Bahaya Lisan Dan Keutamaan Diam

09.55.00 Bang Eka 0 Comments


 

Tahukah Anda kalau lidah itu lebih tajam daripada silet, lidah lebih bahaya daripada pedang sekalipun. Karena apa yang kita anggap sepele atau biasa aja bisa jadi itu bahaya yang luar biasa dahsyat. Yuk kita kaji bersama di artikel blog kali ini, sumbernya berasal dari Buku Karya Imam Al Ghali, yang merupakan bagian dari kitab Ihya'Ulumiddin.

Sesungguhnya apa yang kita anggap sepele ini sebenarnya bahaya banget bagi kehidupan kita. 

Bahaya yang merupakan dampak akhir dari lisan. oleh karena itu tidak ada yang bisa selamat dari bahaya yang ditimbulkan oleh lidah ini, kecuali orang yang mengekang lisannya atau memilih diam.

Karena diam itu lebih utama daripada membebaskan lisanmu melepaskan kata-kata buruk atau kata-kata batil. 

Dalam sebuah hadis yang berasal dari Abdillah bin Amr bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: 

"Barang siapa yang diam, pastilah selamat" (HR. At Tirmidzi)

"Diam itu keteguhan dan sedikit orang yang melakukannya." (HR. Abu Manshur Ad Dailami)

Abdullah bin Sofyan meriwayatkan bahwa ayahnya berkata: aku bertanya kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. "wahai Rasul, beritahukanlah kepadaku mengenai Islam dengan sesuatu yang tidak lagi aku bertanya tentang ini kepada orang lain?." 

maka beliau shallallahu alaihi wasallam bersabda: 

"katakanlah: aku beriman kepada Allah kemudian istiqomahlah!" (HR. At Tirmidzi)

Hadis tersebut mengisyaratkan agar kita bisa mengendalikan lisan dan memilih untuk diam. Jangan mengumbar kata-kata yang tidak perlu titik percuma saja kita membuang energi kemudian mendapat kebatilan karena berkata-kata dengan sia-sia..

Maka hendaklah kita istiqomah dalam segala kebaikan, termasuk beriman kepada Allah dan menjaga lisan.

Seperti halnya Gus Samsudin yang berlaga seperti seorang Gus atau kyai atau orang yang hebat yang bertutur kata asal, apalagi membaca Alquran berbeda dengan terjemahan yang dia ungkapkan atau ucapkan.

Dia menerangkan tentang "Allah tidak akan menciptakan jin dan manusia hanya untuk beribadah kepadaKu"

Di sana jelas menerangkan tentang surat az-zariyat, namun dengan sok tahunya dia bahwa itu surat an-nas. alladzi yuwas wi sufisudurinnas minal jinnati wanas.. Iini benar-benar tidak terjaga lisannya, jika memang benar dia seorang berilmu pasti terjaga lisannya apalagi dalam mengucap atau menerangkan ayat Alquran yang ditayangkan di beberapa media terutama di YouTube.

Ini salah satu contoh bahaya lisan yang kita bisa simak viralnya Gus Samsudin dengan pesulap merah atau Marcel.

Perkataan yang ditimbulkan oleh lisan itu dapat dibagi menjadi 4.. hal ini dapatlah kita jadikan petunjuk untuk mengambil keutamaan dari diam. tiga bagian yang dimaksud adalah:

a. Perkataan yg berbahaya 

b. Perkataan yg bermanfaat

c. Perkataan yg mengandung bahaya dan mengandung manfaat.

Terhadap perkataan yang mengandung bahaya maka hendaklah kita berusaha mengekang lisan kita dan sebaiknya berdiam saja.

Begitu juga perkataan yang mengandung bahaya dan manfaat, maka engkau kakang lisanmu dari berkata sia-sia.

Berkatalah hanya yang bermanfaat saja. sedangkan terhadap perkataan yang tidak bermanfaat dan tidak menimbulkan bahaya sebaiknya kita hindari. percuma saja melepas lisan yang tidak bermanfaat.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: 

"Barangsiapa diam, pasti selamat."

Demi Allah sesungguhnya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dianugerahi mutiara hikmah. 

hanya ulama yang mengetahui makna kata-katanya..

Sekian dulu pembahasan kali ini semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa share ya. terima kasih sudah berkunjung..

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Fakta Menarik tentang Museum Macan yang Harus Anda Tahu

20.39.00 Bang Eka 0 Comments

Museum Macan ialah museum modern dan kontemporer yang menyajikan beragam karya seni rupa dua maupun dimensi dengan nilai jual tinggi. 


Di tempat ini desain dan produk seni yang dipajang bukan main - main kualitasnya hanya karya terbaiklah yang akan hadir disini. 


Misi utama Museum Macan adalah untuk mengembangkan pendidikan seni yang ada di Indonesia.

Hadir juga pameran virtual di museum ini selama masa COVID - 19. 

Untuk masuk ke museum ini harga tiket masuk yang dibanderol sebesar Rp80.000 ketika hari biasa  kemudian untuk weekend dibanderol Rp100.000. 

Terdapat juga pertunjukan teater yang disajikan di museum ini. Dibawah ini beberapa fakta - fakta yang dimiliki Museum Macan.


Menjadi Museum Pertama di Indonesia dengan Koleksi Seni Kontemporer dan Modern

Museum Macan menjadi tempat unik yang penuh dengan koleksi seni modern dan kontemporer bahkan di tempat inilah pertama kalinya koleksi seni tersebut disimpan. 

Koleksi seni yang disimpan tidak bisa dibilang sepele karena ada yang sudah mendapatkan pengakuan sampai tingkat internasional setelah dinilai oleh kritikus seni.


Menyimpan 90 Karya Seni Rupa Modern Asal Indonesia serta Seni Kontemporer dari Seluruh Dunia

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa tempat ini menjadi tempat pertama dipamerkan dan disimpannya karya seni modern dan kontemporer. 

Oleh karena itu tidak mengherankan jika ada banyak sekali koleksi karya seni yang ada dan akan membuat Anda terbuai dengan nuansa yang dihadirkan oleh masing – masing karya seni karena antara satu karya memiliki ciri khasnya masing – masing.


Sebagai Ajang Edukasi bagi Para Seniman, Penikmat Seni, bahkan Anak Sekolahan

Deretan karya seni yang dipamerkan dapat menambah wawasan seni bagi siapapun yang berkunjung bagi penikmat seni, seniman bahkan anak sekolah sekalipun. 

Banyak pelajaran dan gaya dari seni modern maupun kontemporer yang dapat diamati dan dipelajari lebih mendalam lagi.


Seni yang Ditampilkan Tidak Terbatas pada Lukisan

Seni modern dan kontemporer yang disajikan tidak hanya lukisan saja. 

Terdapat perwujudan seni lain seperti gaya kontemporer dengan berbagai wadah yang tersedia disertai dengan Teknik dan seni instalasi yang tepat sehingga menghasilkan karya yang bernilai jual tinggi.

Museum Macan menjadi pilihan tepat bagi Anda pecinta seni rupa karena menghadirkan banyak karya seni rupa seperti lukisan maupun patung dari seniman terkenal contohnya Agus Suwage. 

Area seni rupa di dalam museum menjadi spot wisata terfavorit di Jakarta khususnya museum seni ini.

Apabila akan berkunjung kesini untuk Anda yang harus menempuh perjalanan yang jauh karena tempat tinggal jaraknya sangat jauh dari lokasi museum dapat memesan tiket bus malam Pegipegi agar dapat tiba di pagi hari. 

Biaya perjalanan yang dibanderol di platform ini terbukti paling murah serta masih ada pilihan lain yaitu pesan hotel atau penginapan. Paket komplit all in one ini dapat Anda temukan hanya di aplikasi Pegipegi.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Ini Dia Profit Jualan Chicken Yang Gurih

09.33.00 Bang Eka 0 Comments



Chicken merupakan bisnis yang amat sangat banyak penjualnya setiap lini gang selalu keliatan penjual chicken, walaupun penjualnya banyak setiap merk memiliki pelanggannya masing-masing. Kita menyangka kalau usaha ini gak ada profitnya karena semua apa-apa mahal, jadi modalnya lumayan dan untungnya kecil. 

Siapa sangka yang kita duga untungnya kecil malah ada banyak sekali bermunculan chicken-chiken dimana-mana. Jadi kalau difikir-fikir ini merupakan bisnis yang Evergreen juga ya, yang nggak ada matinya bagi penikmat chicken dari anak kecil sampai ke orangtua.

Ada yang rasanya enak gurih dan nikmat sampai ke tulangnya, ada juga yang rasanya hambar pas kita gigit bagian dagingnya alias gak ada rasa sama sekali. Tepungnya dan kulitnya doank yang enak gaes, dagingnya hambar. hehehe

Gimana sih gaes perhitungan untung rugi jualan ini? Yuk disimak artikelnya, pelajari dan praktekan siapa tahu jadi bahan referensi sobat sekalian.

Ayam 37.000 /ekor (potongan 10)

Tepung siap pakai 19.000 / kg

saos 5000/pack

kantong kertas 300/pcs

sterofoam 100/pcs

plastik 10.000/pack

kertas nasi putih 10.000/pack


Penjualan

harga

Dada/Paha Atas 8000

Paha bawah/ Sayap 6000

Nasi 3000

Sambal Geprek 3000


Penjualan

10 ekor perhari 

1 ekor = 10 potong ayam (4 dada, 2 paha atas, 2 paha bawah, 2 sayap).

1 ekor = 72.000

10 ekor = 720.000 / hari 

Nasi 4 liter, 1 liter => 8 bungkus nasi, 4 x 8 = 32 x 3.000 = 96.000

Geprek 10 x 3000 = 30.000

Total omset 

720.00 + 96.000 + 30.000 = 846.000/ hari


PENGELUARAN

Gaji karyawan 80.000

Sewa Teras 20.000

Modal  (ayam 10 ekor + beras 4 liter + cabe dll + minyak) = 450.000

Total 550.000


KEUNTUNGAN 

846.000 - 550.000 = 296.000 /hari

30 hari ( 1 bulan ) = 8,880,000 / bulan


Yang kita kira bisnis ecek-ecek ternyata luar biasa yah keuntungan sampe 8juta an, sebulan pun langsung balik modal itu. haha..

Yah kan ini hanya ekspetasi luhur, realitanya bisa lebih atau gak ada untung sama sekali. Ini bisnis man bukan judi, kesabaran dan keuletan seorang pebisnislah yang bikin bisnisnya maju. Bukan hanya itu rezeki yang Allloh tetapkan sudah diberikan sesuai ketetapannya. Maka setiap hasil akan berbeda-beda sesuai tempatnya, lingkungannya dan apakah banyak penyukanya di wilayah tersebut.

Terutama yah rasa chicken Anda kudu enak dulu yah..

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat ya..

Saya juga menjual peralatan chicken seperti ayam marinasi, tepung siap pakai lho.. yup gak usah repot gaskeun... WA 088225695525



0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html