blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Utamakan Pelayanan Dahulu, Uang Akan Mengantri Di hadapan Anda

12.49.00 eka julianto arif 0 Comments

Pelayan yang baik dan ramah akan memberikan nilai lebih bagi bisnis anda. Benih-benih uang akan tertanam dan tumbuh disana.

Untuk para wiraswasta atau pengusaha atau apapun bidang yang kita kerjakan, jika di utamakan adalah pelayanan yang terbaik maka benih uangpun akan bermunculan disana.

Banyak dari kita yang memulai bisnis hanya untuk mencari uang banyak tapi melupakan hal utama yaitu pelayanan. Pembeli atau pelanggan kita itu manusia bukan robot. Mereka itu pintar bukan bodoh, mereka bisa memilih mana yang baik pelayanannya atau sebaliknya.

Ketika tujuan kita hanya mencari untung besar tapi melupakan pelayanan, itu suatu hal yang mustahil didapatkan. Saya juga sering melihat para penjual yang ramah dengan yang tidak, terlihat jelas yang ramai jualannya yang pasti yang ramah.

Sedikit contekan dari buku karya David J. Schwartz yang berjudul The Magic Of Think Big, tiga hal yang harus kita lakukan yaitu

1. Tumbuhkan sikap "Saya Aktif."  hasil datang sebanding dengan antusiasme yang ditanamkan. Ketika kita aktif dan bersemangat maka orangpun akan tertarik dengan kita.

2. Tumbuhkan sikap "Anda Orang Penting". Orang mengerjakan lebih banyak bagi kita jika kita membuat mereka merasa penting. Hal yang harus dilakukan adalah: perlihatkan penghargaan pada kesempatan, buat orang merasa penting dan panggil orang dengan nama mereka.

3. Tumbuhkan sikap "Utamakan Pelayanan," dan lihatlah efeknya. Uang datang dengan sendirinya. Jadikan kebiasaan dengan segala yang kita lakukan, beri orang lebih dari apa yang mereka harapkan.

Nah bagi kita yang masih egois dan selalu ingin untung besar buang deh jauh jauh sikap tersebut. Itu akan membuat kita rugi sendiri dan uangpun akan menjauh buat kita.. Inipun bukan hanya sekedar uang yah. Lebih dari itu, bisa relasi bertambah, ilmu yang bertambah dari orang lain yang berilmu dan lainnya deh pokoknya..

Maka dari itu just do it aja. Yuk kita sama sama belajar dan mempraktekannya di kehidupan sehari hari. Terima kasih yah yang sudah berkunjung dan rela meluangkan waktuny membaca blog saya ini..

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..