Tips Ampuh Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Ajang Promosi Bisnis Internet

08.14.00 Bang Eka 0 Comments

 


Di zaman sekarang, banyak media sosial seperti Twitter, Facebook atau Instagram yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, terutama para remaja. Bahkan media sosial tersebut memiliki posisi teratas yang paling banyak digunakan. 

Dengan adanya peningkatan tersebut, tentu menjadi peluang bagi Anda yang sedang melakukan bisnis internet. Dengan adanya fitur – fitur yang canggih dan juga lengkap sangat memudahkan para pebisnis atau orang yang sedang belajar bisnis internet. Penggunaan media sosial tersebut lebih dimanfaatkan sebagai internet marketing atau ajang pemasaran. 

Salah satu cara internet marketing yang dilakukan adalah dengan mengunggah dan menandai foto atau gambar dari produk dan jasa yang dijual pada calon pelanggan. Tentunya calon pelanggan yang berteman dengan Anda pada media sosial bisa langsung melihatnya sehingga peningkatan internet marketing bisa Anda lakukan. 

Di samping itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan pemasaran pada bisnis internet Anda.

Menggunakan gambar dengan kualitas yang bagus

Pada saat Anda mengunggah gambar pada media sosial Anda di Facebook maupun Instagram pastikan gambar yang Anda unggah memiliki resolusi yang bagus. Di samping itu, gambar dengan banyak yang menyukai bisa meningkatkan internet marketing yang Anda lakukan. penggunaan gambar dengan angel yang bagus merupakan salah satu yang paling penting dalam promosi bisnis internet Anda.

Menggunakan trending topik yang sering digunakan

Di era teknologi ini, segala jenis informasi bisa didapatkan dengan mudah dari media sosial. Bahkan berita tentang pertandingan sepak bola dan gosip selebriti sangat cepat untuk didapatkan. Dalam pencarian berita tersebut banyak orang yang menggunakan hastag agar lebih mudah mendapatkannya. 


Dengan memanfaatkan trending topik yang ada pada bisnis internet Anda bisa mempermudah Anda dalam mendapatkan pelanggan. 

Anda bisa menggunakan hastag pada gambar yang Anda unggah sehingga gambar Anda mudah muncul saat orang – orang menggunakan hastag yang sama. Perlu diingat hastag yang Anda gunakan tentu harus relevan dengan gambar yang Anda unggah.

Tag beberapa orang pada gambar Anda

Tentu dalam melakukan bisnis internet, Anda sudah memiliki beberapa pelanggan sebelumnya yang sudah membeli produk Anda. Di samping itu, beberapa pelanggan tersebut juga memberikan like pada gambar yang Anda unggah. 

Untuk bisa meningkatkan internet marketing Anda pada media sosial, Anda bisa mention pelanggan Anda pada unggahan Anda yang baru. Namun tentunya jangan terlalu sering agar pelanggan tidak risih.

Menggunakan kata kunci yang tepat untuk menemukan bisnis internet Anda

Kunci utama dalam meningkatkan internet marketing pada bisnis internet Anda adalah dengan menghubungkan kata kunci yang cocok dengan bisnis internet yang sedang Anda jalankan. Keyword atau kata kunci adalah hal yang sangat penting sebagai bentuk konten atau visual. Dengan adanya kata kunci akan semakin memudahkan pengguna media sosial menemukan bisnis internet Anda.

Memanfaatkan fitur advertising yang ada di media sosial

Dengan adanya media sosial, seperti Facebook, Twitter atau Instagram menjadi salah satu database langsung bagi para penggunannya. Di samping itu, banyak media sosial sekarang yang memiliki layanan advertising, seperti Facebook Ads, maupun Twitter Ads yang bisa menjadi salah satu jembatan penghubung antara Anda yang melakukan bisnis internet dan calon pelanggan Anda. Layanan tersebut bisa menjadi salah satu cara bagi Anda untuk melakukan internet marketing. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan calon pelanggan yang Anda inginkan dan meningkatkan keuntungan dari bisnis internet Anda.

 



0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Loading...
pasang iklan murah meriah di blogger >
http://profitecover.com/catering/
http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html