Cara Mudah Merubah Nama Dan Alamat Email Default WordPress

08.02.00 Bang Eka 0 Comments

Ketika membuat sebuah situs web menggunakan WordPress baik web ataupun blog menggunakan platform wordpress, maka secara otomatis kita memiliki fitur pengiriman email keluar yaitu dengan nama default yaitu wordpress. Bisa Anda lihat pada screenshot dibawah ini.


Memang sih nggak apa-apa, tapi kelihatan tidak profesional apalagi tujuan kita membuat website yaitu untuk membranding diri kita atau bisnis kita secara online agar dikenal oleh pengunjung baru atau calon prospek kita.

Jika nama pengirim emailnya wordpress jadi terlihat kurang profesional dan seperti web gratisan gitu. padahal kita membeli domain dan hosting tidak gratis juga. Betul kan...? hehehehe.

Nah biar kelihatan profesional setelah saya cari ke sana kemari dapat juga caranya. 

Pingin tahu caranya?

Baca sampai selesai dan praktekan ke dalam web anda.

Pertama Masuk Ke Dashboard Admin WordPress Anda, pada bagian Appearance => Theme File Editor => functions.php
Masukkan kode dibawah ini:

// Function to change email address function wp_sender_email( $original_email_address ) { return 'admin@yukngiklan.com'; }  // Function to change sender name function wp_sender_name( $original_email_from ) { return 'YukNgiklan.Com'; } // Hooking up our functions to WordPress filters add_filter( 'wp_mail_from', 'wp_sender_email' ); add_filter( 'wp_mail_from_name', 'wp_sender_name' );

ganti bagian admin@yukngiklan.com menjadi email website Anda, dan ganti YukNgiklan.Com dengan nama Anda sebagai pengirim.

Hasilnya setelah saya coba berhasil...

Oke gaes, keren dan bermanfaatkan? Insya Alloh..
Terima kasih ya udah berkunjung dan mampir.. 
Anda pengen konsultasi website, blog, internet marketing, dan make money lainnya? Silahkan isi form dibawah ini dan saya akan senang hati membagikan beberapa tips yang akan langsung terkirim ke email Anda. Dan bisa menambah pundi-pundi rupiah Anda lebih banyak lagi.

gambar


Yang mau pasang iklan baris free.. klik aja yukngiklan.com 

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Loading...

pasang iklan murah meriah di blogger

pasang iklan murah meriah di blogger
http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html