Masih Sisa Tiga Slot, FIFA Umumkan Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Qatar

08.17.00 jack 0 Comments

FIFA Umumkan Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Qatar - Semakin mendekati putaran final, sebanyak 29 negara telah mengamankan tiket dari 32 slot yang tersedia untuk Piala Dunia 2022. Dua tim teranyar yang dipastikan tampil di Piala Dunia 2022 adalah Meksiko dan Amerika Serikat dari Zona CONCACAF.

Dengan telah terisinya 29 tempat di putaran final Piala Dunia 2022, artinya hanya tersisa tiga tempat lagi yang dapat diperebutkan. Lantas, dari zona mana sajakah dan negara mana saja yang berpeluang mendapatkan ketiga tiket itu? Para penggemar bola pastinya sudah tak sabar menanti hal ini, apalagi bagi yang bersiap untuk bermain di bk8 alternatif.

Dua tiket tersisa akan diperebutkan lewat laga playoff interkontinental. Sedangkan satu tiket lainnya di playoff Zona Eropa.

Salah satu pertandingan interkontinental tersebut akan mempertemukan Kosta Rika dan Selandia Baru. Kosta Rika finis di tempat keempat klasemen Zona CONCACAF sementara Selandia Baru merupakan pemenang dari kualifikasi Zona Oseania.

Pertandingan interkontinental lainnya mempertemukan wakil dari Zona CONMEBOL dengan Zona Asia (AFC). Dari Zona CONMEBOL, Peru yang finis di tempat kelima akan menghadapi pemenang dari laga Uni Emirat Arab vs Australia di Zona Asia. Pertandingan antara Uni Emirat Arab melawan Australia sendiri baru akan digelar pada Juni mendatang di Doha, Qatar. Tim yang memenangkan laga tersebut bakal menghadapi Peru pada 13 atau 14 Juni 2022.

Satu tiket di Zona Eropa masih tersisa menyusul konflik antara Rusia dan Ukraina. Laga antara Ukraina vs Skotlandia yang dijadwalkan berlangsung akhir Maret lalu belum dapat diselenggarakan mengingat kondisi di Ukraina yang belum stabil. Rencananya laga tersebut dimundurkan ke Juni 2022. Pemenang dari laga tersebut akan berhadapan dengan Wales di final playoff untuk memperebutkan satu tiket terakhir Zona Eropa.

Meskipun peserta belum genap 32 tim, FIFA telah melakukan drawing fase grup Piala Dunia pada Jumat (1/4/2022) malam di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar. Perhelatan tersebut dipimpin oleh aktor Idris Elba dan penyiar olahraga ternama, Reshmin Chowdhury.

Sebelumnya, FIFA telah membagi 32 tim ke dalam empat pot yang masing-masing berisikan nama delapan negara. Pot 1 berisikan tim tuan rumah Qatar serta tujuh tim dengan ranking teratas di FIFA edisi Maret 2022. Selanjutnya pot 2, 3, dan 4 juga diisi berdasarkan ranking FIFA.

Dalam undian ini, FIFA hanya menempatkan satu tim dari tiap zona kualifikasi ke dalam satu grup. Misalnya, Brasil dari zona CONMEBOL tidak akan dipertemukan dengan Ekuador yang berasal dari zona yang sama.

Akan tetapi terdapat pengecualian untuk Zona Eropa. Dalam setiap grup harus ada paling sedikit satu dan paling banyak dua tim dari zona tersebut. Seperti diketahui ada 13 tim yang berasal dari Zona Eropa. Artinya dari delapan grup, akan ada lima grup di antaranya yang memiliki dua perwakilan dari Eropa.

Dari hasil undian ini, yang paling menarik mungkin adalah Grup E. Pasalnya dalam satu grup tersebut ada Spanyol yang berjumpa dengan Jerman. Keduanya diketahui pernah menjadi Juara Dunia.

Adapun hasil drawing Piala Dunia 2022 adalah sebagai berikut :

Grup A

     Qatar

     Ekuador

     Senegal

     Belanda

Grup B

     Inggris

     Iran

     Amerika Serikat

     Pemenang Jalur A playoff Zona Eropa (Wales/ Skotlandia/ Ukraina)

Grup C

     Argentina

     Arab Saudi

     Meksiko

     Polandia

Grup D

     Perancis

     Pemenang playoff interkontinental 1 (Uni Emirat Arab/ Australia/ Peru)

     Denmark

     Tunisia

Grup E

     Spanyol

     Pemenang playoff interkontinental 2 (Kosta Rika/ Selandia Baru)

     Jerman

     Jepang

Grup F

     Belgia

     Kanda

     Maroko

     Kroasia

Grup G

     Brasil

     Serbia

     Swiss

     Kamerun

Grup H

     Portugal

     Ghana

     Uruguay

     Korea Selatan

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Loading...
pasang iklan murah meriah di blogger >
http://profitecover.com/catering/
http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html