blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Penabung Yang Hebat

14.15.00 eka julianto arif 0 Comments




Orang kaya sepenuhnya menabung tidak dalam bentuk tunai! Karena mereka mengetahui/menyadari  (khusus perekonomiannya masih kacau), inflasi selalu dua digit, jauh diatas bunga tabungan bank! Otomatis nilai uang semakin hari semakin tidak ada nilainya alias turun terus!
Pernah mendengar menabung malah membuat miskin? Kaget? Inilah kenyataan yang tidak banyak orang tahu! Bukannya uangnya beranak-pinak, tetapi malah berkurang dan buntung!
“ nilai uang akan semakin merosot apabila tingkat kenaikan harga-harga barang (inflasi) lebih tinggi dari suku bunga simpanan/tabungan atau tingkat keuntungan usaha.”

Untuk lebih jelasnya berikut ini contohnya.
Misalnya anda memiliki uang Rp.1juta dan anda menabungnya di bank dengan bunga Rp.20ribu perbulan, sehingga bulan depan uang anda menjadi Rp. 1.020.000. harga bensin pada bulan itu mengalami kenaikan dari Rp.2.500 menjadi Rp.4.000. pada bulan sebeluimnya  uang anda Rp1 juta anda bias membeli bensin sebanyak 400 liter, tetapi pada bulan depan dengan uang Rp.1.020.000 anda bias beli bensin 255 liter saja!
Nilai uang turun drastic!!
Nah, ternyata orang yang uangnya aman adalah orang yang tidak menabung semuanya dalam bentuk tunai. Mereka lebih banyak menabung dalam bentuk benda yang minimal nilainya teatp atau terus naik dan mudah dicairkan sewaktu-waktu diperlukan secara tunai!
Beberapa tabungan harta atau investasi berupa benda –benda berikut:
  1. Emas, emas adalah tetap dan sangat mudah dicairkan.
  2. Logam mulia lainnya, seperti berlian atau emas putih.
  3. Property (tanah, rumah)
Intinya dalam bentuk apapun yang nilainya minimal tetap atau malah naik dan mudah dicairkan.