Tools Emoticon Keren Di WordPress

11.12.00 Bang Eka 0 Comments

Tools Emoticon Keren Di WordPress

Artikel kali ini saya ingin membahas tentang tools WordPress, yang mana ketika saya membuat postingan disana tidak terdapat Emoticon. Tidak seperti halnya Blogger yang sudah terdapat Emoticon ketika Anda hendak membuat postingan di blogger.

Emoticon berguna bagi Anda yang hendak membuat postinga blog yang tidak formal. Jika tema tulisan blog Anda untuk pembaca anak muda, bisa Anda gunakan Emoticon ini. Di dalam teks yang bersifat santai, jenaka, dan gaul, kadang diperlukan adanya emoticon ini untuk mengungkapkan perasaan atau mempertegas teks di dalamnya.

Emoticon memang identik dengan sosial media yang ada sekarang ini dan hampir semua sosial media memiliki fasilitas ini. Jika diperhatikan di dalam blog WordPress tidak ada fasilitas Emoticon. Seperti yang telah saya singgung di awal tadi.

Setelah mencari ternyata ada Tools Emoticon tersebut, namanya Native Emoji. Dengan adanya tools ini, Anda dapat memilih emoticon sesuai dengan perasaan yang sedang Anda ingin tulis di dalam sebuah blog.

Langkah Memasang Tools Native Emoji


Masuk Ke Dashboard Blog WordPress Anda. Untuk masuk Anda dapat login melalui www.namadomain.com/wp-login.php. Lalu isikan username dan passwordnya dan kemudian klik tombol login.
Tools Emoticon Keren Di WordPress


Setelah login, maka Anda akan masuk ke halaman dasbor WordPress, klik menu Plugin => Add New atau Tambah Baru.


Pada pencarian plugin, ketik saja kata kunci Native Emoji. Maka akan muncul plugin yang Anda cari tersebut. Jika sudah ketemu klik Instal Sekarang.
Tools Emoticon Keren Di WordPress

Jika proses instalasi selesai, klik Active plugins untuk mengaktifkan plugin tersebut.
Tools Emoticon Keren Di WordPress


Pemberitahuan akan ditampilkan jika prosesnya sudah selesai seperti berikut ini.

Tools Emoticon Keren Di WordPress

Untuk melihatnya silahkan Anda membuat postingan baru di blog Anda, dan lihat akan muncul plugin tersebut.
Tools Emoticon Keren Di WordPress


Silahkan memulai menulis artikel Anda menggunakan Emoticon tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Silahkan di share ke teman-teman yang lain, klik tombol share di bawah ini..

Ingin Belajar Membuat Blog dan Membuat Toko Online Secara GRATIS? Isikan Email Anda sekarang juga untuk ikut bersama ratusan member yang telah daftar

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Loading...

pasang iklan murah meriah di blogger

pasang iklan murah meriah di blogger
http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html