blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Cara Mudah Upload Foto/Video Instagram Via PC/Desktop

11.46.00 eka julianto arif 0 Comments




Dengan meningkatnya pengguna instagram yang semakin banyak lebih dari 500 juta pengguna Instagram, yang aktif bisa lebih dari 300 juta instagramers. Itu membuat Instagram diburu oleh para pengusaha Online dan UKM maupun para pebisnis lainnya.


Bisa Anda lihat infografik di bawah ini yang saya dapatkan dari Arenalte.com:

source arenalte.com
source arenalte.com

Dengan umur Instagram 5 tahunan lebih mendapatkan pencapaian yang gemilang karena begitu banyak yang antusias menggunakannya terutama para pebisnis online. Saya juga menggunakannya, hehehehe...

Tetapi satu sisi kelemahannya kita tidak bisa upload foto Instagram via Desktop atau PC agar lebih mudah seperti halnya Facebook, Twitter dan lainnya. Padahal bukan suatu kelemahan, itu karena kitanya saja yang tidak tahu bahwa Instagram bisa Anda gunakan mengupload foto-foto narsis Anda melalui PC Anda. Ingin tahu caranya, yuk dilanjut membacanya, jangan lupa sambil di praktekan yah...

#PERTAMA 


Intal Aplikasi Gramblr, aplikasi desktop ini tidak memakan banyak hardisk Anda. Ukuran kapasitas aplikasi ini cukup kecil yaitu 3 MB saja.  Silahkan di download disini: http://gramblr.com/uploader/#home

 
Bisa Anda pilih disana versi Windows 32bit atau 64bit tergantung komputer Anda yang mana versinya. Kemudian intall aplikasinya di PC Anda


#KEDUA 


Registrasi akun Gramblr terlebih dahulu, isikan email Anda untuk konfirmasi akun Gramblr Anda ke email. Kemudian isikan username akun Instagram Anda disana. Lihat gambar dibawah ini.




#KETIGA 


Upload Foto atau Video Anda di menu Upload Now! atau bisa Anda Drag And Drop saja ke aplikasi tersebut. Mudah sekali bukan? 


#KEEMPAT


Sama saja seperti aplikasi Instagram Anda harus mengcrop Foto yang akan anda upload di aplikasi Gramblr juga ada fasilitas crop foto. setelah itu klik save. Jika tombol save masih berwarna merah berarti ukuran foto belum sesuai, crop dahulu dengan mengklik foto tersebut. 

masih harus di crop terlebih dahulu

setelah dicrop tombol menjadi hijau

#KELIMA


Klik saja continue  dan isi caption pada foto/video yang Anda upload, setelah itu klik send


https://www.instagram.com/eka_julianto_arif/



Oke hanya seperti itu, untuk video durasi dipotong hanya 15 detik saja. Nah gampang bukan, jadi kali ini Anda bisa update foto atau video ke Instagram tanpa harus menggunakan Handphone karena ada aplikasi Gramblr. terima kasih Gramblr..

Terima kasih untuk Anda yang telah meluangkan waktunya membaca blog ini. Jangan lupa berkomentar dan dishare jika Anda mendapatkan manfaatnya.

0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..