Memperlakukan Blog Anda : 9 Cara Mudah

16.10.00 Bang Eka 0 Comments



Nge-Blog merupakan aktivitas yang rutin bukan cuma Anda aktif diawal saja. Jadi aktivitas ini akan Anda lakukan selamanya. Karena bagi saya blog itu bagaikan sebuah cara kita untuk mengukir sejarah bagaimana kita nanti dimasa depan.

Gak mungkin juga orang langsung kenal dengan Anda. Bisa jadi dari ujung dunia sana bisa mengenal Anda dari blog yang Anda update secara berkala.

Pebisnis internet sudah pasti memiliki blog, namun mereka gak semestinya melakukannya tiap hari. Pasti akan ada team yang membantu jika mereka telah memiliki jaringan yang besar. Namun, bagaimana dengan Anda yang baru memulai sebuah aktivitas Blogging ini?

Nah saya akan memberitahukan bagaimana langkahnya.. Sebelum lanjut ada baiknya Anda baca terlebih dahulu Langkah Awal Memulai Blogging diartikel sebelumnya.


Buat Artikel Secara Berkala

Update sebuah blog amatlah penting, kalau tidak bisa update tiap hari. Minimal seminggu sekali dan maksimal sebulan sekali. Saran saya jika Anda update sebulan sekali, Anda bisa menuliskan dengan 1000 kata sampat 3000 kata.


Update Tentang Info Bermanfaat

Banyak para pemain bisnis internet terutama pemain affiliate, mereka memainkan blog untuk info-info affiliate bahkan sampai ke media sosial mereka update.

Padahal bagi saya gak terlalu works, karena inilah tentang Anda siapa sebenarnya. Anda sedang membangun sebuah Image dalam sebuah Blog. Biasanya ini disebut Personal Branding.

Bagaimana mungkin Anda membangun sebuah Personal Branding jika blog Anda  berisi iklan dan info affiliate Anda saja. Memang sih bagus dan menguntungkan, namun satu hal Anda yang akan rugi. Karena Anda sedang membangun Brand Orang Lain, bukan tentang diri Anda.


Lantas bagaimana seharusnya Anda promosi? Saya sudah menyinggung sedikit disini triknya silahkan di baca dengan baik https://www.ekagoblog.com/2017/09/email-marketing-masih-efektifkah.html


Jadikanlah Ini Kegiatan Prioritas Anda

Saya gak menyarankan Anda di depan PC atau Laptop atau Smartphone Anda selamanya, setiap hari bahkan setiap saat. Bukan seperti itu seorang Blogger (sebutan bagi penulis blog).

Jadi, prioritas sebenarnya itu seperti ini yaitu Anda menjadwalkan hari apa saja Anda mengupdate artikel sharing. Disiplin lakukan itu maka akan menjadi sebuah kebiasaan Anda nantinya. Bisa karena biasa bukan?

Biasanya Anda pergi bekerja, kemudian Anda gak kerja? Pasti akan ada yang hilang di hati.

Biasanya Anda pergi ngambil uang gajian, sekarang sudah enggak.

Ini pun yang saya rasakan dahulu menjalani sebuah hal yang asyik bagi saya.

Begitu pula dengan aktivitas blogging Anda..


Jangan Diamkan Blog Anda

Ada yang koar-koar, “gue juga punya blog nih”. Namun setelah saya lihat ternyata jarang update, nulis artikel saja seadanya. Waduh..

Bagaimana bisa Anda ingin menjadi sesuatu namun gak mau bekerja keras merawatnya alias disiplin. Ingat sahabatku, menulis merupakan sebuah sejarah yang gak bakal terulang kembali. Dengan Anda menulis blog maka Anda akan mengukir di dunia online tentang siapa Anda sebenarnya.


Sadurlah Artikel Orang Lain

Ini trik yang saya dapatkan dari salah satu pakar internet marketing dan juga penulis buku yaitu Pak Su Rahman. Dia mengatakan bahwa gak ada ide, sadurlah artikel orang lain namun dengan cara pandang Anda. Tapi ingat, “dengan cara pandang Anda” bukan asal copas. Di bagian bawah juga Anda bisa memberikan catatan bahwa “Artikel ini disadur….”.


Intip Blogger Mastah

Saya sering mengintip blogger yang sama dengan tema saya yaitu bisnis internet. Ikuti cara kerja mereka seperti apa, alurnya bagaimana menghasilkan earning dan lain sebagainya.

Sekali lagi jangan copy secara PLEK namun ubah sesuai dengan tipe Anda seperti apa Anda. Apalagi menggunakan spinner jangan deh kalau menurut saya..


Dapatkan Sumber Info Yang Akurat

Ketika menulis sebuah artikel, Anda bisa melihat minimal 5 sampai 10 blog tentang tema yang Anda tulis yang bisa Anda referensikan. Hampir mirip seperti menulis makalah atau menulis sebuah buku. Jadi, info Anda gak asal dan memang menjadi penting untuk dibaca oleh pembaca/pengunjung Anda.


Lakukan Blog Walking

Ini cara jadul yaitu blog walking atau jalan-jalan ke blog orang lain. Anda bisa memberikan komentar ke artikel yang mereka tulis. Ingat juga jangan asal komen nanti Anda dianggap spammer.

Baca dahulu artikel mereka, sebagaimana artikel Anda yang ingin dibaca orang lain bukan?

Setelah itu baru kasih komentar, komentar juga gak asal yah…


Blog walking bagaikan Anda berkunjung ke tetangga atau ke rumah teman-teman Anda, mereka juga akan senang dikunjungi oleh Anda. Begitupun sebaliknya.

 Buat Nyaman Blog Anda

Jangan ego..

Karena ini blog punya Anda jadi semau Anda. Bukan seperti itu..

Buat senyaman mungkin sang pengunjung hadir ke Anda. Makanya jangan jejali mereka popup terus menerus, atau jejali link iklan, link gambar, gambar bergerak dan lain sebagainya.

Semua ada tempatnya juga bukan, ada waktunya Anda promosi, ada waktunya Anda menuliskan artikel terbaik Anda di blog. Jadi, jangan isi cuma promosi, promosi dan promosi.. 🙂

Gabung juga jadi pengiklan di YukNgiklan.com secara GRATIS!
Daftarkan blog/website Anda disana


0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..
Jangan spam yah..
Terima kasih banyak udah menyempatkan baca di blog ini

Loading...

pasang iklan murah meriah di blogger

pasang iklan murah meriah di blogger
http://www.ekagoblog.com/p/sitemaps.html