hina sekali orang yang bergerak di bidang pemasaran Produk-produk digital ataupun Pemasar Lainnya seperti MLM ( Multi Level Marketing ) atau Network Marketing?

Sebenarnya itu pilihan di tangan Anda sendiri... So what gitu loh!!!

Anda bebas mau memilih menjadi Content Publisher, Affiliate Marketing, Product Digital Owner, Jasa, CPA Marketing, Site Flipping, Toko Online dan lain sebagainya yang saya belum tahu.

Yang pastinya Anda mau pilih bisnis model yang mana?

Gak ada yang terbaik dan semua ada kekurangan juga kelebihannya. Namun dari sekian kekurangan bagi saya banyak kelebihannya dibanding bisnis konvensional. Karena bisnis internet itu modal kecil dan menghasilkan untung besar.

Yang jelek itu, udah nyindir, nyinyir tapi gak mau action-action kayak saya dulu. Ilmu dibanyakin, namun action zonk.. akhirnya gak kemana-mana.. 😃😃😃

Fokuskan mana yang terbaik bagi Anda, yang membuat Anda nyaman. Jangan memaksakan ketika Anda senang dengan blogging (Content Publisher) namun Anda memaksakan untuk menjadi seorang yang jago Jualan Produk (Toko Online).

Jika memang Anda sudah jago berbisnis bagus-bagus saja Anda bisa mengambil semua peluang yang ada, namun bagi pemula bisa kacau fikirannya. Dan akhirnya gak ada satupun bisnis yang jalan. Itu rugi banget...

Yang jadi masalah disini hanya sikap kita saja, maka itu jadilah seorang yang bersikap dewasa dan baik...

Cukup share kali ini saya isi dengan catatan harian saya, tadinya mau buat videonya saya gak pede hehehe.... Thanks
Dapatkan tips bisnis internet dan nge blog Langsung Dari Saya Via Email??
*Cek email yah, infonya dikirim via email

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..