blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Apa Sih Autoresponder?

17.35.00 eka julianto arif 0 Comments

-Apa Sih Autoresponder?-

Bagi yang sudah Mastah di Bisnis Internet sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Autoresponder ialah sebuah sistem yang ada di internet yang memungkinkan kita melakukan pengiriman email dalam interval/jangka waktu tertentu sesuai yang kita mau. Sistem ini akan melakukan follow up secara otomatis sesuai jadwal yang kita inginkan. Kita hanya mensetting di awal saja. Yah seperti asisten pribadi kita yang mengurus bisnis kita selama 24 jam nonstop.

Disemua bisnis harus ada yang namanya follow up, karena rata-rata penjualan terjadi ketika kita terus menerus memfollow up calon customer kita. Tetapi di internet memfollow upnya dengan menangkap data kontak calon customer terutama data nama dan alamat emailnya. Calon prospek tersebut akan digiring dengan di kirimkan email berjangka waktu untuk tujuannya satu yaitu agar memberikan pemahaman dan terjadilah penjualan.

Cara Kerja Autoresponder

1. Anda akan melihat sebuah form penawaran khusus untuk menangkap nama dan alamat email kita.

2. Data anda akan terkirim otomatis ke sistem autoresponder.

3. Autoresponder akan langsung bekerja mengirim email berkala sejak menit pertama sampai hari atau bulan tertentu selanjutnya sesuai rencana follow up.


Kerenkan sistem bisnis online di internet, info ini hanya untuk pemula saja. Yang gak tahu apa itu autoresponder. Bagi yang ingin memiliki nya cara pertama harus memiliki script/softwarenya, atau cara kedua dengan menggunakan servis autoresponder. Silahkan saja googling di internet, cari yang bagus dan lebih nyaman bagi anda. Kalau menurut pengalaman saya, lebih enak menggunakan autoresponder klik disini. Karena disana anda menggunakan autoresponder tak dibatasi subscribers nya. Kebanyakan fasilitas autoresponder yang lain membatasi jumlah subscribers anda.



Coba bayangkan jika anda memiliki banyak subscribers berarti anda harus merogoh kocek yang dalam lagi. Penasaran klik disini

email autoresponder indonesia
Terdapat 3 area utama jenis follow up itu, yaitu:

  • Follow up Prospek, yaitu Follow up yang belum menjadi customer dan Reseller kita. Mereka belum membeli produk dan belum menjadi pelanggan kita, karena mereka baru melihat web kita untuk pertama kalinya.
  • Follow up Customer, yaitu Follow up yang dilakukan ketika mereka sudah membeli produk/jasa kita, buat mereka puas terhadap pelayanan kita. Ketika mereka puas suatu saat mereka akan merekomendasikan ke orang lain dan suatu saat mereka akan membeli lagi ke tempat kita.
  • Follow up Reseller, yaitu Follow up yang dilakukan terhadap mereka yang sudah membantu menjualkan produk/jasa kita. Kita harus berhubungan baik dengan para reseller kita, biar mereka puas semangat menjualkan produk/jasa kita.
Terima kasih semoga bermanfaat dan jangan lupa dibantu yah dishare cuma 5 detik... 

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..