blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

RUMUS SEDEHANA MEMULAI PERUBAHAN MASA DEPAN

22.15.00 eka julianto arif 0 Comments


Masa depan akan cerah jika kita mau merubahnya. Janganlah kita terus menerus menyalahkan orang tua yang tidak mampu menyekolahkan kita ke jenjang pendidikan yang tinggi.  Jangan juga kita menyalahkan pemerintah yang tidak mau mendukung rakyatnya atau selalu mencekik rakyatnya sehingga rakyatnya sengsara. Atau malah lama-kelamaan menyalahkan Alloh Tuhan semesta alam yang telah mentakdirkan kita hidup susah. Na’udzubillah mindzalik.
Masa depan pula menjadi sesuatu yang misteri, sedangkan masa lalu kita akan selalu menjadi sejarah yang tak bisa kita rubah. Padahal sejatinya masa depan selalu akan menjadi sejarah jika kita telah melaluinya. Masa depan akan menjadi sejarah yang gemilang, ketika kita mau melakukan perubahan demi perubahan pada masa kini atau sekarang.
Nah, sebenarnya rumus sederhana ini selalu kita dengar ketika para ustad atau para motivator menyampaikannya. Rumus sederhana ini saya dengar ketika mendengarkan kajian Aa Gym. Semoga menjadi pembelajaran kita semua, dan saya hanya menyampaikan.
Rumus sederhananya yaitu 3M 


Mulai Diri Sendiri

Mulailah segala sesuatu kebaikan dari diri sendiri, ketika kita hendak menyampaikannya  kepada orang lain. Ketika kita telah menjadi contoh dan ketika diri kita kuat tak terpengaruh kejelekan-kejelekan dari luar. Secara tidak langsung dari lingkup keluarga pun akan ikut berubah dan semestapun akan mendukung. Allohpun akan memantaskan anda mencapai kesuksesan demi kesuksesan. Walapun itu hal yang sekecil-kecilnya perubahan, itupun akan berpengaruh pada perubahan masa depan kita.



Mulailah Dari Hal Yang Kecil
Sesuatu yang besar dimulai dari hal yang kecil. Hal kecil bisa menjadi perubahan untuk masa depan juga bisa menjadi penghancur masa depan. Hal yang kecil itu telah saja jelaskan di post sebelumnya, yaitu tentang 5M. 

Mulai Dari Saat Ini
Tak akan ada waktu lagi dan jangan menunda lagi kecuali lakukan perubahan hari ini atau saat ini. Jika kita terus menunda perubahan untuk kita di masa depan akan tertunda lagi. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya. Masa depan akan menjadi sesuatu yang misteri, sedangkan masa lalu kita akan selalu menjadi sejarah yang tak bisa kita rubah. Rubahlah mulai dari saat ini agar masa depan kita yang suatu saat nanti akan menjadi masa lalu yang cerah gemilang prestasi. Baik dari segi ekonomi, pergaulan di masyarakat dan prestasi yang diraih.
 

Terima Kasih teman yang sudah mengunjungi blog sederhana ini.....
SEMANGAT MELAKUKAN PERUBAHAN
 

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..