blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Hindari Stagnasi Dan Basa-Basi

23.51.00 eka julianto arif 0 Comments

By The Way sekarang ini banyak orang yang menyepelekan waktu yang telah diberikan. Padahal satu hari waktu sama dengan 24 jam, satu hari waktu bagi pebisnis jika tidak membuka bisnisnya dia bisa merugi. Saya saja jika ada karayawan yang libur merasa rugi 300ribu sampai 500ribu. Mungkin bagi yang lainnya memandang waktu itu relatif, tergantung orang yang menyikapinya. Ada yang biasa-biasa saja. Ada yang mungkin seperti saya dan yang lainnya.

Banyak dari teman-teman saya yang mungkin bisa dikatakan Easy Goinger, apakah istilah itu?  Itu hanya untuk menyebut mereka yang tak memiliki pendirian,tak memiliki tugas atau rencana. Mereka setiap ada yang mengajak bermain atau hanya sekedar nongkrong yang kurang bermanfaat mereka ikut saja. Usahakan kita jangan latah dengan keadaan seperti ini, jika kita begitu maka apa yang kita cita-citakan dan impikan di dalam dream book (jika anda memilikinya) tidak akan tercapai.

Rencana-rencana yang sudah anda tulis sebelumnya haruslah diwujudkan. Jangan terkecoh dengan kenikmatan sesaat, berleha-leha hari ini berarti anda telah menyia-nyiakan rencana yang sudah anda buat sebelumnya. Impian besar akan terwujud dengan sendirinya jika anda selalu mensukseskan rencana-rencana kecil anda.

Apa sih hubungannya dengan Stagnasi dan Basa-basi?
Bagi saya ada, jika anda seorang Easy Goinger maka anda sendiri yang menciptakan kehidupan yang stagnan itu dan lama-kelamaan hidup anda akan (maaf) Basi!

Betul atau tidak? Jika anda melakukan kegiatan yang begitu-begitu saja, berteman dengan orang itu-itu saja. Tidak menaikkan derajat teman anda, misalnya ketika anda dahulu berteman dengan pemusik sekarang anda sudah memiliki teman pebisnis, dan nanti anda akan berteman dengan pejabat. Kita tak pernah tahu pasti nasib kita, tetapi nasib itu sendiri yang kita atur. Bukannya saya menyuruh pilih-pilih teman, tapi kebanyakan orang memang pilih-pilih. Mereka lebih memilih teman yang berwatak begitu, bukan untuk menaikkan diri anda lebih baik lagi. Mulai dari sikap sampai nanti penghasilan anda.

Hindarilah kehidupan yang stagnan dan basa-basi itu, mulai sekarang buatlah rencana-rencana masa depan anda supaya hidup anda, saya, juga para pembaca sekalian hidupnya lebih baik dan tidak sia-sia.



Terima kasih... Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..