blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Delapan Keuntungan Memublikasikan E-book

12.06.00 eka julianto arif 0 Comments



Bisnis erat hubungannya dengan kepercayaan, semakin berkembang suatu bisnis kualitas kepercayaan customer semakin meningkat tajam. Dalam hal ini, e-book selain menjadi alat branding (membangun merk) terhadap suatu produk atau bisnis atau keharuman suatu nama organisasi, menuslis dan memublikaikannya sekaligus dapat juga menjadi alat pemasaran yang mempunyai nilai jual.
Berikut ini delapan keuntungan memublikasikan e-book:


1.     Fleksibilitas
E-book memberikan kemudahan bagi siapapun untuk dapat memiliki perpustakaan berjalan dan dapat dibawa kemana saja, entah disimpan di dalam Flash disk,Laptop,Smart Phone atau PDA. Bisa juga menyimpan di media penyimpanan online. Kapan saja anda membutuhkannya, anda dapat segera mengaksesnya. Karena di 
internet tersedia banyak sekali situs penyimpanan online gratis.

2.     Fungsi
Fungsi e-book bergantung pda program-program pembuatnya dan jenis dokumen elektronik yang anda buat, yang dengan program tersebut anda mencari, melengkapi keterangan, emnggaris bawahi teks, menyisipkan link-link, menandai (bookmark) juga menceataknya.

3.     Kemudahan
Ebook memudahkan anda mengais informasi apapun secara online, apa saja yang benar-benar anda inginkan: membeli, mendownload dan membaca hanya beberapa menit saja.

4.     Harga
Memasarkan ebook secara missal, umumnya menjadikan harganya lebih murah dibandingkan dalam versi cetak, apalagi dihitung juga biaya pengirimannya.

5.     Ruang
Dengan ebook anda akan memiliki banyak kapasitas ruang di dalam hard disk computer anda karena seluruh ensiklopedia dapat anda simpan, misalnya anda bisa menyimpan ensiklopedia ebook hanya dalam satu atau dua keeping CD saja. Lebih jau lagi perpustaan elektronik ini dapat menghemat ruang penyimpanan file, uang dan waktu untuk menghapus, menyortir, menyunting, dan mengganti-ganti file atau konten dari e-book.

6.     Ketersediaan
Buku-buku yang kurang diminati tidak perlu dicetak hanya akan memenuhi rak gudang penyimpanan. Hal tersebut berbeda dengan e-book yang formatnya dalam bentuk elektronik atau digital. 
7.     Mudah Memublikasinya
Memublikasikan e-book sangat efisien dan hemat bagi para penulis sendiri. Selain itu hal tersebut akan mampu meningkatkan kuantitas maupun variasi untuk salah satu industri secara fokus yang digemari oleh pasar niche tertentu.


8.     Konservasi Alam
Artinya, melalui e-book anda mampu melestarikan alam, pohon-pohon dan juga mengurangi polusi akibat proses manufaktur.


disadur dari Success With E-book (Bob Julius Onggo)