Mengembangakan Bisnis Online dengan Strategi Content Marketing Tepat Sasaran

08.27.00 Bang Eka 0 Comments

 


Semakin berkembangnya teknologi, persaingan bisnis juga menjadi semakin pesat. Bagi anda baik yang mempunyai toko dengan penjualan online maupun offline, jika tidak melakukan inovasi produk dengan cara mengembangkan strategi pemasaran untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis, maka akan kalah saing dengan para pebisnis yang terus up to date. 

Jika anda pebisnis online, banyak cara yang bisa anda praktikkan untuk menjadikan bisnis internet anda berkembang pesat. Bukanlah hal yang mustahil jika penjualan yang anda lakukan hingga level internasional alias terjual hingga ke luar negeri.

Salah satunya dengan belajar bisnis internet dalam hal konten marketing. Banyak yang mengabaikan hal ini karena tidak memahami strategi yang harus dilakukan. Konten marketing menjadi hal yang sangat penting yang harus anda pahami dalam menunjang bisnis anda. 

Pada dasarnya semua jenis penjualan online wajib mempelajari ilmu content marketing dan internet marketing. Untuk pebisnis yang pemula maupun level up, konten menjadi sarana untuk menarik perhatian calon customer dan sebagai media untuk menuangkan kreativitas yang anda miliki.  

Content marketing memiliki arti sebagai suatu strategi pemasaran dengan mengadakan rencana, mendistribusi, dan membuat isi atau konten pada usaha online anda menjadi lebih menarik dengan cara menarik perhatian calon customer agar mereka menjadi the real customer. 

Tujuan utama dari hal ini pada dasarnya lebih kepada pengenalan bisnis secara lebih mendalam, setelah mereka mengetahui secara lebih maka secara tidak langsung bisa menarik keinginan untuk menjadi customer.

Untuk pengertian internet marketing sendiri yaitu suatu teknik pemasaran yang mengandalkan  perangkat media online atau internet dengan cara memasang iklan. Jika anda tidak memiliki keahlian khusus dalam membuat content marketing yang menarik, anda dapat memperoleh dari perusahaan yang menyediakan jasa untuk membuat konten yang anda miliki menjadi semenarik mungkin. 

Bahkan saat ini para pengusaha yang memiliki toko online besar pun beberapa diantaranya sudah memiliki blog.

Fokus Mempromosikan Konten atau Penjualan Produk?

Jika muncul pertanyaan seperti ini di benak anda, maka jawaban terbaik yaitu fokus keduanya. Kembali ke tujuan awal dengan memasang content marketing adalah untuk menarik perhatian calon costumer baru sehingga mereka lebih mengenal produk atau jasa yang anda sediakan menjadi lebih mudah dibandingkan cara yang dilakukan untuk usaha offline. 

Ketika konten menarik dan bisa menarik minat calon customer sudah anda aplikasikan, maka dengan sendirinya penjualan produk anda menjadi jauh lebih meningkat dari sebelumnya. Keuntungan bisnis internet anda jika memasang konten yang bernilai, calon customer menjadi lebih yakin bahwa usaha online anda terpercaya.

Keuntungan Jangka Panjang dari Konten Marketing

Tidak dapat di pungkiri dampak yang dirasakan oleh pengusaha online maupun offline yang menggunakan iklan, ketika mereka menghentikan iklan maka penjualan akan kembali ke 0. 

Tapi ketika mereka tetap memasang iklan, maka dipastikan jumlah pembeli dan penjualan akan semakin meningkat. Pembeli dapat dengan mudah mengetahui keberadaan usaha online anda melalui pengiklanan pada internet marketing dan menjadi semakin percaya. 

Dalam jangka panjang, customers yang merasa puas mereka akan menjadi follower bahkan suppliers.

Biasanya mereka juga akan mempromosikan dari mulut ke mulut alias memberikan testimoni akan pelayanan yang mereka rasakan dan kepuasan dari produk anda. Website yang mengadakan konten biasanya lebih banyak pengunjung dibandingkan yang hanya memasang iklan. 

Dalam belajar bisnis internet, banyak hal yang anda dapatkan. Contohnya setelah anda berhasil memasang konten anda juga berhasil membuka channel baru sehingga pengunjung berdatangan. Seperti: social media, situs komunitas, search engine, dll. 



0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Loading...

pasang iklan murah meriah di blogger

pasang iklan murah meriah di blogger
http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html