Ini Dia Profit Jualan Chicken Yang Gurih

09.33.00 Bang Eka 0 Comments



Chicken merupakan bisnis yang amat sangat banyak penjualnya setiap lini gang selalu keliatan penjual chicken, walaupun penjualnya banyak setiap merk memiliki pelanggannya masing-masing. Kita menyangka kalau usaha ini gak ada profitnya karena semua apa-apa mahal, jadi modalnya lumayan dan untungnya kecil. 

Siapa sangka yang kita duga untungnya kecil malah ada banyak sekali bermunculan chicken-chiken dimana-mana. Jadi kalau difikir-fikir ini merupakan bisnis yang Evergreen juga ya, yang nggak ada matinya bagi penikmat chicken dari anak kecil sampai ke orangtua.

Ada yang rasanya enak gurih dan nikmat sampai ke tulangnya, ada juga yang rasanya hambar pas kita gigit bagian dagingnya alias gak ada rasa sama sekali. Tepungnya dan kulitnya doank yang enak gaes, dagingnya hambar. hehehe

Gimana sih gaes perhitungan untung rugi jualan ini? Yuk disimak artikelnya, pelajari dan praktekan siapa tahu jadi bahan referensi sobat sekalian.

Ayam 37.000 /ekor (potongan 10)

Tepung siap pakai 19.000 / kg

saos 5000/pack

kantong kertas 300/pcs

sterofoam 100/pcs

plastik 10.000/pack

kertas nasi putih 10.000/pack


Penjualan

harga

Dada/Paha Atas 8000

Paha bawah/ Sayap 6000

Nasi 3000

Sambal Geprek 3000


Penjualan

10 ekor perhari 

1 ekor = 10 potong ayam (4 dada, 2 paha atas, 2 paha bawah, 2 sayap).

1 ekor = 72.000

10 ekor = 720.000 / hari 

Nasi 4 liter, 1 liter => 8 bungkus nasi, 4 x 8 = 32 x 3.000 = 96.000

Geprek 10 x 3000 = 30.000

Total omset 

720.00 + 96.000 + 30.000 = 846.000/ hari


PENGELUARAN

Gaji karyawan 80.000

Sewa Teras 20.000

Modal  (ayam 10 ekor + beras 4 liter + cabe dll + minyak) = 450.000

Total 550.000


KEUNTUNGAN 

846.000 - 550.000 = 296.000 /hari

30 hari ( 1 bulan ) = 8,880,000 / bulan


Yang kita kira bisnis ecek-ecek ternyata luar biasa yah keuntungan sampe 8juta an, sebulan pun langsung balik modal itu. haha..

Yah kan ini hanya ekspetasi luhur, realitanya bisa lebih atau gak ada untung sama sekali. Ini bisnis man bukan judi, kesabaran dan keuletan seorang pebisnislah yang bikin bisnisnya maju. Bukan hanya itu rezeki yang Allloh tetapkan sudah diberikan sesuai ketetapannya. Maka setiap hasil akan berbeda-beda sesuai tempatnya, lingkungannya dan apakah banyak penyukanya di wilayah tersebut.

Terutama yah rasa chicken Anda kudu enak dulu yah..

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat ya..

Saya juga menjual peralatan chicken seperti ayam marinasi, tepung siap pakai lho.. yup gak usah repot gaskeun... WA 088225695525



0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Loading...
pasang iklan murah meriah di blogger >
http://profitecover.com/catering/
http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html