blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Keuntungan Dan Kerugian CPA Marketing

04.33.00 eka julianto arif 3 Comments


Keuntungan Dan Kerugian CPA Marketing - CPA Marketing? Wah terdengar aneh bagi para pemula di bisnis internet, tapi bagi yang sudah mondar-mandir dan berkecimpung di bidang internet marketing pasti sudah mengetahuinya.

Saya jelaskan sedikit pengertiannya melalui banyak googling di google. CPA itu singkatan dari Cost Per Action atau Cost Per Acquisition, yaitu model bisnis seperti Affiliate Marketing dan merupakan turunan dari Affiliate Marketing.


Affiliate merupakan suatu bentuk program kerjasama bisnis antara pemilik produk dengan konsumen. Jadi bisa disebut yang mengikuti program ini penghubung antara pemilik produk dengan konsumen. Nama lain untuk affiliate program adalah partner program, referrer program, asociate program, bounty program, publisher program, revenue program dan lain sebagainya. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya DISINI

CPA adalah affiliate marketing, tapi affiliate marketing bukan hanya CPA-menurut panduanIM.com

CPA marketing adalah model bisnis  yang cukup unik. Kenapa unik? Karena Anda bertindak "Seakan-akan" Anda sebagai makelar. Kalau Affiliate Marketing Anda menjual produk/service, sedangkan di CPA anda menjual Leads.

Leads adalah seseorang yang tertarik dengan produk, jasa dan penawaran Anda. Leads tersebut yaitu berupa:
1. Nama dan e-mail
2. Zip Code
3. Nomor Handphone
4. Data lengkap seseorang

Sebenernya leadsnya bergantung tipe leads yang anda berikan dan marketnya, anda bisa mendapatkan senilai $1,5 per leads. Dalam market tertentu, seperti market health atau market lawyer. Anda akan dibayar sekitar $50-$500 per leads. Menarik bukan?

http://www.lnk123.com/aff_c?offer_id=354&aff_id=306626


Perhatikan bahwa leads ini bukanlah anda sendiri yang mengisinya. Tugas anda adalah membawa seseorang menuju ke website mereka, dan ketika orang tersebut mengisi data yang valid maka anda akan mendapatkan uang. 

Di CPA marketing, penetrasi marketnya lebih mudah. Mengapa? Karena leads anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu. Leads anda hanya perlu mengisi data yang valid, maka anda akan mendapatkan uang.

Keuntungan Seorang CPA Marketer:
1. Mendapatkan income yang besar dengan lebih mudah.
2. Tidak perlu ada costumer service.
3. Tidak perlu membuat produk sendiri.

Kerugian Seorang CPA Marketer:
1. Untuk mendaftar sebagai CPA marketer, memerlukan proses cukup panjang.
2. Bukan merupakan bisnis yang bagus, karena ketika perusahaan yang ingin membeli leads anda sudah merasa cukup leadsnya, mereka dapat menghentikannya begitu saja dan uang anda pun berhenti.
3. Harus menguasai skill bahasa inggris yang mumpuni, karena daya beli online masyarakat lokal masih lemah sehingga sangat jarang orang yang rela untuk mengeluarkan uang untuk membeli barang secara online.

yah segini saja pembahasan tentang Keuntungan Dan Kerugian CPA Marketing, silahkan di share dan terima kasih telah berkunjung

3 komentar:

  1. Keren infonya, sangat bermanfaat.. jadi makin nambah wawasan.. Saya sendiri sekarang sedang belajar banyak dan berjuang supaya bisa jadi blogger profesional yang menghasilkan.. Good articles!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih om. Kita sama2 belajar disini. Dan terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..