Manfaat Blogging Membawa Outlet Berita

19.56.00 LembarOnline 0 Comments




Mendorong amplop

Blogs membantu memperluas batas-batas bentuk eksperimental jurnalisme transaksi. Jurnalis lepas Christopher Allbritton, mantan reporter The Associated Press, meminta para pembacanya di weblog untuk membiayai perjalanan ke Irak saat pecahnya permusuhan di sana. Sekitar 320 orang menyumbangkan lebih dari $ 14.000 dan membantunya meluncurkan Back-to-Iraq.com. Pembacanya kemudian menjabat sebagai editornya selama tiga minggu pengiriman di mana Allbritton menyampaikan berita tentang jatuhnya Tikrit dan menyoroti ketegangan etnis gaya Balkan di antara Kurdi, Arab, Turki, dan Asiria. Demikian pula, freelancer David Appell, seorang PhD fisika yang telah menulis untuk Nature, meminta pembacanya untuk menyumbangkan $ 20 masing-masing untuk mendanai penyelidikannya tentang politik industri gula. Dia menulis laporan setelah mengumpulkan $ 425.


Mempengaruhi di bagian tepi

Kami melihat sentimen yang pertama kali diekspresikan di weblog menggelembung ke media arus utama beberapa hari atau minggu setelah mereka pertama kali muncul di blogosphere. Demikian pula, terlalu sering media arus utama cenderung membuang berita dalam siklus berita yang bergerak cepat, bahkan dengan peristiwa berita penting jatuh dari layar radar mereka setelah 48 jam. Blogger berkata, pegang telepon, kita belum selesai dengan ini. Blog menjaga cerita tetap hidup dengan mengedarkannya kembali dan memuntahkannya dengan sudut pandang baru, wawasan, dan bahkan wahyu yang layak diberitakan. Weblogs dikreditkan dengan membantu membuat media berita arus utama tertarik pada pernyataan tidak sensitif rasial oleh Senator Trent Lott yang menyebabkan pengunduran dirinya sebagai pemimpin mayoritas Senat. Baca artikel Berita terupdate di Kumpanews.


Meningkatkan kepercayaan pembaca 

Organisasi berita seperti MSNBC, The Providence Journal, The Dallas Morning News, dan The Christian Science Monitor telah menggunakan formulir weblog di beberapa bagian dari operasi editorial mereka. Organisasi berita ini menyadari bahwa Weblogs menawarkan kesempatan bagi redaksi untuk menjadi lebih transparan, lebih mudah diakses, dan lebih bertanggung jawab kepada pembacanya.


Jurnalis dan pakar independen seperti Andrew Sullivan, Doc Searls, dan Joshua Marshall telah menemukan bahwa menerbitkan sebuah weblog meningkatkan otoritas dan kredibilitas mereka di mata pembaca. Kritikus media majalah Time James Poniewozik menggambarkan kesenjangan persepsi antara penonton dan media tentang kepercayaan sebagai berikut: “Jurnalis menganggap kepercayaan sama dengan akurasi. Namun yang terpenting adalah: gairah, keaslian, integritas. ” Blogs dan komitmen untuk membuka dialog menanamkan kepercayaan dalam hubungan antara media berita dan audiens.


Mewakili jurnalisme

Blog menghadirkan sarana untuk mengekspresikan pemikiran dan reportase yang tidak selalu sesuai dengan kontur laporan berita tradisional. Peninjau televisi mulai menuliskan pengalaman mereka dengan para eksekutif jaringan dan bintang Hollywood selama tur pers tahunan Asosiasi Kritikus Televisi di Los Angeles. Penulis politik menggunakan blog untuk membawa komentar harian ke jalur kampanye. Namun yang lebih penting, blog menawarkan kesempatan bagi pembaca untuk mendengar suara dan kepribadian jurnalis. Weblog yang disetujui ruang berita berjanji untuk menunjukkan kepada jurnalis sebagai manusia dengan opini, emosi, dan kehidupan pribadi — dan ya, dengan kutil dan kelemahan. Blogs bisa mengantarkan keterbukaan baru yang menyegarkan di ruang redaksi dengan melampirkan wajah dan kepribadian wartawan. Blog dapat menunjukkan bahwa surat kabar bukanlah perusahaan monolitik tetapi tim kolaboratif individu dengan berbagai sudut pandang dan yang memiliki lebih banyak kesamaan dengan pembacanya daripada yang mungkin mereka ketahui dari membaca artikel cetak mereka sendiri.


Membina komunitas

Ketika jurnalisme menjadi sebuah proses, dan bukan produk statis, khalayak mengabaikan peran tradisional mereka sebagai konsumen berita yang pasif dan menjadi mitra yang diberdayakan dengan kepentingan bersama pada hasil akhirnya. Blogs menawarkan satu cara untuk mempromosikan interaktivitas semacam itu. Baca artikel menarik lainnya di Kecamatan Tanjung Batu

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Loading...

pasang iklan murah meriah di blogger

pasang iklan murah meriah di blogger
http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html