blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Asset Dan Liabilitas

14.01.00 eka julianto arif 0 Comments

Saya akan membahas sedikit tentang apa itu yang dinamakan Aset dan liabilitas?
Antara aset dan liabilitas jauh berbeda, benyak orang yang salah pengertian mengenai aset itu. mereka menganggap jika memiliki motor/mobil mereka memiliki aset. Padahal salah besar. Banyak orang yang beranggapan dirinya memiliki asset, tetapi sebenarnya mereka memiliki liabilitas.
Jika ingin uang anda aman dan terus bertambah, anda harus membedakan asset (harta yang sesungguhnya dan menghasilkan) dengan liabilitas (beban/kewajiban yang akan mengurangi uang anda).
Definisinya sebagai berikut.
Asset adalah barang atau sesuatu yang kita miliki yang terus-menerus menghasilkan uang bagi kita sebagai pemilik. Liabilitas adalah sesuatu atau barang yang kita miliki yang memerlukan atau membutuhkan uang untuk perawatannya atau pemeliharaanya.




Mobil akan menjadi asset bagi pemiliknya jika direntalkan/disewakan dan memberi penghasilan/pemasukan. Sebaliknya, akan menjadi beban atau liabilitas bagi orang yang hanya memakainya karena memerlukan uang untuk servis/perawatan, atau istilahnya hanya keren-kerenan.
Tanah yang kita miliki akan menjadi liabilitas jika kita membiarkannya, karena kita tetap membayar pajak. Namun sebaliknya, kalau disewakan/dikelola akan menjadi asset.
Kesimpulannya adalah liabilitas akan mengurangi uang kita dan asset akan menambah uang kita.
Jadi mulai sekarang pikirkan dan mulai mengubah harta anda menjadi asset! Ubahlah liabilitas menjadi asset sekarang juga! Jika anda ingin memiliki asset di internet secara 24jam nonstop, klik ini

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..