Cara Mudah Merubah Nama Dan Alamat Email Default WordPress

08.02.00 Bang Eka 0 Comments

Ketika membuat sebuah situs web menggunakan WordPress baik web ataupun blog menggunakan platform wordpress, maka secara otomatis kita memiliki fitur pengiriman email keluar yaitu dengan nama default yaitu wordpress. Bisa Anda lihat pada screenshot dibawah ini.


Memang sih nggak apa-apa, tapi kelihatan tidak profesional apalagi tujuan kita membuat website yaitu untuk membranding diri kita atau bisnis kita secara online agar dikenal oleh pengunjung baru atau calon prospek kita.

Jika nama pengirim emailnya wordpress jadi terlihat kurang profesional dan seperti web gratisan gitu. padahal kita membeli domain dan hosting tidak gratis juga. Betul kan...? hehehehe.

Nah biar kelihatan profesional setelah saya cari ke sana kemari dapat juga caranya. 

Pingin tahu caranya?

Baca sampai selesai dan praktekan ke dalam web anda.

Pertama Masuk Ke Dashboard Admin WordPress Anda, pada bagian Appearance => Theme File Editor => functions.php
Masukkan kode dibawah ini:

// Function to change email address function wp_sender_email( $original_email_address ) { return 'admin@yukngiklan.com'; }  // Function to change sender name function wp_sender_name( $original_email_from ) { return 'YukNgiklan.Com'; } // Hooking up our functions to WordPress filters add_filter( 'wp_mail_from', 'wp_sender_email' ); add_filter( 'wp_mail_from_name', 'wp_sender_name' );

ganti bagian admin@yukngiklan.com menjadi email website Anda, dan ganti YukNgiklan.Com dengan nama Anda sebagai pengirim.

Hasilnya setelah saya coba berhasil...

Oke gaes, keren dan bermanfaatkan? Insya Alloh..

Terima kasih ya udah berkunjung dan mampir.. 
Anda pengen konsultasi website, blog, internet marketing, dan make money lainnya? Silahkan isi form dibawah ini dan saya akan senang hati membagikan beberapa tips yang akan langsung terkirim ke email Anda. Dan bisa menambah pundi-pundi rupiah Anda lebih banyak lagi.



0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Tutorial Save Import & Export Elementor

22.45.00 Bang Eka 0 Comments

 


Gimana sih rasanya gaes jika kita udah bikin website pake plugin elementor namun harus desain ulang lagi di elementor. Kalau coding pake Sublime atau notepad ++ untuk bikin landing page kan tinggal copas aja jika sebelumnya udah dibikin codingannya. Iya kan??

Cara menyimpan template Elementor

Sebelum kita melakukan Export atau Import Elementor template, Anda perlu melakukan Save desain sebagai template terlebih dahulu. Untuk menyimpan Elementor template, silahkan Anda login ke halaman admin WordPress terlebih dahulu, setelah itu Edit Halaman yang akan di save templatenya.

Untuk menyimpan template Anda dapat klik tombol “panah atas” tepat di samping tombol publish atau update, dan pilih Save as Template seperti gambar berikut:


Kemudian kasih nama template yang Anda inginkan, misalnya Page Jasa Web.


Klik titik tiga ( ... )


Page elementor Anda udah di export dan bisa di import kembali, namun file ini khusus elementor ya tipe file .json .


Cara import json file template Elementor

Setelah itu kita masuk ke tutorial cara importnya yah.

Sebelum lanjut import jangan lupa install Wordpressnya => Install Elementor => Import JSON file nya.

Untuk melakukan import elementor template, silahkan kita login dulu ke halaman admin WordPressnya yah gaes, setelah itu silahkan masuk ke menu Saved Templates > Import Templates seperti gambar berikut,


Gimana cara aplikasikannya?

Bikin dulu page baru atau halaman baru => ubah stelannya ke elementor canvas => edit with elementor => Add Template => Insert Template => Done


Insert Template


Taraaaa.. Hasilnya jadi deh, lihat dibawah ini:


Udah deh selesai, mudah bukan?

Saatnya praktek gaes...

Terima kasih udah berkunjung yah 

Kalau gak bisa caranya bisa hubungi saya yah di kontak blog ini tertera

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html