blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Kisah Sang Newbie

19.49.00 eka julianto arif 4 Comments



Kisah Sang Newbie

 
Kisah sang Newbie..
N : Newbie
E : Expert


N: Assalamu'alaikum pak saya ingin seperti bapak bolehkah saya privat dalam bidang bisnis ini?

E: wa alaikumussalam, boleh pak. Kebetulan kami sedang membina yang sedang belajar dan berpenghasilan 10jt sampai 50jt perbulan.

N: (wah sepertinya ok nih).. wah keren pak saya mau ikut..

E: Silahkan mas ikut kelas coachingnya disini (Link web)

N: wah lumayan juga yah. Tunggu yah pak. ( karena kepengen sukses yah pinjem ke bank sang newbie ini).

Sang expert selalu memfollow up mulai dari email, inbox bbm, whatsapp. Semuanya menjadi hot button agar deal...

Waktu closing telah tiba...

E : gimana pak kelas mau ditutup besok. Harga kami naikkan..

N : ( karena uang sudah ditangan) oke pak minta no reknya.. 
Closing deh....

Jadwal privat pun dimulai hanya 2 hari saja langsung di berikan ilmu bikin pesan hosting, bikin blog, ngisi konten, setting email dll.
Sampai hari ke 2 selesai...

Setelah itu katanya bisa di konsultasi... 

Nyatanya setelah itu malah di tawari privat yang ke 2 tema lainnya yang lumayan harganya 9jt via email. Wowowowowow 😅😅😅😅

Sang newbie bingung ini sebenarnya niat mau membina apa hanya mengeruk uangnya. 
Kalau niat membina kenapa setelah privat sebelumnya harusnya ada pantauan dan lembar kerja laporan perkembangannya. Ini tidak sama sekali...

Belum lagi harus beli plugin itu karena sang newbie gak paham coding2an. Untuk dasar html udah belajar dari SMP.. (mungkin sang newbie lainnya beli juga plguin itu)..

Konsultasi bbm sulit bahkan di blokir,  whatsapp sulit (hanya di read), konsultasi via email (katanya sibuk ngurus sang newbie lainnya jadi harus ditunggu balasannya sampai lupa dibalas 😁😁😁😂😂).

Ada juga sang newbie lainnya yang habis-habisan uang terakhir gajian untuk ikut privat malah di kasih zonk (mungkin kebingungan dia gmn caranya 😥😥).. sekarang nasibnya jadi driver ojek online (alhamdulillah yg penting halal). 

Ini juga salah satu screenshot yang curhat ke saya, belom yang lainnya yang gak mau saya sebutkan.
Kisah Sang Newbie


Sang newbie berfikir daripada mengekor coba praktekan sendiri, belajar bikin landing page sendiri, setting email marketing sendiri, belajar fb ads sendiri (walau boncos 😁), promo di adwords sendiri, nulis konten menarik sendiri, desain cover sendiri dll yang belum diketahuinya...

Akhirnya semua itu bukan masalah baginya asal mau belajar.. Dia selalu berpegang teguh bahwa No Newbie No Mastah.. 

Yang mastah jang kesinggung yah.. apalagi yang newbie...

Pesan.....

Berbisnis hendaklah jangan merugikan orang lain kudu inget surat ini 

Ø¥ِنْ Ø£َØ­ْسَنْتُمْ Ø£َØ­ْسَنْتُمْ لِØ£َنْفُسِكُمْ ۖ وَØ¥ِنْ Ø£َسَØ£ْتُمْ فَلَهَا

Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.
(Potongan surat QS. 17 : 7)

Sang newbie sering inget surat ini pas denger ceramah Aa Gym.. 😢😢

Boleh saja mengajar tapi bina sampai bisa jangan dibinasakan..
Boleh saja menjual tapi jangan merugikan orang lain..
Jangan sampe situ seneng gue kagak.. sama sama senang kan enak... 😁😊

Nuhun 
Sang Newbie..


Gak mau terjebak seperti sang newbie!!!
*Cek email yah, info penting akan dikirim via email

4 komentar:

  1. Sekarang hampir semua serba ukurannya materi. Cari yang gratis ,aduh..,ada seh, tapi jumlahnya masih sedikit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh om klo ada uang tapi gak mahal2 juga kali.. cari yg terjangkau namun berkualitas

      Hapus
  2. kalau kata bang Dian Umbara itu Mastahu Penghisap darah newbie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. untuk produk2 digitalku terjangkau semua dan no tipu2 kyk mastahu itu...
      😊

      Hapus

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..