blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

FASE UANG

14.57.00 eka julianto arif 0 Comments




Fase uang adalah perputaran uang yang dilalui setiap orang dikehidupan sehari-hari. Tahukah anda sebenarnya uang anda bukan hilang ketika anda menerimanya, entah dari gaji tiap bulan, berbisnis, ngamen, ngojek, jadi supir dan lain sebagainya. Mudah-mudahan para pembaca semua mendapatkan penghasilannya yang halal supaya berkah. Disini saya tidak membahas tentang halal atau tidaknya penghasilan anda, saya disini hendak membahas sedikit pengetahuan mengenai perputaran uang atau disebut fase uang.

Uang kita semua tidak hilang dalam artian ketika anda atau kita semua menerima uang dan anda mengeluarkan uang untuk belanja atau membeli sesuatu, uang anda tersebut tidaklah hilang. Lah kok bisa tidak hilang? Iya betul sekali, uang anda tidak pernah hilang melainkan berpindah saja keorang lain. Jumlah uang seluruh Indonesia ini sebenarnya jumlahnya tetap.
Yang membedakan kenapa ada orang yang uangnya banyak juga ada orang yang uangnya sedikit? Itulah yang akan saya bahas disini. Ketika orang yang memiliki banyak uang pasti paham tentang perputaran uang yang dimilikinya. Jika ada orang yang memiliki sedikit uang mungkin belum mempunyai ilmu tentang perputaran uang ini. Disini saya bukan untuk menggurui, melainkan hanya mensharingkan ilmu yang saya dapatkan lewat berbagai pengalaman, baik dari seminar-seminar, dan lain sebagainya.


Uang itu sebenarnya hanya berputar dan hanya memiliki 4 fase :

Dari gambar diatas kita bisa lihat uang memiliki 4 fase, Fase Menerima, Fase Melindungi, Fase kehilangan, dan Fase Multiplikasi. Jika anda mau lebih kaya dari orang lain, anda harus melewati satu persatu fase tersebut. Jika anda tidak melewatinya, anda tidak akan menjadi kaya seperti orang-orang terkaya yang ada. Mereka orang terkaya yang memiliki banyak perusahaan dahulunya melewati semua fase ini.
Saya akan menjelaskan poin-poin diatas:

Fase Menerima Uang
Fase menerima uang adalah fase dimana anda menerima uang. Menerima uang bisa dari anda bekerja untuk orang lain (karyawan), berkerja untuk diri sendiri (pedagang kecil, artis, dokter,dll), Pemilik perusahaan besar seperti pabrik atau pemilik waralaba/franchise atau juga pemilik bisnis internet, atau anda seorang investor saham-saham besar. Setelah anda menerima uang anda akan melewati fase berikutnya, yaitu fase melindungi uang.

Fase Melindungi Uang

Pada fase ini anda akan melindungi uang anda dengan cara menabung di Bank. Jika anda terus seperti ini uang yang anda terima tidak akan berkembang, bisa jadi uang anda akan berkurang dengan biaya administrasi bank yang anda tabung. Tergantung bank anda apakah biaya administrasinya besar atau kecil, sama saja uang anda tidak akan utuh, melainkan berkurang. Jika anda terus seperti ini anda tidak akan melewati fase berikutnya, yaitu Fase Kehilangan.

Fase Kehilangan Uang

Fase ini fase ketika anda kehilangan uang anda, baik untuk membeli barang ataupun anda manfaatkan berwirausaha. Anda berwirausaha pasti butuh modal, modal itu untuk membeli barang yang untuk dijual kembali.
Nah, pada fase ini banyak orang yang galau atau sedih juga tidak kuat melewatinya. Fase inilah fase yang menegangkan juga yang akan menjadikan titik nadir dikehidupan anda. Pada fase inilah anda akan diuji kesabaran, keuletan, dan keyakinan anda akan mencapai kesuksesan yang gemilang. Inilah yang menyebabkan orang umum enggan menjadi seorang pengusaha sukses, mereka hanya bermimpi untuk sukses tetapi tidak mau melewati fase ini.
Nanti akan saya bahas lebih dalam lagi bagaimana sikap anda ketika sedang melewati fase kehilangan ini di blog berikutnya.

Fase Multiplikasi Uang

Ketika anda berhasil melewati fase kehilangan uang, inilah fase yang diidam-idamkan yaitu fase multiplikasi atau berlipat. Ketika sebelumnya anda kehilangan uang, tetapi anda tetap menjaga integritas, dan focus terhadap impian anda. Anda akan sukses memiliki banyak uang, karena bisnis anda sudah berjalan. Cabang anda sudah banyak, jaringan anda sudah membesar tak bisa dibendung lagi. Uang anda akan kembali kepada anda. Karena uang itu suka selingkuh, mereka akan selingkuh kepada orang yang berkapasitas besar, maka dari itu kapasitas bisnis anda harus dibesarkan. Uang akan selingkuh juga kepada orang yang memiliki nilai tambah dan menjadi barang langka juga kepada orang yang selalu berintegritas.

Dari fase multiplikasi itu anda berputar kembali lagi ke fase menerima uang, tapi kali ini uang anda lebih banyak dibanding anda awal mula menjalani fase ini. Nikmatilah fase ini dan behati-hatilah, jika anda lengah anda akan kehilangan uang lagi. Perbanyak bersyukur dan sedekah. Yah walaupun kita sedang susah ataupun senang harus tetap bersyukur dan bersedekah.


Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya ini, semoga bermanfaat. Sukses selalu teman-temanku.. Share jika bermanfaat, jangan lupa tulis link sumbernya yah.