iklan baris, pasang iklan gratis

tanah kavling murah, info harga rumah, daftar rumah murah, rumah jual beli, nyicil rumah murah, info rumah dijual murah, harga rumah bekas,jual rumah dijual, website properti indonesia, dp perumahan murah

Apa Yang Dilakukan Ketika Sebal Dengan Seseorang?

14.24.00 Bang Eka 0 Comments

Apa Yang Dilakukan Ketika Sebal Dengan Seseorang?


Tahu gak menurut saya hal yang paling mengesalkan itu ketika kita bertengkar entah dengan keluarga atau dengan teman bisa juga dengan pasangan kita. Ketika itu ada aja hal yang membuat sebal, entah hal sepele atau serius.

Kebanyakan sih hal sepele, gak tau kenapa hal sepele bisa membuat bertengkar. Bisa gitu yah. Bisa saja karena kita sedang baper (bawa perasaan), atau emang temannya yang sengaja buat sebel?

Kita fokuskan ke permasalah diri kita sendiri saja.


Percuma kita memaksakan kehendak kita agar dunia selalu ngikutin apa mau kita? Karena itu adalah hal yang mustahil!

Bahkan orang yang benci terhadap kita pun beranggapan bahwa dirinyalah yang benar, padahal bisa jadi Anda membeberkan bahwa Anda benar dengan fakta-fakta. Namun tetap saja orang lain akan tetap dengan pendiriannya.

Begitulah sifat manusia, mereka yang bersalah akan menyalahkan orang lain selain diri mereka sendiri.

Maka dari itu saya coba diartikel unrtuk memfokuskan ke dalam diri kita sendiri, gimana sih sikap kita jika kita sedang sebal dengan seseorang?

"Jangan Mengeluh Tentang Sampah Di Halaman Rumah Tetangga, Jika Halaman Depan Anda Sendiri Tidak Bersih."

Yuk baca selanjutnya.. sesekali bolehkan saya update artikel curhatan saya di blog ini www.ekagoblog.com

Meminta Maaf Ke Orang Yang Telah Membuat Anda Sebel


Setiap orang diciptakan dengan Egonya masing-masing, dan mengapa saya menyuruh diri saya dan Anda juga kudu melakukannya? Kudu meminta maaf dengan orang yang telah membuat Anda sebel.

Karena dengan meminta maaf hati kita akan tenang, dan kita justru yang aslinya menang. Menang melawan amarah kita sendiri dengan mengalah.

Mengalah belum tentu kalah.

Mengalah tidak membuat Anda menjadi pecundang, inilah jiwa besar yang akan Anda miliki. Kita harus bisa meminta maaf terlebih dahulu sebelum dia.

Anda akan lihat bagaimana reaksi dia, apakah dengan begita dia akan tidak memaafkan atau justru memaafkan dengan mendiamkan Anda selama mungkin.


Sabar


Tatkala Anda berurusan dengan manusia, marilah kita mengingat kembali kalau kita gak berurusan dengan makhluk logika. Kita akan berurusan dengan makhluk penuh emosi, makhluk yang penuh dengan prasangka dan di motivasi oleh rasa bangga da sombong.

Sabar Kuncinya..

" Seorang yang berjiwa besar akan memperlihatkan kebesarannya" Ujar Carlyle yang saya baca dari buku Dale Carnegie.

Jadi mau gimana lagi, kita udah minta maaf dan dia masih mendiamkan kita. Ya sabar aja...


Medoakannya


Seorang muslim senjatanya itu doa. Jadi kalau udah melakukan ini itu masih sulit untuk dimaafkan olehnya. Yah doakan saja kebaikan-kebaikan dia supaya cepat kembali seperti semula.

Karena yang menguasai hati setiap manusia itu Alloh Subhanahu Wa Ta'ala jadi bagi Nya mudah untuk membolak-balikan hati. Berdoa saja.


Ramahlah


Walaupun sikapnya selalu gak ngenakin kepada Anda, tetaplah ramah. Seperti kata Lincoln:

Ini merupakan pepatah lama yang benar, yaitu " setetes madu bisa menangkap lebih banyak lalat daripada segalon empedu." 

Apa Yang Dilakukan Ketika Sebel Dengan Seseorang?


Dengan keramahan Anda kepada mereka yang membuat Anda sebel, bisa jadi sebuah  madu yang akan menarik perhatiannya karena Anda walaupun di buat sebal selalu sabar dan ramah. Bisa jadi teman-teman di sampingnya malah akrab dengan Anda. Bukan dia aja yang akan luluh lama kelamaan. Insha Alloh.

Inti dari semua ini yaitu ketika Anda disakiti atau dibuat sebal, Anda jangan ikut menyakiti lagi. Menyakiti orang lain bukan hanya tidak akan mengubah orang itu, gak perlu lah kita melakukan hal itu.

Seperti pepatah lama yang saya dapatkan dari buku Dale Carnegie yang judulnya "Bagaimana Mencari Kawan Dan Mempengaruhi Orang Lain". yang berbunyi

"Saya akan melewati jalan ini hanya sekali; karenanya setiap perbuatan baik yang dapat saya lakukan atau kebaikan apa pun yang bisa saya perlihatkan kepada siapapun, biarlah saya melakukannya sekarang. Jangan biarkan saya menunda, juga jangan biarkan saya mengabaikannya, karena mungkin saya tidak akan melewatkan jalan ini lagi."
 Nah, seperti itu yah sahabat ku, untuk sharing kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa share, dan subscribe blog ini, yang akan saya terus update sampai kapan pun.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Subscribe by Email

Loading...
pasang iklan murah meriah di blogger >