Layanan Iklan PPC Yang Terhubung Ke Puluhan Bahkan Ratusan Halaman Blog di Seluruh Indonesia


Cara Hapus File Sampah Whatsapp Anda

01.15.00 eka julianto arif 0 Comments

Cara Hapus File Sampah Whatsapp Anda


Saya awalnya bingung kenapa makin hari makin berat hape saya (maklum hape murahan hehe), kapasitas memori internal hape semakin bertambah filenya. Padahal saya lihat gak pernah update foto terbaru dan lainnya.


Jika gak suka saya hapus, hehee

Nah setelah saya selidiki ternyata ada satu aplikasi yang bikin penuh memori internal anda secara gak langsung, yaitu Whatsapp salah satunya. Mungkin aplikasi lainnya juga ada, saya belum uprek-uprekin lagi.

Anda bisa mengecek file sampah itu melaui PC Anda, dengan via kabel USB yang di colok ke PC Anda. Kemudian masuk ke folder memori internal Anda.

Disana Anda akan melihat beberapa folder, yaitu:

1. Folder Shared

Cara Hapus File Sampah Whatsapp Anda
Folder ini berisi file CHCK File bisa Anda lihat screenshot diatas, tadinya ada seribu lebih file disini. Woow... bisa Anda bayangkan jika Anda gak menghapusnya segera akan bertumpuk dan semakin bertumpuk banyak.

Karena folder ini secara otomatis menyimpan file laporan ketika Anda share via WA, entah grup, pribadi atau aktivitas shared wa lainnya. (perbaiki yah jika pengertian shared disini saya salah). :)

Segera hapus dengan klik CTRL + A, maka akan memblok semua filenya, kemudian klik hapus file. Maka file akan terhapus seluruhnya. Setelah saya jajal, gak pengaruh dengan WA di hp saya...

2. Folder Backup
Cara Hapus File Sampah Whatsapp Anda
Pada folder ini adalah folder backup Whatsapp Anda, akan terisi otomatis bertambah sendiri memenuhi memori telpon Anda. Terutama file bernama chatsettingsbackup.db ini.

Sebenarnya untuk menghapus file disini bisa melalui file manager di smartphone Anda. Bisa Anda segera hapus filenya, namun untuk hape samsung pernah wa saya kembali ke settingan awal, seperti wallpaper menjadi seperti diawal install whatsapp. Tapi gak pengaruh banyak sih, daripada jadi sampah mending dihapus saja yah... hehehe

3. Folder Databases

Cara Hapus File Sampah Whatsapp Anda
Pada folder databases ini, berisi file database whatsapp Anda. Secara otomatis file bernama msgstore.db akan masuk ke memori internal Anda. Dan akan bertambah setiap harinya..


4. Folder Status
Cara Hapus File Sampah Whatsapp Anda
Untuk folder status ini amat mengerikan, karena berisi foto-foto atau video-video status Anda juga status teman-teman Whatsapp Anda. Folder ini berada di dalam folder Media. Folder ini gak bisa terlihat di file manager Anda di smartphone Anda.

Namun dahulu ketika saya punya hape Samsung bisa terlihat di file manager nya. Resikonya ketika dihapus semua, status lama teman-teman Anda menjadi buram alias gak terlihat foto juga videonya. Akan ada pemberitahuan bahwa file telah terhapus.

Nah, seperti itu yah untuk sharing blog kali ini semoga bermanfaat bagi Anda pembaca sekalian. Terima kasih, jangan lupa berikan komentar. Atau share via tombol share dibawah ini, ke media sosial Anda agar teman-teman sosmed Anda tahu akan hal ini. Dan saya akan bersemangat membalas komentar Anda dibawahyah

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..



pasang iklan murah meriah di blogger