blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Solusi Memperkecil Ukuran Gambar Dengan TinyPNG

19.01.00 eka julianto arif 0 Comments

Solusi Memperkecil Ukuran Gambar Dengan TinyPNG

Ketika Anda menjepret hasil Foto Anda via kamera bisa jadi ukuran tersebut bisa lebih besar. Atau ketika Anda membuat sebuah gambar yang besar ukurannya dengan menggunakan photoshop. Misalnya ketika saya membuat sebuah cover ebook untuk salah satu produk saya yaitu Blogger Newbie.

Dan ketika saya membuat sebuah Mirror Site atau biasa orang Internet Marketing yaitu Landing Page, saya merasa loading lama sekali untuk menampilkan gambar cover ebook saya yang berukuran besar. Saya mencoba mencarinya di internet, karena biar enak saja sekalian online siapa tahu ada.

Setelah mencari ketemu deh TinyPNG, tools gratis ini dapat membantu Anda mengkompres ukuran gambar, namun tidak mengganggu resolusi gambar. Dimana gambar masih dapat tampil bagus.

Solusi Memperkecil Ukuran Gambar Dengan Tinypng

Anda bisa berkunjung kesitusnya yaitu TinyPNG.com.
Saya akan menjajal mengkompres salah satu gambar cover ebook saya. Anda hanya tinggal men Drag saja ke bagian Header TinyPNG tersebut, secara otomatis mereka akan mengkompres gambar Anda.
Hanya tinggal tunggu prosesnya saja, jika failed berarti gagal. Jika Complete berarti file sudah dikompres, tinggal Anda lihat saja ukurannya setelah anda mendownloadnya.

Solusi Memperkecil Ukuran Gambar Dengan Tinypng, blogger, picture, kompres, gambar foto ingin di kompres?


Untuk jelasnya lihat videonya yah..



Terima kasih...

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..