iklan baris, pasang iklan gratis

tanah kavling murah, info harga rumah, daftar rumah murah, rumah jual beli, nyicil rumah murah, info rumah dijual murah, harga rumah bekas,jual rumah dijual, website properti indonesia, dp perumahan murah

Beda Blogger Dengan Youtuber

02.10.00 Bang Eka 4 Comments

Beda Blogger Dengan Youtuber


Sebenarnya pembahasan tentang ini sudah saya singgung disini Jadi Blogger Atau Youtuber? Jadi ini hanya mengulas sebenar untuk melengkapi materi Cara Jadi Blogger Dari Nol Sampai Menghasilkan. Biar lengkap saya menerangkannya.

Blogger ialah seorang penulis konten secara online dengan menuliskan tulisan bertema yang biasanya sang penulis mahir di dalamnya. Mungkin bisa dibilang Blogger itu orang yang punya blog, baik itu blog tentang travel, makanan, tutorial, tips dan trik dan lain sebagainya..

Sedangkan Youtuber ialah seorang yang memiliki video yang diupload ke dalam akun Youtubenya. Dan mereka selalu mengupdate videonya secara berkala.
Profesi Blogger dan Youtuber sama-sama sebuah profesi yang dimiliki ketika mereka amat sangat mencintai bidangnya tersebut.

Anda yang suka menulis dan menuliskannya di blog Anda Sendiri. Anda yang suka dengan konten-konten video bisa Anda tuangkan dengan menguploadnya ke dalam akun Youtube Anda.
Bagaimana Menjadi Seorang Blogger?
Untuk menjadi seorang Blogger, diharuskan suka dengan dunia tulis menulis. Karena konten blog identik dengan tulisan. Suka menulis juga tidak mesti Anda harus menulis terus tiap hari, Anda juga bisa menuliskan dua hari sekali, seminggu sekali, bahkan sebulan sekali. Lebih sering update lebih bagus..

Inti dari menjadi Blogger ialah

•    Buatlah sebuah blog
•    Isi blog Anda dengan konten murni milik Anda sendiri bukan Copas(Copy Paste).
•    Datangkan pengunjung sebanyak mungkin ke Blog Anda.
•    Jika beruntung dan memang rezeki Anda maka Anda lambat laun akan menghasilkan uang dari Blog Anda.

Untuk itulah jika Anda serius ingin menjadi seorang Blogger yang mahir atau disebut Mastah. Anda bisa belajar di artikel ini. Maka itu baca terus yah.

Bagaimana Menjadi Seorang Youtuber?

Hampir mirip dengan blogger, seperti yang telah saya sebutkan dan jelaskan di awal tadi. Bahwa seorang Youtuber juga harus memiliki konten berupa Video yang akan ditonton oleh pengunjung Youtube lainnya.

Dengan memiliki video yang selalu di update, ini sudah menjadikan Anda seorang Youtuber. Dan kemungkinan besar bisa bertambah pengunjung juga Subscriber Youtube Anda yang nantinya Anda akan mendapatkan Income atau penghasilan di luar jam kerja kantor Anda.

 Kalau Youtuber dituntut untuk memiliki beberapa hal yaitu:

1.    Memiliki Kamera


Kamera yang dimiliki untuk merekam video-video Anda. Jangan hanya buat video Slideshow Powerpoint video yang berisi teks yang bagi saya membosankan.  Sudah membuka video namun  isinya hanya teks yang membuat jenuh membacanya. Kalau begini lebih baik menjadi blogger sekalian juga bukan? Hehehe

2.    Memiliki Koneksi Internet 

Sambungan internet harus dimiliki untuk mengupload video kea kun Youtube Anda nantinya. Selain itu sambungan internet juga harus kencang tidak lola alias loading lambat...

3.    Komputer atau PC 

Untuk edit-edit video Anda agar bisa baik di tampilkan nantinya di akun Youtube Anda. Pengunjung juga akan nyaman menyimak video yang ada di Channel Anda nantinya..

Untuk panduan Youtuber saya belum membuatnya karena saya belum mahir menjadi seorang Youtuber. Dilain waktu saya akan buatkan artikel khusus membahas menjadi seorang Youtuber


Oke sekian dulu artikel kalii ini, akan berlanjut materinya nanti yah tentang BAB 3 Mulai Membuat Blog Pertama Anda.
Loading...

4 komentar:

  1. Awesomeee

    Baru tau deh sebutannya ternyata "Mastah" kwkkwkwkw
    Aku pikir blogger pro aja wkwkwk

    BalasHapus
  2. Smua platform memiliki cara penyampaian dan peminatnya masing-masing. Jika ingin membaca informasi lewat tulisan orang2 nyari blog. Kalo mau nyari informasi lewat vdeo, orang2 nyari youtube.

    Ya, walaupun duit lbih banyak datangnya di blog wkwkw

    BalasHapus

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Subscribe by Email

Loading...
pasang iklan murah meriah di blogger >