Candaan PSBB

15.49.00 Bang Eka 0 Comments

Merebaknya virus Covid 19 atau Corona Virus membuat resah dan gempar seluruh dunia. 

Bagaimana enggak gempar, orang dijalan tau-tau ambruk gak jelas. Kemudian dia kejang-kejang, napasnya engap. Itu membuat takut kita yang melihatnya, walau pun saya belum pernah lihat langsung. Hanya liat di Facebook, IG, YouTube. 

Yang paling membuat takut ketika kita mau menolong malah kita akan kena virus Corona tersebut. Ngeri gak tuh gan... 😢😥 

Dari berita katanya awal mula dari wilayah Wuhan China sana. Langsung cepat menyebar sampai ke negeri tercinta kita ini NKRI. Masya Alloh... 

Mulai gempar deh di negeri kita ini, ujungnya pemerintah mengeluarkan perintah agar dilakukan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar). 

Panik di penjuru negeri ada juga sih yang enggak, kayak saya hehe..

Masyarakat panik berburu masker, sampai harga masker melonjak naik karena langkanya. Akhirnya yang punya otak bisnis nyari peluang yaitu jualan masker. Berbagai bentuk masker yang biasa aja sampai masker bergambar unik dijual.  

Usaha offline mulai dampak, kebanyakan usaha yang kecil yang banyak berpengaruh penjualan nya. Sedih, kenapa bisa gini yah.. 

Kembali ke PSBB tadi kenapa saya buat judul candaan PSBB. Yah bisa kita rasakan

Masjid di tutup untuk gak solat Jum'at, sejadah di gulung cuma beralaskan keramik. Jarak harus 1 meter. 

Pengajian ditutup harus online aja, kelas Tahfiz yang saya ikuti juga tutup 😢😥
Sekolah diliburkan sebulan full.

Kerja diliburkan sebulan full sampai-sampai ada yang di PHK besar-besaran pula. 

Gang gang kecil ditutup aksesnya karena PSBB katanya.

Jangan kumpul-kumpul nanti di usir petugas. 

Fakta di lapangan apa, pas kemarin saya ngebuburit (ini biasa saya lakukan kalau puasa ramadhan) mungkin bukan saya aja teman-teman juga sama. Ketika itu masyarakat ramai, kumpul-kumpul. Kendaraan bermotor mundar mandir, penuh sekali dan sayang nya saya lupa foto, mungkin nanti sore saya lampirkan. 

ATM mengantri gak ada jarak sama sekali.

Belanja ke minimarket ngantri gak ada jarak sama sekali.

Pemuda pemudi nongkrong gak ada jarak sama sekali. 

Semua diliburkan seolah ini hanya liburan, bukan karena sedih banyak penularan Covid 19. Bukan karena ada wabah mengerikan. 

Ini semua bagi saya kayak bercanda aja antara masyarakat dengan peraturan PSBB ini. 

Lucu yah dan miris melihat nya..

Kayak gini membuat saya bingung maksud dari semua ini apa? 

Ada PSBB, namun tetep ngumpul bareng 😄

Yowis kita lanjutkan dan liat saja kedepannya.. lucunya negeri ini!

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Subscribe by Email

kopi kesehatan herbal, kopi kesehatan pria
Loading...
pasang iklan murah meriah di blogger >