blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Bakarlah Jembatan Masa Lalu Mu!

10.10.00 eka julianto arif 0 Comments

Tahukah Anda bahwa ada seseorang gelandangan bernama Edwin C. Barnes yang berhasil menjadi mitra bisnis Thomas A. Edison. Yang jika Barnes mudah menyerah pastinya dia bukanlah menjadi seorang kaya raya. Karena dia terus fokus terhadap apa yang dinginkan. Walaupun dia hanya bekerja di perusahaan Edison tapi dia terus berfikir dan mencari cara agar menjadi Mitra Bisnis Edison.

Kesempatan emas itu didapatkan ketika Thomas A. Edison menciptakan mesin Dikte Edison. Tapi para wiraniaganya tak antusias terhadap mesin tersebut. Mereka tidak percaya bahwa mesin itu bisa dijual dengan mudah.

Muncullah Barnes dengan segala keyakinannya akan dapat menjual Mesin tersebut.Kemudian singkat cerita dia berhasil menjual mesin tersebut bahkan dengan prestasi penjualan yang gemilang. Sejak saat itu Edison memberikan kontrak untuk mendistribusikan dan memasarkannya keseluruh Amerika. Dari persekutuan bisnis ini pula Barnes menjadi orang kaya.

Apa yang dilakukan Barnes sebelumnya bisa begitu sukses gemilang di bisnisnya. Dia mengatakan dengan terus berkeyakinan, " Hanya ada satu hal di dunia ini yang Saya inginkan dengan pasti, yaitu menjadi mitra bisnis Thomas A. Edison. Saya akan membakar semua jembatan di belakang saya, dan mempertaruhkan seluruh masa depan saya pada kemampuan untuk memperoleh apa yang diinginkan." Dia tak memberikan ruang sedikitpun jalan untuk mundur kecuali binasa.

Para pembaca sekalian banyak sekali teman-teman, sahabat, saudara kandung, dan manusia yang lainnya yang anda kenal maupun tidak. Kebanyakan mereka ingin sukses dengan gemilang tapi tak mau membakar jembatan masa lalu dia. Tak mau berkorban lebih banyak dan memfokuskan untuk kesuksesannya nanti. Walaupun halangan menghadang tak menjadi masalah. Toh semuanya akan berujung kemenangan, seperti di film-film yang ujungnya pasti akan menang jagoannya.

Banyak teman-teman saya yang ingin hidupnya tidak begini-begini saja, ada yang ingin punya bisnis ada yang berkata hanya ingin hidup mapan, punya rumah yang layak, punya masa depan cerah punya ini dan itu. Tapi lihatlah apa yang mereka lakukan? Mereka melakukannya seperti orang biasa atau orang pada umumnya yang tidak berantusias terhadap apa yang diinginkannya nanti harus terwujud!

Walaupun saya tak sukses gemilang, tapi saya sedikit banyaknya tahu dan faham mengenai kesulitan-kesulitan dalam membangun usaha. Dari mulai jatuh bangun, ditipu karyawan, terlilit hutang, omset turun drastis, sampai-sampai saya harus kelaparan, menjual hape, jual kaleng bekas, jual ini dan itu hanya untuk menghidupi usaha agar berjalan lancar. Dan Alhamdulillah semua dijalani dengan penuh kesabaran dan ketekunan, walaupun saya jauh dari kata sukses tapi mengerti kenapa banyak orang yang ingin punya usaha tapi kebanyakan tak mau menghadapi fase kehilangan yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya mengenai Fase Uang. Jauh didalam lubuk hati saya melihat kenyamanan dahulu saya mendapatkan gaji tetap sebelum menjalankan usaha. Sempat berfikir ingin bekerja lagi. Tapi apa mau dikata saya sudah membakar jembatan masa lalu saya dan sekarang harus saya tempuh sampai berhasil.

Semua mustahil bagi orang yang pengecut yang tak mau berani mengambil resiko untuk membakar jembatan dibelakangnya. Waktu akan terus berputar dan waktu pula yang akan menggilas anda jika anda tak mau bergegas membakar jembatan masa lalu itu. Dan memulai semuanya dari nol sampai anda berhasil.

Itulah yang di rasakan dan dialami para motivator bisnis salah satunya seperti Rangga Umara yang berani mengambil resiko untuk membangun usah Pecel Lele LELA nya hingga menjadi Milyader saat ini. Banyak kisah yang lainnya yang mau membakar jembatan masa lalunya demi mencapai impiannya di masa depan agar tak kembali lagi untuk menyerah!


Terima Kasih... Semoga Bermanfaat!!!

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..