Fakta Menarik tentang Museum Macan yang Harus Anda Tahu

20.39.00 Bang Eka 0 Comments

Museum Macan ialah museum modern dan kontemporer yang menyajikan beragam karya seni rupa dua maupun dimensi dengan nilai jual tinggi. 


Di tempat ini desain dan produk seni yang dipajang bukan main - main kualitasnya hanya karya terbaiklah yang akan hadir disini. 


Misi utama Museum Macan adalah untuk mengembangkan pendidikan seni yang ada di Indonesia.

Hadir juga pameran virtual di museum ini selama masa COVID - 19. 

Untuk masuk ke museum ini harga tiket masuk yang dibanderol sebesar Rp80.000 ketika hari biasa  kemudian untuk weekend dibanderol Rp100.000. 

Terdapat juga pertunjukan teater yang disajikan di museum ini. Dibawah ini beberapa fakta - fakta yang dimiliki Museum Macan.


Menjadi Museum Pertama di Indonesia dengan Koleksi Seni Kontemporer dan Modern

Museum Macan menjadi tempat unik yang penuh dengan koleksi seni modern dan kontemporer bahkan di tempat inilah pertama kalinya koleksi seni tersebut disimpan. 

Koleksi seni yang disimpan tidak bisa dibilang sepele karena ada yang sudah mendapatkan pengakuan sampai tingkat internasional setelah dinilai oleh kritikus seni.


Menyimpan 90 Karya Seni Rupa Modern Asal Indonesia serta Seni Kontemporer dari Seluruh Dunia

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa tempat ini menjadi tempat pertama dipamerkan dan disimpannya karya seni modern dan kontemporer. 

Oleh karena itu tidak mengherankan jika ada banyak sekali koleksi karya seni yang ada dan akan membuat Anda terbuai dengan nuansa yang dihadirkan oleh masing – masing karya seni karena antara satu karya memiliki ciri khasnya masing – masing.


Sebagai Ajang Edukasi bagi Para Seniman, Penikmat Seni, bahkan Anak Sekolahan

Deretan karya seni yang dipamerkan dapat menambah wawasan seni bagi siapapun yang berkunjung bagi penikmat seni, seniman bahkan anak sekolah sekalipun. 

Banyak pelajaran dan gaya dari seni modern maupun kontemporer yang dapat diamati dan dipelajari lebih mendalam lagi.


Seni yang Ditampilkan Tidak Terbatas pada Lukisan

Seni modern dan kontemporer yang disajikan tidak hanya lukisan saja. 

Terdapat perwujudan seni lain seperti gaya kontemporer dengan berbagai wadah yang tersedia disertai dengan Teknik dan seni instalasi yang tepat sehingga menghasilkan karya yang bernilai jual tinggi.

Museum Macan menjadi pilihan tepat bagi Anda pecinta seni rupa karena menghadirkan banyak karya seni rupa seperti lukisan maupun patung dari seniman terkenal contohnya Agus Suwage. 

Area seni rupa di dalam museum menjadi spot wisata terfavorit di Jakarta khususnya museum seni ini.

Apabila akan berkunjung kesini untuk Anda yang harus menempuh perjalanan yang jauh karena tempat tinggal jaraknya sangat jauh dari lokasi museum dapat memesan tiket bus malam Pegipegi agar dapat tiba di pagi hari. 

Biaya perjalanan yang dibanderol di platform ini terbukti paling murah serta masih ada pilihan lain yaitu pesan hotel atau penginapan. Paket komplit all in one ini dapat Anda temukan hanya di aplikasi Pegipegi.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Loading...
pasang iklan murah meriah di blogger >
http://profitecover.com/catering/
http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html