Cara Mengubah Tampilan HP Oppo Menjadi Real iPhone/ iOS Tanpa Aplikasi

05.46.00 jack 0 Comments

Cara Mengubah Tampilan HP Oppo Menjadi Real iPhone/ iOS Tanpa Aplikasi - Sebagai pengguna android terkadang ingin tampilan ponselnya menjadi tampil beda dari yang lainnya. Hal ini dikarenakan terkadang kita merasa bosan dengan tampilan android khususnya HP Oppo hanya begitu - begitu saja.

Salah satu hal yang paling menarik digunakan untuk android adalah dengan mengubahnya menjadi seperti iPhone atau iOS. 

Khusus Oppo memang menrut saya ini akan sangat pantas diubah tampilannya menjadi iPhone atau iOS dikarenakan menang design fisiknya sangat mirip dengan tampilan iPhone.

Cara Mengubah Tampilan HP Oppo Menjadi Real iPhone/ iOS Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Tampilan HP Oppo Menjadi Real iPhone/ iOS Tanpa Aplikasi

Lalu bagaimana cara mengubah tampilan HP Oppo menjadi seperti iPhone? Tentu disini terkadang anda beranggapan caranya mudah. Karena apabila kita lihat di playstore banyak sekali aplikasi launcher iphone yang bisa dimanfaatkan untuk membuat tampilan HP anda menjadi layaknya iPhone.

Namun berbeda, disini saya tidak menginginkan anda menggunakan aplikasi launcher. Karena saya tau bawasannya launcher yang merupakan aplikasi pihak ketiga terkadang ketika anda instal berikutnya pasti diminta untuk menginstal aplikasi tambahan lainnya.

Disamping itu terkadang Launcher membuat HP anda menjadi lebih lemot, hal ini dikarenakan memang launcher memiliki size yang agak besar sehingga akan mempengaruhi pengurangan kapasitas ruang penyimpanan ponsel anda dan secara otomatis juga akan berpengaruh terhadap kinerja ponsel anda.

Selain itu terkadang akan muncul iklan yang tentunya akan mengganggu kita ketika menggunakan smartphone.

Cara Mengubah Tampilan HP Oppo Menjadi Real iPhone/ iOS Tanpa Aplikasi

Nah disini cara mengubah tampilan Oppo anda menjadi layaknya iPhone atau iOS, entah itu iOS X, iOS 13, atau iOS 14, sekarang anda bisa melakukannya tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengganti tema Oppo anda dengan tema iOS yang disediakan oleh devaloper tema Oppo pihak ketiga.

Maksudnya disini adalah anda tidak bisa langsung menggunakan tema yang ada di tema store, melainkan tema dari luar tema store. Kenapa?

Hal ini dikarenakan kebanyakan tema dari tema store Oppo sifatnya berbayar disamping itu juga jarang ada yang tembus aplikasi.

Nah apabila anda menggunakan tema dari luar tema store anda bisa memilih tema yang tembus sampai ke akar - akarnya. 

1. Pertama silahkan anda download terlebih dahulu tema iOS untuk Oppo yang anda sukai. Banyak tersedia di Google atau di Youtube. Atau biar mudah anda bisa download DISINI

2. Pastikan anda menggunakan Theme Store versi 6.4 atau 7.4 Beta, karena selain itu biasanya tidak bisa dikarenakan file tema yang anda download tidak akan terbaca, apabila versi theme store anda berbeda anda bisa downgrade atau bisa juga upgrade terlebih dahulu.

3. Apabila sudah anda tinggal pasang tema iOS yang sudah anda download dengan klik Uji Coba.

4. Nah agar bisa permanen anda bisa baca tutorial tentang : Update Terbaru! Cara Membuat Tema Uji Coba Menjadi Permanen Oppo | Realme (Theme Store 7.0 Keatas)

5. Selesai, kini tema iOS berhasil anda terapkan di HP Oppo anda dengan sekali klik saja

Untuk mengembalikan ke tema semula anda hanya tingga menuju menu tema, lalu pilih tema standar atau tema bawaan OPPO, maka akan kembali seperti semula.

Kesimpulan: Demikian Cara Mudah Mengubah Tampilan HP Oppo Menjadi Real iPhone/ iOS Tanpa Aplikasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini, selamat mencoba. 

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Subscribe by Email



Loading...
pasang iklan murah meriah di blogger >